9 Film yang Streaming di Netflix Bulan Mei 2020 ini Wajib Ditonton

the-curious-case-of-benjamin-button-netflix

April memamerkan banyak film baru yang bisa disaksikan di Netflix. Tapi daftar film terbaru di Netflix di bulan Mei juga tidak kalah kerennya.

Selain ada beberapa nama film-film orisinil yang memang baru tayang di Netflix, ada juga film-film lain yang memang bagian dari film klasik.

Beragam film Netflix yang baru akan mulai tayang di bulan Mei ini berisi nama-nama besar. Mulai dari film box office sampai film pemenang beragam penghargaan.

Karenanya, menonton.id sudah membuat daftar daftar 9 film Netflix bulan Mei yang harus kamu tonton. Karena sayang jika dilewatkan. Ini dia daftarnya.

Willy Wonka & the Chocolate Factory (1971)

Sutradara: Mel Stuart Pemain: Gene Wilder, Jack Albertson, Peter Ostrum, Roy Kinnear Streaming di Netflix: 1 Mei 2020

Willy Wonka & the Chocolate Factory adalah sebuah film fantasi musikal yang diadaptasi dari sebuah novel Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl.

Film ini berkisah tentang seorang anak miskin bernama Charlie Bucket yang mendapatkan Tiket Emas di dalam sebuah cokelat. Tiket Emas tersebut bisa digunakan untuk mengunjungi pabrik cokelat milik Willy Wonka; bersama empat anak lain dari berbagai penjuru dunia.

Film ini merupakan film adaptasi pertama dari novel tersebut. Di tahun 2005, adaptasi lainnya dibuat kembali dengan judul Charlie and the Chocolate Factory. Film ini dibintangi oleh Johnny Depp.

Back to the Future (1985)

Sutradara: Robert Zemeckis Pemain: Michael J. Fox, Christopher Lloyd, Lea Thompson Streaming di Netflix: 1 Mei 2020

Film ini bercerita tentang Marty McFly, anak muda yang kembali ke masa lalu dari tahun 1985 ke tahun 1955. Di masa lalu, ia bertemu dengan orang tua-nya yang masih muda.

Back to the Future sendiri merupakan film pertama dari trilogi ini. Dibuatnya Back to the Future Part II (1989) dan Back to the Future Part III (1990) serta sebuah seri animasi adalah gambaran betapa suksesnya film ini.

Back to the Future Part II juga akan mulai streaming di Netflix 1 Mei 2020.

The Curious Case of Benjamin Button (2008)

Sutradara: David Fincher Pemain: Brad Pitt, Cate Blanchett, Tilda Swinton, Taraji P. Henson Streaming di Netflix: 1 Mei 2020

Film darama romantis fantasi ini berkisah tentang seorang laki-laki yang mengalami penuaan terbalik. Dalam artian, ia terlahir tua dan meninggal muda. Sehingga ia mengalami berbagai pengalaman hidup yang aneh.

Saat penayangannya di tahun 2008, film ini sukses besar. Ia menadapatkan pendapatan sekitar 335.8 juta dolar dari biaya produksi 167 juta dolar. Bahkan, film ini mendapatkan 13 nominasi piala oscar, dan memenangkan tiga di antaranya.

Jarhead (2005)

Sutradara: Sam Mendes Pemain: Jake Gyllenhaal, Jamie Fox, Peter Sarsgaard, Lucas Black Streaming di Netflix: 1 Mei 2020

Jarhead merupakan sebuah film perang yang diangkat dari sebuah buku berjudul sama karya Anthony Swofford. Di mana diceritakan kisah hidupnya ketika ia menjadi tentara di perang teluk. Tokoh Swofford sendiri dibintangi oleh Jake Gyllenhaal.

Film perang ini memiliki banyak penggemar. Walaupun mendapatkan respon yang bervariasi dari banyak pecinta film, tapi Jarhead memiliki hingga tiga film sekuel lainya.

Jarhead 2: Field of Fire (2014) dan Jarhead 3: The Siege (2016) juga akan tayang di Netflix 1 Mei 2020.

