Teater Musikal Hamilton Akan Bisa Disaksikan Streaming di Disney+

hamilton-menonton.id

Disney secara resmi telah mengganti rencananya dalam merilis versi film Hamilton. Sebelumnya, film adaptasi musikal teater karya Lin-Manuel Miranda (Marry Poppins Returns) ini direncanakan akan dirilis ke bioskop.

Tapi perkembangan terbarunya film ini akan ditayangkan ke dalam bentuk streaming di Disney+ pada 3 Juli 2020 mendatang.

Film ini awalnya dijadwalkan untuk tayang pada Oktober 2021. Menjadikan tanggal rilis barunya ini adalah lebih cepat 15 bulan daripada rencananya.

Berita ini diumumkan oleh Bob Iger dan Lin-Manuel Miranda dengan harapan bisa menghibur banyak orang di akhir pekan 4 Juli; hari kemerdekaan Amerika Serikat.

Hal ini mengikuti dimajukan jadwal rilisnya The Last Dance, seri dokumenter Michael Jordan. Serial 10 episode ini mendapatakan rating yang sangat tinggi dan menjadi pelepas dahaga pecinta olahraga di tengah Covid-19.

Hamilton sendiri rencananya akan dirilis di Disney+ di tahun 2022, setelah selesai ditayangkan di bioskop.

Di bulan Februari, Disney telah membayar sebesar 75 juta dolar guna mendapatkan hak di seluruh dunia untuk film selama 160 menit. Angka ini disebut-sebut menjadi yang paling besar untuk sebuah film yang sudah diproduksi.

Film ini disebut-sebut digabungkan dari tiga pertunjukkan langsung yang digelar oleh musikal pemenang Tony Award ini.

Pertunjukan-pertunjukan ini diambil dua minggu sebelum para pemain orisinilnya meninggalkan teater Hamilton. Sehingga, filmnya masih akan dibintangi oleh Lin-Manuel Miranda, Daveed Digs, Leslie Odom, Jr., Jonathan Groff, Jasmine Cephas Jones, Renee Elise Goldsberry, Anthony Ramos, dan Christopher Jackson.

Ketika itu, penonton harus membayar tiket masuk teater sekitar US$500 untuk menyaksikannya.

Menurut rilis pers, film ini disebut sebagai sebuah terobosan baru dalam seni “menangkap pertunjukkan” yang mengantar penonton ke dalam pertunjukkan Broadway secara intim dan unik.

Menggabungkan elemn dari teater, film, dan streaming, performa panggung sinematik akan menjadi sebuah pengalaman baru untuk menikmati gelaran ini.

Sumber: Disney Pictures

***

Informas terbaru seputar film bisa didapatkan di menonton.id.