7 Film Kungfu Terbaik Penuh Aksi Sebagai Hiburan di Kala Senggang

0
326
kung fu hustle - film kungfu

Film Kungfu selalu menarik untuk diikuti. Ini terjadi karena bela diri kung fu berbeda dengan bela diri jenis lain. Nampak ada seni yang terkandung di dalamnya sehingga setiap orang akan senang ketika melihat aksi-aksi yang ditunjukkan para aktor.

Membuat kisah dengan genre bela diri khususnya kungfu sendiri tidak mudah. Nyatanya, ada banyak kisah kung fu di luar sana yang gagal meraih sukses besar.

Diperlukan kelihaian dari produser dan aktornya agar sebuah tontonan kung fu bisa melejit. Jika kedua faktor tersebut tidak ada, melejit akan menjadi lebih sulit.

Film Kungfu Terbaik yang Ada di Dunia

Walaupun membuat tontonan dengan genre tersebut cukup sulit, nyatanya masih ada beberapa tontonan yang sukses di pasaran. Kebanyakan tontonan ini dibintangi oleh para legenda.

Kesuksesannya tidak main-main karena berhasil menyebar ke seluruh dunia. Ketika membicarakan tentang tontonan terbaik, sulit menyebut satu yang terbaik.

Film-film yang sudah mendunia kualitasnya nampak sama satu sama lain dengan standar tinggi. Oleh sebab itu, kali ini kami tidak hanya mengambil satu yang terbaik.

Berikut list 8 film kungfu terbaik yang bisa Anda nikmati di kala senggang. Beberapa di antaranya bahkan cocok dinikmati bersama keluarga.

Kung Fu Panda (2008)

kung fu panda

Sutradara: John Stevenson, Mark Osborne Pengisi Suara: Jack Black, Dustin Hoffman, Angelina Jolie, Seth Rogen, Lucy Liu, David Cross, Jackie Chan Negara: Amerika Serikat Durasi: 92 menit

Mari awali dengan film kartun. Setiap orang di dunia pasti mengetahui Kung Fu Panda. Kisah panda gemuk ini memang menarik untuk diikuti.

Berawal dari seseorang tanpa memiliki dasar bela diri, hidupnya berubah ketika pendeta agung meramalnya akan menjadi seorang ahli bela diri besar.

Walaupun semua orang meremehkannya, ia terus tumbuh dan berhasil menjadi tokoh besar. Hebatnya, ia sukses menjadi penyelamat dunia di kisah akhir film.

Dengan genre komedi pada bagian dalam, film kungfu ini menjadi sangat menarik dan akan memanjakan mata setiap penontonnya.

Police Story (1985)

police story - film kungfu

Sutradara: Jackie Chan Pemain: Jackie Chan, Brigitte Lin, Maggie Cheung, Chor Yuen, Charlie Cho Negara: Hong Kong Durasi: 100 menit

Dibintangi oleh Jackie Chan, film ini sukses mendunia. Frank merupakan seorang polisi dengan nama besar dan begitu dipuja karena aksinya.

Namun akibat aktivitas penjahat, namanya hancur dan dibenci oleh banyak orang. Untuk mengembalikan reputasinya, Frank mencoba mengejar sang penjahat.

Dengan komedi khas Jackie Chan, kisah di dalamnya sukses menghibur para penggemar. Selain itu, aksi bela dirinya juga sangat menarik untuk diikuti.

Walaupun menghadirkan beberapa adegan kekerasan khas genre aksi, film kungfu ini masih cocok untuk ditonton sambil bersantai bersama orang terdekat.

Shaolin Soccer

shaolin soccer

Sutradara: Stephen Chow Pemain: Stephen Chow, Zhao Wei, Ng Man-tat, Patrick Tse, Danny Chan Kwok-kwan Negara: Hong Kong Durasi: 112 menit

Shaolin Soccer adalah film komedi sepak bola dengan pendekatan kung fu. Aktor utama pada film ini adalah Stephen Cow.

Ia berperan sebagai Sing yang merupakan seorang ahli Kung Fu. Sing memiliki mimpi untuk mengenalkan Kung Fu ke seluruh dunia.

Ia pun memutuskan untuk mengenalkannya lewat sepak bola.

Dengan tim berisi pemain-pemain hebat, Sing berhasil mencapai laga final di sebuah turnamen besar. Namun di laga tersebut, ia harus bermain dengan tim yang menggunakan doping.

