15 Website dan Aplikasi Nonton Film Online: Ada yang Gratis!

0
1072
nonton-film-online-menonton.id

Di era sekarang, menonton serial TV dan film favorit tentu sangat mudah. Kita hanya tinggal duduk manis, nonton film online dari layar kaca tanpa harus ke bioskop. Tanpa harus menunggu jadwal tayang.

Kini, kita juga tidak perlu membayar mahal untuk menonton film dan TV. Karena ada banyak jasa streaming service untuk nonton film online yang menyediakan film-film berkualitas. Baik dari dalam maupun luar negeri.

Dengan nonton film secara online di situs yang terpercaya, maka kita juga ikut mendukung para pelaku perfilman. Karena kita menontonnya secara legal. Tanpa membajak. Tidak melanggar hukum.

Untuk itu, untuk kamu yang ingin nonton film dan juga TV series online, berikut adalah situs dan aplikasi yang bisa kamu gunakan. Setiap situs atau aplikasi ini memiliki beragam pilihan acara, dan biasanya berbeda di setiap platformnya.

Karenanya kamu perlu untuk memilih platform mana yang paling cocok dengan selera kamu.

Daftar situs nonton online

Netflix

netflix-menonton.id

Yang pertama dan yang bisa dibilang paling populer adalah Netflix.

Kepopulerannya bukan tanpa alasan. Selain memiliki beberapa film dan serial legendaris di dalamnya, Netflix juga memiliki banyak konten original sendiri. Kontennya terbilang cukup lengkap dengan beragam pilihan genre. Mulai dari film action, komedi, animasi, drama, sampai dokumenter. Bahkan kontennya pun bukan hanya film dari Hollywood, tapi juga film-film dari beragam negara lain seperti Spanyol, Jerman, Korea, sampai Indonesia.

Nonton apa di Netflix:

Stranger Things, Money Heist, The Witcher, Marriage Story, The Irishman, You, Dark, Elite, Breaking Bad, Better Call Saul, Sherlock, The Office, Black Mirror, Narcos, Mindhunter, Ozark, Mad Men, House of Cards, When They See Us, The Crown, American Crime Story, etc.

Harga langganan Netflix:

Rp49.000/bulan (Ponsel/mobile); Rp109.000/bulan (Basic); Rp139.000/bulan (Basic)

Hulu

hulu-menonton.id

Hulu adalah streaming service yang cocok untuk mereka yang mencari beragam acara on-demand. Ada banyak acara di dalamnya. Karena Hulu sendiri sebenarnya merupakan joint venture dari stasiun TV besar: NBC Universal, Fox Broadcasting, dan Disney-ABC.

Hulu memang tidak memiliki konten original seperti Netflix. Tapi hal tersebut tidak masalah karena beragam acara yang tersedia juga berkualitas tinggi.

Nonton apa di Hulu:

Rick and Morty, The Path, The Handmaid’s Tale, Runaways, Family Guy, Law and Order, Gotham, Vikings, The Simpsons, Brooklyn Nine-Nine, Lost, Parks and Recreation, Modern Family, One-Punch Man, Prison Break, The Good Place, How I Met Your Mother, Atlanta, etc.

Harga langganan Hulu:

$5.99/bulan (Hulu), $11.99/bulan (Hulu No Ads), $54.99/bulan (Hulu + Live TV)

HBO Max

hbo-max-menonton.id

Tidak diragukan lagi jika HBO adalah juara dari konten original. Karenanya, berlangganan dan nonton film online di HBO Max akan sangat menguntungkan. Kita bisa menikmati banyak konten original HBO, maupun film dan acara TV lainnya. Bicara jumlah acara, tentu saja HBO belum menyaingin Netflix, tapi bicara kualitas, HBO Max berani diadu.

Nonton apa di HBO Max:

Justice League Snyder Cut (2021), Harry Potter Series, Band of Brothers, The Big Bang Theory, Boardwalk Empire, Chernobyl, Doctor Who, Friends, Game of Thrones, Six Feet Under, The Sopranos, True Detective, Veep, Watchmen, The Wire, etc.

Harga langganan HBO Max:

$15/bulan

Disney+

disney-plus-menonton.id

Disney+ bisa menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang menyenangi beragam hal tentang kultur pop. Bagaimana tidak, konten Disney+ diisi oleh banyak konten yang digemari pecinta film dengan fanbase yang besar. Mulai dari film-film Pixar, Star Wars, Marvel Cinematic Universe, film-film klasik Disney, hingga beragam acara lainnya.

