7 Film Indonesia Populer di Tahun 2020 yang Sayang Jika Dilewatkan

0
307
bu tejo di film tilik

Menonton film Indonesia populer tentu menjadi hal yang paling mengasyikkan. Apalagi setiap harinya muncul judul-judul baru yang membuat para penonton penasaran. Berbagai genre film seperti komedi, horor, romantika dan action siap dinanti untuk ditonton. Karena itulah persaingan setiap judul film tidak terelakkan.

Salah satu hal yang bisa didapat dengan menonton film adalah pesan di dalamnya. Masing-masing film pada dasarnya mengambil latar belakang tertentu. Sehingga film yang ditonton dapat memberikan hiburan tersendiri bagi para penonton. Namun pernahkah kamu justru merasa kebingungan?

Ya, terkadang karena banyaknya judul film justru membuatmu merasa bingung dalam memilihnya. Ditambah lagi para pemain film yang ada di dalamnya merupakan artis favorit kamu. Agar kamu tidak bingung simak 7 film Indonesia populer berikut ini yang bisa menjadi tontonan di kala bosan dengan rutinitas.

Film Indonesia yang populer di tahun 2020

Film Tilik dengan Karakter Bu Tejo

bu tejo di film tilik

Sutradara: Wahyu Agung Prasetyo Pemain: Siti Fauziah, Brilliana Desy, Angeline Rizky, Dyah Mulani Durasi: 32 menit

Tertarik untuk menonton sebuah film bergenre komedi namun penuh dengan pesan sosial? Tilik bisa menjadi salah satu film yang masuk ke dalam daftar tontonan kamu. Film yang satu ini menempati posisi tayangan yang banyak dicari oleh para penonton YouTube.

Karakter utama di dalamnya adalah Bu Tejo. Karakter tersebut memang dianggap sebagai perwakilan ibu-ibu masa kini. Ibu Tejo sendiri merupakan seorang wanita muda dari pedesaan yang gemar bergosip. Saat menonton film Indonesia populer ini kamu akan melihat karakter Bu Tejo yang unik.

Sang sutradara Wahyu Agung memiliki perspektif tersendiri saat membuat film Tilik. Ia menuturkan jika pengambilan jalan cerita film tersebut berasal dari budaya masyarakat yang ada di desa. Pada akhir cerita penonton diajak melihat sudut pandang lain dari adanya gosip.

Film Trilogi Milea: Suara dari Dilan

milea - suara dari dilan - film indonesia populer

Sutradara: Fajar Bustomi, Pidi Baiq Pemain: Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Adhisty Zara, Yoriko Angeline Durasi: 103 menit

Bagi kalangan milenial tentunya tidak asing dengan tokoh Dilan. Film yang mengisahkan romantika Milea dan Dilan tersebut layak untuk kamu pertimbangkan. Siapa sangka Milea: Suara dari Dilan menjadi film Indonesia populer terlaris di tahun 2020 ini.

Bahkan judul film tersebut paling banyak dicari di pencarian Google. Menariknya lagi jumlah pencariannya digadang-gadang lebih tinggi ketimbang drama Korea berjudul The World of the Married. Kabar ini tentu saja mendobrak perfilman di tanah air.

Film trilogi Milea: Suara dari Dilan masih dibintangi oleh aktor dan aktris yang sama seperti sebelumnya. Salah satunya yaitu Vanesha Prescilla yang menjadi tokoh utama di dalamnya. Kisah romantika antara Milea dan Dilan ini siap membuatmu patah hati di kala sedang menjomblo.

Film Bucin dengan Unsur Persabahatan yang Kuat

bucin - whipped

Sutradara: Chandra Liow Pemain: Chandra Liow, Andovi Da Lopez, Jovial Da Lopez, Tommy Limm Durasi: 97 menit

Istilah bucin pastinya tidak terdengar asing di telinga kamu bukan? Namun kali ini sutradara Chandra Liow membidik istilah bucin menjadi sebuah tontonan yang mengasyikkan. Film berjudul Bucin mengisahkan percintaan dan persabahatan dengan tajuk drama romantis.

Film Bucin tersebut sebelumnya mengalami jeda penayangan yang disebabkan karena adanya Covid-19. Para pemain Bucin dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas seperti Susan Sameh, Andovi da Lopez, Candra Liow, dan Jovial da Lopez.

Dalam drama Bucin kamu dapat melihat persabahan empat orang bernama Andovi, Chandra, Tommy dan Jovi. Keempatnya memiliki hubungan yang tidak sehat. Mereka kemudian berusaha keras agar keluar dari hubungan yang tidak sehat dengan mengikuti kelas Anti-Bucin. Film ini dirilis eksklusif di Netflix.