Kisah komedi di dalamnya juga menjadi daya tarik tersendiri. Setiap penontonnya pasti setuju jika film kungfu ini ditempatkan pada daftar terbaik.

The Legend of Drunken Master (1994)

the legend of drunken master

Sutradara: Lau Kar-leung Pemain: Jackie Chan, Anita Mui, Ti Lung, Felix Wong Negara: Hong Kong Durasi: 102 menit

Inilah film yang membesarkan nama Jackie chan. Kisahnya menceritakan tentang seorang pria bernama Wong Fei Hung. Wong Fei Hung sendiri merupakan anak seorang dokter.

Dalam hidupnya ia selalu dijauhkan dengan bertarung dan meminum minuman keras. Namun sebenarnya, ia memiliki kemampuan hebat pada kedua hal itu.

Ketika diberi kesempatan untuk bertarung sambil meminum minuman keras, jadilah kungfu mabuk yang begitu melegenda. Kisah ini sungguh ikonik di kalangan pencinta film kungfu.

Jackie Chan muda disana nampak masih segar sehingga setiap aksinya sangat menarik untuk diikuti.

Kung Fu Hustle (2004)

kung fu hustle - film kungfu

Sutradara: Stephen Chow Pemain: Stephen Chow, Danny Chan, Yuen Wah, Yuen Qiu, Eva Huang Negara: Hong Kong, China Durasi: 98 menit

Rilis pada tahun 2004, Kung Fu Hustle menceritakan tentang teror yang dilakukan oleh sebuah gang bernama gang kapak. Gang itu sendiri melakukan teror ke sebuah provinsi.

Namun pada akhirnya, teror dari gang tersebut berakhir di sebuah desa yang berisi kumpulan ahli bela diri.

Pemimpin di desa itu sendiri merupakan sebuah pasangan dan mereka ternyata adalah legenda di dunia kungfu.

Ketika legenda tersebut dikalahkan oleh utusan gang kapak yang merupakan legenda lain, Stephen Cow sebagai pria bernama Sing muncul dan melepaskan kemampuan bela diri terpendamnya.

Ip Man (2008)

ip man - film kungfu

Sutradara: Wilson Yip Pemain: Donnie Yen, Simon Yam, Lynn Hung, Gordon Lam Negara: China Durasi: 108 menit

Film Kungfu yang dibintangi oleh Donnie Yen ini juga begitu laris di pasaran. Donnie Yen ini di dunia nyata memang merupakan seorang ahli bela diri.

Pada film ini, ia menjadi seorang pria bernama Ip Man. Ip Man adalah seorang legenda dengan kemampuan sempurna dalam Wing Chun. Ia begitu disegani oleh semua orang.

Namun, kenyamanannya terusik oleh orang luar yang mengganggu dirinya dan negaranya. Demi menjaga kehormatan diri dan negara, ia memutuskan bertarung melawan para pengganggu tersebut.

Dengan segala perjuangan yang diperlihatkan di dalamnya, kisah ini menjadi legenda tersendiri.

Enter the Dragon (1973)

enter the dragon - film kungfu

Sutradara: Robert Clouse Pemain: Bruce Lee, John Saxon, Ahna Capri, Bob Wall Negara: Hong Kong, Amerika Serikat Durasi: 99 menit

Ini adalah film terakhir yang diperankan oleh Bruce Lee. Bruce Lee sendiri meninggal sebulan sebelum film ini rilis. Saking populernya, Enter The Dragon meraih keuntungan kotor lebih dari 200 juta dolar di seluruh dunia.

Padahal, modalnya sendiri hanya 850 ribu dolar. Film ini sendiri menceritakan tentang Lee dan dua orang rekannya yang masuk ke sebuah kompetisi bela diri pada sebuah pulau.

Pulau tersebut dikuasai oleh kriminal bernama Han. Dengan motif utama balas dendam, Lee berjuang untuk mengalahkan kriminal di pulau tersebut.

Tokoh-tokoh terkenal yang ada pada daftar di atas banyak mengeluarkan film lain yang juga tidak kalah hebat. Oleh sebab itu, Anda masih bisa mencari film lain jika daftar di atas dirasa belum cukup.

Cara tersebut bisa membuat keinginan menikmati film kungfu semakin terpuaskan.

***

Dapatkan informasi, review, dan rekomendasi film terbaru hanya di menonton.id. Jangan lupa untuk follow Twitter, Instagram, Facebook dan subscribe YouTube channel menonton.id untuk informasi terbaru seputar dunia film.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here