Nonton apa di Disney+:

Pixar movies, Disney Animated films, Marvel Cinematic Universe films and tv shows, Star Wars universe, etc.

Harga langganan Disney+:

$5-7/bulan

Amazon Prime Video

amazon-prime-video-menonton.id

Bisa dibilang Amazon Prime Video memiliki kepopuleran yang hampir sama dengan Netflix. Mereka tidak identik memang, tapi layanan yang diberikan dan juga konten yang disajikan hampir sama lengkapnya. BEragam pilihan ada di sini. Tidak hanya itu, konten original dari Amazon Prime Video juga tidak kalah kualitasnya dari Netflix.

Nonton apa di Amazon Prime Video:

The Marvelous Mrs. Maisel, The Boys, Modern Love, Downtown Abbey, Upload, House, Mr. Robot, Suits, Hannibal, Fleabag, 30 Rock, American Horror Story, etc.

Harga langganan Amazon Prime Video:

Rp85.000/bulan

YouTube TV

youtube-tv-menonton.id

Tidak diragukan lagi jika YouTube telah merevolusi dunia konten video di Internet. Dan kini, mereka hadir dengan YouTube TV. Konten video gratis di YouTube tentu akan tetap memiliki banyak penggemarnya sendiri. Tapi jika kalian mencari konten yang berkualitas, YouTube TV bisa dijadikan pilihan. Ada banyak program original yang ditawarkan. Tapi sayangnya, jasa mereka masih terbatas di Amerika Serikat dan memiliki harga langganan yang cukup mahal.

Nonton apa di YouTube TV:

BTS: Burn the Stage, Cobra Kai, Impulse, Step Up: High Water, Wayne, Liza on Demand, etc.

Harga langganan YouTube TV:

$35/bulan

Apple TV+

apple-tv-plus-menonton.id

Tidak hanya menguasai pasar ponsel, laptop, komputer, dan TV pintar, kini Apple juga merambah dunia konten streaming. Dan tidak tanggung-tanggung, sejak diluncurkan tahun lalu, sudah banyak program original yang berkualitas tinggi dan menghibur. Memang saat ini kontennya belum terlalu banya dan lengkap untuk para pecinta film atau series, tapi di masa depan, Apple TV+ bisa menjadi kompetitor nonton film online yang besar.

Nonton apa di Apple TV+:

The Morning Show, Dickinson, For All Mankind, Helpsters, Ghostwriter, Oprah’s Book Club, The Elephant Queen, Servant, Truth Be Told, Little America, Hala, The Banker, Home Before Dark, Beastie Boys Story, Defending Jacob, Dear…,

Harga langganan Apple TV+:

1 year free (Apple device users); Rp69.000/bulan

Sony Crackle

sony-crackle-menonton.id

Streaming film dan TV series tidak perlu mahal. Dengan yang gratis pun, kita bisa menonton dengan legal. Salah satunya melalui Sony Crackle. platform streaming ini menawarkan film dan serial yang dirotasi setiap bulannya. Terkadang, pilihan acaranya bagus. Tapi tidak sering juga membuat pusing kepala. Ditambah lagi, gambar yang disajikan hanya berupa standard definition dengan iklan kecil di bawah layar. Tapi, tetap menjadi pilihan bagi yang tidak memiliki budget menonton film.

Nonton apa di Sony Crackle:

Comedians in Cars Getting Coffee, StartUp, Heroes, Merlin, Hell’s Kitchen, Pan Am, Snatch, Starsky & Hutch, The Company, Last Resort, The Tick, Kitchen Nightmares, etc.

Harga langganan Sony Crackle:

Free

Tubi TV

tubi-tv-menonton.id

Dari smartphone maupun tablet, kita bisa menonton beragam acara yang ada di Tubi TV. Memang layanan ini tidak memiliki terlalu banyak konten. Hanya saja, karena harganya yang gratis, bukan tidak mungkin jika Tubi TV dijadikan pilihan. Lagi pula, acara yang disediakan juga memiliki kualitas yang oke.

Nonton apa di Tubi TV:

Attack on Titan, The IT Crowd, Mr. Bean, Death Note, Naruto, Peep Show, Hunter x Hunter, Marco Polo, 21 Jump Street, ALF, Shameless, Saint Seiya, etc.