Sinister (2012)

Sutradara: Scott Derrickson Pemain: Ethan Hawke, Juliet Rylance, Vincent D’Onofrio, Clare Foley Streaming di Netflix: 1 Mei 2020

Film ini sukses di box office dengan pendapatan 87,7 juta dolar dari biaya produksi 3 juta dolar, saat penayangannya tahun 2012. Mendapatkan banyak pujian dari segi cerita, sinematografi, penyutradaraan, musik, hingga akting dari para pemainnya.

Film ini bercerita tentang seorang penulis novel kriminal Ellison Oswalt yang di loteng rumah barunya menemukan sebuah kotak berisi video pembunuhan. Video ini akhirnya membuat keluarganya dalam bahaya.

District 9 (2009)

Sutradara: Neill Blomkamp Pemain: Sharlto Copley, Jason Cope, David James Streaming di Netflix: 15 Mei 2020

Film ini merupaan sebuah film aksi horor fiksi yang mengangkat tema kemanusiaan, xenophobia, dan pemisahan sosial. Semua kisahnya diceritakan ketika di tahun fiksi 1982 sebuah pesawat alien muncul di Johannesburg, Afrika Selatan.

Film ini sukses ketika ditayangkan pertama kali. Pujian datang dari cerita, tema, penyutradaan, dan akting para pemainnya. Tidak hanya itu, banyak pecinta film juga menyebut District 9 adalah film science fiction terbaik era 2000-an.

United 93 (2006)

Sutradara: Paul Greengrass Pemain: Christian Clemeson, Cheyenne Jackson, David Alan Basche, Peter Hermann Streaming di Netflix: 16 Mei 2020

Film ini mengangkat kisah pembajakan pesawat United 93 dalam peristiwa penyerangan 11 September 2001 di Amerika Serikat. Saat dua pesawat berhasil ditabrakkan ke World Trade Center, para penumpang di United 93 berusaha melawan pembajak yang coba menabrakkan pesawat ke gedung Pentagon.

Ditayangkan hanya 5 tahun setelah tragedi memilukan tersebut, film ini mendapat banyak pujian. Selain itu, pengembangan film ini juga melibatkan seluruh keluarga penumpang United 93.

Film ini mendapatkan dua nominasi Piala Oscar 2007 yaitu kategori Best Director dan Best Film Editing.

Trumbo (2015)

Sutradara: Jay Roach Pemain: Bryan Cranston, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Diane Lane, Helen Mirren Streaming di Netflix: 19 Mei 2020

Aksi perannya sebagai penulis skenario eksentrik Dalton Trumbo membuat Bryan Cranston mendapatkan nominasi Piala Oscar sebagai Best Actor.

Kisahnya sendiri diangkat dari sebuah biografi berjudul Dalton Trumbo yang ditulis oleh Bruce Alexander Cook. Di mana ia merupakan seorang penulis skenario film-film sukses, yang suatu saat harus dipenjara karena pandangan politiknya.

Uncut Gems (2019)

Sutradara: Josh Safdie, Benny Safdie Pemain: Adam Sandler, Kevin Garnett, Lakeith Stanfield, Eric Bogosian Streaming di Netflix: 25 Mei 2020

Yang terakhir dari daftar film Netflix yang akan tayang di bulan Mei adalah Uncut Games. Film independen ini mendapatkan banyak pujian, terutama dari sisi pengembangan cerita dan juga akting dari Adam Sandler.

Hanya saja, film ini tidak banyak mendapatkan penghargaan besar, bahkan nominasi pun. Padahal tidak sedikit peinta film yang menyebut film ini sebagai salah satu film terbaik 2019.

Penampilan di film ini pun disebut-sebut sebagai penampilan akting terbaik sepanjang karier Adam Sandler.

Ryan Achadiat

Memulai karier sebagai seorang editor dan penulis di sebuah majalah film, Ryan berpindah karier sebagai wartawan dan lalu kemudian sebagai digital content manager. Kini kesibukannya adalah menonton ulang The Office sambil mencoba menyelesaikan pekerjaannya yang menumpuk. Tapi malah bikin menonton.id.

View All Posts