13 Adegan Meja Makan Terbaik Dalam Film

0
289
when-harry-met-sally-menonton.id

Makanan seringkali menambah nilai produksi dari sebuah film. Bahkan, adegan makan dan minum tidak jarang menjadi bahan utama ceritanya.

Adegan makan dan minum dalam film seringkali juga disajikan dalam sebuah media makan bersama. Meja makan menjadi tempat utamanya. Dari sana, kita bisa melihat bagaimana interaksi karakter satu sama lain, ketika menyantap makanan, menggambarkan karakter mereka masing-masing.

Berikut adalah 13 adegan makan dan minum film terbaik yang melengkapi kemampuan akting para aktor dan aktrisnya.

Groundhog Day (1993)

Sutradara: Harold Ramis Pemain: Bill Murray, Andie MacDowell, Chris Elliot, Stephen Tobolowsky Durasi: 101 menit

Adegan legendaris Bill Murray meminum kopi panas langsung dari tekonya dan sepotong kue utuh memperkuat karakternya sebagai Phil, pewarta cuaca yang egosentris dan memikirkan dirinya sendiri.

When Harry Met Sally… (1989)

Sutradara: Rob Reiner Pemain: Billy Crystal, Meg Ryan, Carrie Fisher, Bruno Kirby Durasi: 96 menit

Faking orgasm in a restaurant full of people. Meg Ryan dan Billy Crystal memamerkan kemampuan akting komedi mereka dalam film ini. Ya, salah satunya dengan berakting orgasme di tengah restoran! Adegan ini mungkin adalah salah satu adegan paling ikonik sepanjang masa dalam film komedi romantis.

Indiana Jones and the Temple of Doom (1984)

Sutradara: Steven Spielberg Pemain: Harrison Ford, Kate Capshaw, Amrish Puri, Roshan Seth Durasi: 118 menit

Ada banyak menu yang tidak mungkin mudah dilupakan di dalam adegan ini. Mulai dari ular, sup mata, sampai es otak kera. Adegan ini bukan untuk semua orang. Jelas. Beberapa karakter ada yang menikmati tapi ada juga yang ketakutan di meja makan. Ikonik dan tentu saja tidak bisa dilewatkan dari daftar ini.

Aliens (1986)

Sutradara: James Cameron Pemain: Sigourney Weaver, Michael Biehn, Paul Reiser, Lance Henriksen Durasi: 137 menit

Imej Sigourney Weaver dengan film Aliens tidak akan pernah terpisahkan. Adegan meja makan ini sangat kompleks dan berlapis karena tidak hanya membahas tentang makanan roti jagung luar angkasa yang seadanya, tapi terdapat adegan Stab Finger Game yang mendebarkan.

Bad Boys (1995)

Sutradara: Michael Bay Pemain: Will Smith, Martin Lawrence, Téa Leoni, Joe Pantaliano Durasi: 119 menit

Martin Lawrence menikmati roti isinya dan berubah pikiran untuk memakan acara mentimun secara sarkastis setelah mendengar “ceramah” dari Téa Leoni adalah salah satu adegan komedi terbaik sepanjang masa.

The Martian (2015)

Sutradara: Ridley Scott Pemain: Matt Damon, Jessica Chastain, Jeff Daniels, Kristen Wiig Durasi: 141 menit

Matt Damon menakar sisa jatah makanannya dan kehabisan saus di Mars adalah sebuah manifestasi keterbatasan dalam karantina. Dan kita semacam bisa merasakannya akhir-akhir ini di masa pandemik.

Eat Pray Love (2010)

Sutradara: Ryan Murphy Pemain: Julia Roberts, James Franco, Richard Jenkins, Viola Davis Durasi: 133 menit

Adegan Julia Roberts menyantap spaghetti diiringi Zauberflöte – Arie der Königin der Nacht karya Mozart adalah sebuah hal yang langka terjadi di dunia. Melihat Julia Roberts menyantap Mie Ayam, rasanya akan sama memuaskannya.

City of Angels (1998)

Sutradara: Brad Silberling Pemain: Nicholas Cage, Meg Ryan, Dennis Franz, Andre Braugher Durasi: 114 menit

Siapa yang tidak tahu lagu Iris oleh Goo Goo Dolls? Yep, itu merupakan soundtrack dari film City of Angel yang dibintangi oleh Nicolas Cage. Adegan di atas adalah ketika Dennis Franz menyantap makan malamnya dengan lahap sambil menjelaskan filosofi dunia malaikat dan manusia kepada Nicolas Cage.

Fury (2014)

Sutradara: David Ayer Pemain: Brad Pitt, Logan Lerman, Shia LaBeouf, Michael Peña Durasi: 135 menit

I’m enjoying my meals, boys. Brad Pitt menunjukkan otoritas dan rasa hormatnya kepada para wanita Jerman yang telah membuatkan pasukannya makan siang setelah pertempuran. Salah satu adegan meja makan paling menegangkan di dalam sejarah film.

American Gangster (2007)

Sutradara: Ridley Scott Pemain: Denzel Washington, Russell Crowe, Chiwetel Ejiofor, Cuba Gooding Jr. Durasi: 158 menit

Adegan Idris Elba mencoba merekrut Denzel Washington untuk berbisnis dengannya ketika Denzel sedang sarapan adalah sebuah kombinasi yang gila. Dan ketika Denzel tersenyum mengucapkan “My man..” di akhir, kita tahu siapa yang memenangkan adegan itu.

Thor (2011)

Sutradara: Kenneth Branagh Pemain: Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Idris Elba Durasi: 114 menit

Tidak heran jika penonton ikut lapar ketika melihat Chris Hemsworth menikmati makanan dan minumannya. Kelihatannya, bisnis cangkir sangat menjanjikan di Asgard.

The Breakfast Club (1985)

Sutradara: John Hughes Pemain: Emilio Estevez, Paul Gleason, Molly Ringwald, Anthony Michael Hall Durasi: 97 menit

Rasanya, adegan melibatkan makanan terbaik sudah semestinya jatuh pada film The Breakfast Club. Lengkap. Script yang brilian. Bakat acting dan kebebasan berekspresi dengan makanan yang luar biasa.

Matilda (1996)

Sutradara: Danny DeVito Pemain: Danny DeVito, Mara Wilson, Rhea Perlman, Embeth Davidtz Durasi: 98 menit

Sebuah klasik. Matilda kecil memasak sarapannya ketika ditinggal di rumah sendiri, minum susu sambil membaca majalah. It never gets old.