7 Film Horor Indonesia Terbaik yang Bikin Enggak Bisa Tidur

0
83
mata batin 2 - film horor indonesia

Menikmati film horor Indonesia memang menegangkan. Hal ini karena film bertajuk horor besutan sutradara-sutradara di tanah air memiliki ciri khas tersendiri. Kamu tentunya dapat melihat perbedaannya dari film yang berasal dari barat. Bahkan sampai membuat para penonton tidak bisa tidur semalaman.

Salah satu karakteristiknya adalah jenis hantu yang muncul di dalam film. Kamu pastinya tidak asing dengan beberapa jenis hantu yang hanya muncul di film Indonesia. Seperti pocong, kuntilanak, sundel bolong, genderuwo dan lain sebagainya. Hantu-hantu tersebut memiliki penampilan yang menyeramkan.

Selain itu ciri khasnya juga muncul dari jalan ceritanya. Beberapa film dibuat dengan alur cerita yang menegangkan. Namun sebagian lainnya dibuat agar para penonton merasakan penasaran yang tinggi. Nah, berikut 7 film horor Indonesia yang akan membuatmu bergidik, ngeri sekaligus penasaran.

Daftar film horor Indonesia yang bisa kamu pilih untuk tonton

Film Sebelum Iblis Menjemput 1 dan Ayat 2

sebelum iblis menjemput

Sutradara: Timo Tjahjanto Pemain: Chelsea Islan, Pevita Pearce, Samo Rafael, Hadijah Shahab, Karina Suwandi, Baskara Mahendra, Widika Sidmore Durasi: 110 menit & 110 menit

Film bertajuk horor pertama yang cocok kamu tonton yaitu Sebelum Iblis Menjemput. Film tersebut terbagi ke dalam dua babak. Babak pertama berjudul Sebelum Iblis Menjemput (2018). Sementara lanjutan dari film tersebut berjudul Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020).

Pada bagian pertama diperankan oleh dua artis cantik yaitu Pevita Pearce dan Chelsea Islan. Sebelum Iblis Menjemput bagian kesatu rupanya sukses membuat para penontonnya tegang. Film horor Indonesia part 1 tersebut disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan sudah tayang sejak 2018 silam.

Sementara itu kisah lanjutan dari film pertama tayang pada tahun 2020. Film tersebut telah mendapatkan penonton lebih dari satu juta pasang mata. Perannya masih dibintangi oleh aktris cantik Chelsea Islan. Part pertama maupun kedua sangat cocok ditonton oleh mereka yang tahan dengan situasi tegang.

Film Genre Horor Indonesia Berdurasi Panjang Rasuk 2

rasuk 2 - film horor indonesia

Sutradara: Rizal Mantovani Pemain: Nikita Willy, Achmad Megantara, Asri Welas, Raquel Katie Larkin, Sonia Alyssa Durasi: 95 menit

Di awal tahun 2020 lalu kamu tentunya mendengar perilisan Film Rasuk 2. Penayangannya lebih tepatnya pada awal Januari. Setelah sukses dengan part pertama yaitu Rasuk beberapa tahun silam kini muncul kembali bagian kedua. Tema yang diambil masih sama yaitu horor.

Film horor Indonesia tersebut dibintangi oleh artis cantik sekaligus pemain sinetron Nikita Willy. Pada sesi kedua ini jalan ceritanya mengisahkan seorang mahasiswi jurusan kedokteran yang justru melihat hantu. Padahal hantu tersebut merupakan subjek otopsinya. Kamu akan puas menontonnya karena durasi film mencapai 95 menit.

Film Mata Batin 2 dengan Karakter Jessica Mila

mata batin 2 - film horor indonesia

Sutradara: Rocky Soraya Pemain: Jessica Mila, Nabilah Ayu, Sophia Latjuba, Jeremy Thomas, Hadijah Shahab Durasi: 116 menit

Menonton film dengan tema horor sepertinya menjadi tantangan bagi sebagian orang. Apalagi jika film tersebut ditonton pada malam hari. Tentu suasana horor dan tegang lebih mudah didapat. Salah satunya saat kamu menonton film Mata Batin 2 (2019).

Film horor Indonesia tersebut sebenarnya merupakan lanjutan dari Mata Batin part 1. Sang sutradara masih sama yaitu Rocky Soraya. Pada part 2 ini tokoh Jessica Mila kembali melanjutkan jalan hidupnya yang baru. Ia kemudian tinggal di panti asuhan.