Harga langganan Tubi TV:

Free

Catchplay+

catchplay-menonton.id

Catchplay+ memiliki konten yang berkualitas. Terutama dari Hollywood. Selain itu, platform ini juga bisa dijadikan pilihan bagi para pecinta serial Mandarin. Sayangnya Catchplay bisa dibilang tidak memiliki konten yang cukup banyak alias kurang variatif dibandingkan dengan platform streaming lainnya.

Nonton apa di Catchplay+:

The Lord of the Rings, Into the Wild, Sing Street, Sonic the Hedgehog, Detective Pikachu, Departure, The Magicians, Knight Rider, The World Between Us, etc.

Harga langganan Catchplay+:

Rp60.000/bulan

MAXstream

maxstream-menonton.id

MAXstream adalah aplikasi streaming beragam acara secara online. Kapan pun dan di mana pun, selama terkoneksi dengan Internet, kita bisa menikmati layanan MAXstream. Acara yang ditawarkan beragam mulai dari series, acara olah raga, sampai beragam kartun dari Nickelodeon.

Nonton apa di Maxstream:

Battle of Surabaya, CLBK the Series, Nawangsih the Series, Klinik Baper, Unscripted Man the Series, Nickelodeon Play, etc.

Harga langganan Maxstream:

Rp69.000 – Rp149.000/bulan

Viu

viu-menonton.id

Viu adalah aplikasi streaming yang cukup dikenal banyak penggemar drama Korea (drakor). Tidak heran karena memang Viu menyediakan banyak drakor berkualitas. Tapi, sebenarnya Viu jug amenyediakan beragam film. Mulai dari film barat, Mandarin, Thailan, hingga Bollywood. Ada juga beberapa judul film dalam negeri yang bisa ditonton di sini.

Nonton apa di Viu:

Pretty Little Liars, Reply 1988, What’s Wrong with Secretary Kim, One Sunny Day, A World of Married Couple, VIP, Susah Sinyal, Dua Garis Biru, etc.

Harga langganan Viu:

Rp30.000 – Rp200.000 (1 bulan – 1 tahun)

Goplay

goplay-menonton.id

Goplay merupakan bagian dari superapp Gojek. Kehadiran Goplay cukup ambisius juga mengingat konten yang ditawarkan juga tidak main-main. Beragam film berkualitas dalam negeri ada di sini. Ditambah juga, Goplay berani membuat sebuah konten original seperti Gosip Girl versi Indonesia. Mengingat nama besar Gojek di belakangnya, bukan tidak mungkin Goplay akan menjadi salah satu platform nonton series dan film Indonesia online terbesar ke depannya.

Nonton apa di Goplay:

27 Steps of May, Koki-koki Cilik, 7 Hari 24 Jam, Pretty Boys, Help Is on the Way, Ratu Ilmu Hitam, Gossip Girl, Perempuan Tanah Jahanam, Saiyo sakato, etc.

Harga langganan Goplay:

Rp89.000/bulan

Vidio

vidio-menonton.id

Untuk para penonton Indonesia, Vidio bisa dibilang menyajikan konten yang cukup lengkap. Mulai dari sepak bola berita, ftv, sampai sinetron ada di sini. Selain itu, terdapat juga beragam drakor yang diserbu para penggemarnya. Film Indonesia berkualitas seperti Pendekar Tongkat Emas atau Gundala juga bisa dinikmati di Vidio.

Nonton apa di Vidio:

Still 17, W: Two Worlds Apart, The Legend of Blue Sea, About Time, Tomorrow with You, Pinocchio, While You Were Sleeping, Sang Kiai, Soekarno, Pendekar Tongkat Emas, Gundala, Train to Busan, Ngenest, Parasite, etc.

Harga langganan Vidio:

Rp10.000 – Rp50.000 (1 hari – 1 bulan)

Iflix

iflix-menonton.id

Platform streaming ini mungkin bisa menjadi pilihan banyak orang karena menawarkan konten yang beragam. Mulai dari film Indonesia sampai dengan Korean Drama, semua ada. Tidak hanya itu, Iflix sebenarnya bisa dinikmati secara gratis. Hanya saja, tidak semua konten yang tersedia bisa dinikmati gratis. Kita perlu menjadi VIP untuk beberapa konten premium; yang tentunya lebih berkualitas dari konten gratis.

Nonton apa di Iflix:

Orang Kaya Baru, Calon Bini, Preman Pensiun, Kuntilanak, Mantan Manten, 5 cm, Secret Affair, Supernatural, Rich Man, When We Were Young, etc.

Harga langganan iflix:

Rp39.000/bulan

***

Dapatkan rekomendasi menonton film dan TV series lainnya hanya di menonton.id.