Nolan Hancurkan Pesawat 747 Asli dalam Tenet Karena Lebih Ekonomis

christoper-nolan-menonton.id

Perekonomian Hollywood sedang menggila, tapi menghancurkan pesawat 747 asli lebih murah daripada membuatnya dalam bentuk grafis komputer. Pesawat 747 ini dihancurkan Christopher Nolan dalam film terbarunya Tenet (2020).

Dalam berbagai filmnya, Nolan dikenal sebagai sosok yang akan melakukan apapun secara langsung, saat memungkinkan. Walaupun harus mengeluarkan banyak uang.

Nolan sendiri tidak malu dan ragu untuk mengeluarkan banyak budget dalam filmnya. Karena sejak The Dark Knight (2008), banyak orang datang ke filmnya yang laris manis di seluruh dunia.

Jadi, saat di trailer Tenet kita melihat sekilas adegan sebuah pesawat 747 hancur menabrak hangar, kita melihat adegan nyata.

Saat diwawancarai oleh Total Film (melalui GamesRadar), Nolan bercerita bahwa ada alasan ekonomis dari apa yang mereka lakukan:

“Aku berencana untuk menggunakan miniatur dan set yang dibangun dengan kombinasi efek visual dan lainnya. Kita coba menghitungnya… semakin jelas bahwa akan lebih efisien untuk membeli sebuah pesawat sungguhan dengan ukuran sebenarnya, dan melakukan adegannya dengan nyata menggunakan kamera, daripada membangun miniatur atau melakukan CG (computer graphics). Hal yang aneh untuk dibicarakan – sebuah pembelian impulsif, aku kira. Tapi kami melakukaknnya, dan bekerja dengan baik…Sangat senang menjadi bagiannya.”

Salah satu pemainnya, Robert Pattinson mengatakan kesulitan dalam film ini adalah hal yang ia ragu bisa lihat kembali.

“Kamu tidak akan mengira ada kenyataan saat kamu akan melakukan sebuah adegan di mana mereka memiliki sebuah pesawat 747 sungguhan untuk diledakkan. Sangat berani sampai ke titik tak masuk akal… Aku ingat, saat melakukan syuting, aku berpikir, ‘Berapa banyak lagi hal ini akan terjadi di dalam film ini?'”

Tenet hingga kini masih dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada 17 Juli 2020. Walaupun masih belum jelas apakah ada studio atau bioskop yang akan menayangkannya. Sebagian besar bioskop masih belum pasti akan kembali membuka usahanya di tengah covid-19.

***

Informasi lain seputar film bisa didapatkan di menonton.id.