Film Janin yang Penuh dengan Teror Menegangkan

janin - film horor indonesia

Sutradara: Ook Budiono Pemain: Jill Gladys, Reuben Elishama, Meriam Bellina, Arnold Leonard, Babe Cabita Durasi: 85 menit

Pernahkah kamu menonton film bertema horor namun jalan ceritanya biasa-biasa atau membosankan? Jangan khawatir karena kamu tidak akan merasakan hal tersebut saat menyaksikan film Janin. Film bertajuk horor yang satu ini telah rilis pada tahun 2020.

Janin merupakan film horor Indonesia yang menceritakan kisah pasangan suami istri bernama Radu dan Dinar. Keduanya adalah pasangan pengantin yang belum lama membina rumah tangga. Kebahagiaan mereka bertambah saat sang istri dikabarkan hamil. Sayangnya kebahagiaan tersebut berubah menjadi drama yang menegangkan lewat teror misterius.

Film Surat dari Kematian yang Membuatmu Merinding

surat dari kematian

Sutradara: Hestu Saputra Pemain: Carissa Perusset, Endy Arfian, Jerome Kurnia, Dannia Salsabilla Durasi: 86 menit

Kematian merupakan perkara yang membuat setiap orang merinding. Namun bagaimana jika hal tersebut dirubah dalam bentuk cerita horor. Sensasi menakutkan dan menegangkan akan kamu rasakan saat menyaksikan film Surat dari Kematian (2020).

Film horor Indonesia tersebut sempat menghiasi layar kaca Indonesia. Bintang utama dalam film Surat dari Kematian yaitu Carissa Perusset. Film tersebut mengisahkan salah satu mahasiswa yang sedang melakukan aksi percobaan bunuh diri. Inilah yang membuat kisahnya semakin menarik dan menegangkan.

Film Urband Legend dari Bali Kajeng Kliwon

kajeng kliwon - film horor indonesia

Sutradara: Bambang Drias Pemain: Amanda Manoppo, Christ Laurent, Atikah Suhaime, Vincent Andrianto Durasi: 76 menit

Film yang berada di urutan ke enam yaitu Kajeng Kliwon (2019). Istilah Kliwon sendiri merupakan sebutan untuk penanggalan kalender Jawa Kuno. Namun kisah Kajeng Kliwon bukanlah berasal dari tanah Jawa. Kisah tersebut merupakan urband legend dari Pulau Dewata.

Film horor Indonesia tersebut mengisahkan makhluk mistis yang berasal dari Bali. Kamu pastinya tidak asing dengan Leak atau Rangde. Dalam film tersebut para penonton diajak melihat kisah Rangde maupun Leak dari Bali. Kajeng Kliwon dibintangi oleh pemain andalan yaitu Chris Laurentd dan Amanda Rawles.

Film Kuntilanak yang Diperankan Julie Estelle

kuntilanak

Sutradara: Rizal Mantovani Pemain: Julie Estelle, Evan Sanders, Ratu Felisha, Alice Iskak, Ibnu Jamil Durasi: 95 menit

Terakhir yaitu film Kuntilanak (2006) yang menakutkan. Menariknya banyak sutradara dan produser yang berlomba-lomba memproduksi film dengan mengangkat tokoh kuntilanak. Sosok tersebut merupakan hantu berwujud perempuan cantik dengan ciri khasnya mengenakan pakaian serba putih. Pada saat menakuti manusia wujudnya bisa berubah menjadi manakutkan.

Sosok kuntilanak sendiri memang seringkali muncul di beberapa tempat yang angker. Seperti bekas rumah sakit, lokasi kecelakaan dan lainnya. Pada film ini sang kuntilanak justru mudah dipanggil oleh seorang bernama Samantha. Tokoh tersebut diperankan oleh Julle Estelle. Menariknya kuntilanak tersebut justru patuh terhadap Samantha.

Berbagai macam film di atas akan membuatmu merasakan sensasi horor dan menegangkan. Beberapa adegan dilengkapi dengan audio visual yang menakutkan. Seperti suara jeritan dan tawa dari makhluk halus. Karena menegangkan kamu sebaiknya menonton 7 film horor Indonesia di atas bersama keluarga, pasangan atau teman.

***

Dapatkan rekomendasi film seperti film horor Indonesia di atas hanya di menonton.id. Jangan lupa follow media sosial Twitter, Instagram, dan Facebook untuk mendapatkan informasi terbaru seputar trailer, rekomendasi, review film dan TV series terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here