Film Asih 2 dengan Nuansa Horor Risa Saraswati

asih 2 - film indonesia populer

Sutradara: Rizal Mantovani Pemain: Marsha Timothy, Ario Bayu, Shareefa Daanish, Anantya Rezky Durasi: 104 menit

Apakah kamu pecinta film bertajuk horor? Asih 2 menjadi rekomendasi yang bisa kamu tonton di akhir tahun 2020. Film horor populer Indonesia ini disutradarai oleh Riza Mantovasi. Tahukah kamu cerita yang ada di dalam Asih 2 diambil dari novel karya Risa Saraswati.

Film tersebut menceritakan sosok hantu perempuan bernama Asih. Dalam cerita sosok Asih dibawakan oleh Shareefa Dannish. Hantu perempuan tersebut menganggu salah satu keluarga yang diperankan oleh Darius Sinathrya. Asih sendiri merupakan sosok hantu yang berniat jahat.

Salah satu niat jahatnya yaitu mengambil anak semata wayang keluarga Andi yang bernama Amelia. Saat menonton film Asih 2 kamu juga dapat menemukan beberapa aktris ternama yang ikut membintangi karakter di dalamnya. Seperti Marini Soerjosoemarno, Marsha Timothy dan Ario Bayu.

Film Dokumenter Kemarin Mengisahkan Ifan Seventeen

seventeen - kemarin

Sutradara: Upie Guava Pemain: Band Seventeen Durasi: 120 menit

Salah satu film Indonesia populer terlaris saat ini adalah Kemarin. Secara garis besar film ini mengisahkan perjalanan hidup Ivan Seventeen. Mulai dari perjalanan hidupnya saat bergabung bersama Band Seventeen di tahun 2003. Hingga kisah bencana tsunami yang terjadi di Banten.

Yang paling menegangkan dalam film tersebut kamu dapat melihat gambaran bencana tsunami kala itu. Salah satunya yang membuat Ivan harus kehilangan beberapa anggota Seventeen. Cerita tersebut semakin memilukan saat Dylan Sahara istri Ifan juga menjadi korban tsunami.

Film dokumenter Kemarin diproduksi untuk mengenang kembali kejadian yang memilukan di tahun 2018. Film tersebut sudah tayang sejak awal Desember dan masih dapat kamu tonton. Untuk melihat film Kemarin sampai habis para penonton harus menyiapkan tisu karena banyak adegan yang menguras air mata.

Film Mariposa dengan Nuansa Romantika Remaja

mariposa - film indonesia populer

Sutradara: Fajar Bustomi Pemain: Angga Yunanda, Adhisty Zara, Junior Roberts, Dannia Salsabilla Durasi: 118 menit

Mencari film yang bernuasa romantika remaja saat ini? Film berjudul Mariposa cocok menjadi teman kamu saat liburan tiba. Film Indonesia paling laris pada tahun 2020 ini kembali tayang di akhir tahun. Sebelum Mariposa memang pernah tayang pada bulan Maret lalu.

Namun sayangnya penayangannya harus terhenti lantaran adanya pandemi Covid-19. Sebagai penutup akhir tahun terdapat beberapa adegan baru di dalamnya. Mariposa merupakan film romantika pelajar berprestrasi yang merasakan jatuh cinta di usia muda. Para pemainnya seperti Adhysti Zara dan Angga Aldi Yuangga.

Dalam Film Mariposa para penonton disuguhi kisah seorang siswi bernama Acha yang berusaha keras mendapatkan perhatian Iqbal. Kamu dapat melihat berbagai macam karakter remaja di dalam film Mariposa. Salah satunya pada karakter Iqbal yang terkesan cuek dan dingin.

Film Generasi 90an: Melankolia dengan Lagu Legendaris

generasi 90an - melankolia - film indonesia populer

Sutradara: M. Irfan Ramly Pemain: Ari Irham, Aghniny Haque, Marcella Zalianty, Jennifer Coppen, Taskya Namya Durasi: 91 menit

Satu lagi film di Indonesia yang populer dan akan membuatmu terpana yaitu Melankolia. Film ini merupakan adaptasi dari buku karya Marchella FP berjudul Generasi 90an. Para pemainnya jua berasal dari generasi aktor dan aktris di era 90an.

Diantaranya Gunawan, Frans Mohede, Marcella Zalianty dan lainnya. Secara garis besar tema yang diambil di dalam ceritanya yaitu pencarian jati diri seorang anak muda di era 90an. Sambil menonton jalan ceritanya para penonton juga disuguhi backsound lagu-lagu legendaris.

Seperti Begitu Indah, Sephia, dan Cinta ‘Kan Membawamu. Beberapa adegan di dalamnya juga akan mengoyak emosi para penonton. Ceritanya sendiri berbalut tawa, kesedihan hingga pilu yang berkepanjangan.

Jadi, siapkah kamu melihat 7 film Indonesia populer tahun 2020 di atas?

***

Dapatkan informasi dan rekomendasi film lain di menonton.id. Follow juga Twitter, Instagram, dan Facebook untuk beragam berita terbaru industri film lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here