5 Film Jackie Chan yang Wajib Pecinta Film Action Tonton

0
68
police story - film jackie chan

Film Jackie Chan menjadi salah satu film yang memiliki banyak penonton. Bahkan siapa yang tidak mengenal Jackie Chan.

Mungkin, hampir semua orang paling tidak sudah pernah mendengar nama Jackie Chan.

Bila kamu merupakan penggemar aksi bela diri, atau action, mungkin semua karya dari Jackie Chan ini sudah pernah ditonton.

Alasan Jackie Chan terkenal sebagai bintang besar laga karena aksi yang diperankannya sering dilakukan tanpa pemeran pengganti.

Hal ini membuatnya pernah mengalami patah tulang, bahkan di sebuah film, ia nyaris meninggal karena memainkan filmnya tersebut.

Jika kamu merupakan salah satu penggemarnya, mungkin kibasan tangan dari Jackie Chan menjadi salah satu yang khas dilihat.

Film Jackie Chan yang Harus Kamu Tonton

Hingga sekarang Jackie Chan bahkan sudah membintangi hingga lebih dari 150 buah film.

Sebagai penggemar Jackie Chan, pasti kamu bingung menonton yang mana.

Berikut beberapa rekomendasi film yang diperankan oleh Jackie Chan yang bisa kamu jadikan pilihan.

Foreigner (2017)

foreigner - film jackie chan

Sutradara: Martin Campbell Pemain: Jackie Chan, Pierce Brosnan, Michael McElhatton, Liu Tao, Charlie Murphy, Orla Brady, Katie Leung Negara: Inggris, Cina, Amerika Serikat Durasi: 113 menit

Foreigner merupakan film dengan pemain Jackie Chan yang bergenre thiller. Foreigner rilis tahun 2017. Film ini disutradarai oleh Martin Campbell.

Dalam film Foreigner ini, Jackie Chan akan beradu akting dengan Katie Leung, seorang artis Hong Kong yang lahir di Inggris. Foreigner juga menampilkan akting dari berbagai pemain lain.

Film Jackie Chan Foreigner memperoleh rating 7.0/10. Dalam film Foreigner ini, Jackie Chan memerankan laki-laki dari Vietnam dengan nama Quan Minh.

Ia merupakan mantan pasukan khusus dan tinggal di London untuk mengelola usaha restoran. Suatu hari, putrinya sedang berbelanja pakaian.

Sebuah bom akhirnya meledak tanpa alasan di toko pakaian tersebut dan menewaskan putrinya.

Dendam akhirnya tumbuh di dalam diri Minh, dan ia berusaha dengan keras untuk mencari identitas siapa dalang dari pengeboman tersebut.

Minh memulai pelacakan teroris dengan bantuan keamanan Inggris.

Little Big Soldier (2010)

little big soldier - film jackie chan

Sutradara: Ding Sheng Pemain: Jackie Chan, Leehom Wang, Steve Yoo, Lin Peng, Wu Yue, Xiao Dongmei Negara: Cina, Hong Kong Durasi: 96 menit

Little Big Soldier adalah film dengan genre komedi action. Little Big Soldier tayang di layar lebar tahun 2010 lalu.

Little Big Soldier disutradarai Ding Sheng dan masuk ke dalam jajaran Box Office. Pendapatan dari film Little Big Soldier ini mencapai 30 juta USD.

Film Jackie Chan Little Big Soldier berlatar di Tiongkok yang sedang berada di era kegelapan panglima perang kemudian mengobarkan pertempuran agar dapat memuaskan agresi mereka, hingga pada akhirnya jutaan orang tewas di dalam peperangan.

Orang-orang di sana hanya memiliki pilihan dibunuh atau membunuh.

Pertempuran ini berlangsung fajar hingga malam, dan menyisakan 2 orang, jenderal dan prajurit dari dua kubu yang berbeda.

Prajurit membawa jenderal ke markas panglima, keduanya menempuh jalan yang begitu panjang agar dapat sampai ke markas.

Selama menempuh perjalanan, jenderal selalu merendahkan prajurit, tidak jarang keduanya bertengkar di perjalanan.

The Karate Kid (2010)

karate kid

Sutradara: Harald Zwart Pemain: Jackie Chan, Jaden Smith, Taraji P. Henson, Wenwen Han, Zhenwei Wang, Yu Rongguang, Luke Cranberry Negara: Amerika Serikat, Cina, Hong Kong Durasi: 140 menit

Kamu pasti sudah pernah mendengar film Jackie Chan dengan judul The Karate Kid.

Bila kamu pernah melihat The Karate Kid di tahun 1984, mungkin kamu akan menjadi semakin jatuh cinta ketika melihat The Karate Kid di versi 2010.

Dalam film The Karate Kid ini Jackie Chan bertindak sebagai guru karate yang sudah cukup tua, The Karate Kid di perankan juga oleh Jade Smith.

Meskipun di dalam film ini tidak banyak aksi yang diperlihatkan oleh Jackie Chan, namun tetap saja film ini sangat menarik, The Karate Kid juga memiliki begitu banyak adegan lucu.

Dinamisnya akting dari Jade Smith dan Jackie Chan juga membuat film ini terlihat semakin menarik.

Ketika melihat film ini, kamu akan merasa seperti pergi ke China serta melihat pemandangan indah yang disuguhkan oleh negeri tirai bambu.

Police Story (1985)

police story - film jackie chan

Sutradara: Jackie Chan Pemain: Jackie Chan, Briggite Lin, Maggie Cheung, Chor Yuen, Charlie Cho Negara: Hong Kong Durasi: 100 menit

Rekomendasi film Jackie Chan yang keempat adalah Police Story.

Police Story merupakan film yang rilis pada tahun 1985. Film ini merupakan salah satu film klasik yang wajib kamu tonton.

Dalam film ini, Jackie Chan beraksi sebagai polisi yang harus terus melindungi anak kecil.

Jackie Chan memiliki tugas untuk melindungi anak kecil dari adanya aksi kriminal serta organisasi mavia.

Meskipun sebuah film klasik, namun jalan cerita Police Story sangat menegangkan, selain itu ending dari film ini juga sangat menakjubkan.

Apalagi dengan pertarungan khas yang dilakukan oleh Jackie.

Bahkan, Police Story memiliki cukup banyak sequel.

Sehingga bila kamu belum puas untuk menonton film Police Story, kamu bisa menonton lanjutan filmnya, sehingga hasrat atau hobi menonton filmu semakin terpuaskan.

Drunken Master (1978)

drunken master

Sutradara: Yuen Woo-ping Pemain: Jackie Chan, Yuen Siu-tien, Hwang Jang-lee, Dean Shek, Lam Kau, Fung King-man Negara: Hong Kong Durasi: 110 menit

Drunken Master merupakan film kungfu dari Jackie Chan. Di dalam film Drunken Master, ia dipercaya memerankan sebagai pahlawan rakyat.

Sang ayah menghukumnya karena ia memiliki perilaku yang buruk. Hukuman yang dilakukan sang ayah seperti memaksa dirinya untuk belajar bela diri.

Jackie Chan akhirnya berlatih ilmu bela diri dari Beggar So. Akhirnya, ia belajar berbagai teknik tinju yang sering disebut dengan Eight Drunken Immortals.

Film Drunken Master mungkin menjadi film kungfu yang paling awal.

Drunken Master tayang perdana pada tahun 1978, sehingga tidak heran jika film ini disebut sebagai film kungfu sangat awal.

Meskipun merupakan film lama, namun kamu tidak perlu khawatir karena film Drunken Master ini tidak akan mengecewakanmu.

Berbagai film yang diperankan legenda laga ini memang memiliki kesan tersendiri di hati para penontonnya.

Apalagi Jackie Chan benar-benar totalitas ketika memerankan sebuah peran.

Kita sendiri seperti dibuat hanyut ketika menyaksikan berbagai film Jackie Chan, sebagai penggemar kamu pasti sudah pernah menonton filmnya.

***

Baca informasi, review, dan rekomendasi film lainnya hanya di menonton.id. Jangan lupa juga untuk follow Twitter, Instagram, Facebook dan subscribe YouTube channel menonton.id untuk informasi terbaru seputar dunia entertainment.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here