7 Film India Romantis Terbaik Penuh Haru dan Musik Menarik

0
114
kabhi khushi kabhie gham - film india romantis

Banyak pecinta sinema di Indonesia yang tidak hanya menggilai karya-karya dari Hollywood tetapi juga film India romantis. Jika Amerika punya Hollywood, maka India juga tidak kalah karena memiliki Bollywood. Bollywood adalah industri perfilman di India yang memberi asupan tayangan menarik dari berbagai genre.

Salah satu genre film India yang paling diminati adalah drama romantis. Aksi para pemain di layar lebar seringkali mengaduk-aduk emosi penonton bahkan mengundang cucuran air mata. Yang tidak kalah fenomenal dan menjadi ciri khas sinema Bollywood adalah lagu serta tariannya. Nah, berikut ini 7 daftar film Bollywood romantis terbaik.

Daftar film India romantis terbaik

Kuch Kuch Hota Hai (1998)

kuch kuch hota hai - film komedi romantis

Sutradara: Karan Johar Pemain: Shah Rukh Khan, Kajol, Rani Mukerji Durasi: 185 menit

Siapa tidak kenal dengan film India romantis yang satu ini? Pentas Bollywood mulai dikenal lebih luas oleh masyakarakat Indonesia sejak masuknya Kuch Kuch Hota Hai di tanah air. Akting memukau Shah Rukh Khan yang memerankan Rahul, Kajool sebagai Anjali, dan Rani Mukerji sebagai Tina sukses membuat penggemar drama romantis baper.

Persahabatan antara Rahul dan Anjali yang sudah terjalin lama justru membuat Anjali jatuh hati kepada sahabatnya tersebut. Di sisi lain, Rahul jatuh cinta pada Tina dan akhirnya mereka menikah. Anjali yang patah hati memutuskan meninggalkan kota. Sementara Rahul dikaruniai satu putri, tidak lama kemudian ditinggal Tina yang meninggal karena sakit.

Kisah percintaan yang kompleks ini membuat para penonton terbawa emosi. Namun pada akhirnya, putri semata wayang Rahul yang dinamai Anjali mengetahui kisah cinta rumit antara orang tuanya dan sahabat mereka, Anjali, melalui surat-surat ibunya. Anjali kecil membuat sebuah rencana untuk menyatukan kembali Rahul dan Anjali.

Mohabbatein (2000)

mohabbatein - film india romantis

Sutradara: Aditya Chopra Pemain: Shah Rukh Khan, Amitabh Bachchan, Aiswarya Rai, Uday Chopra Durasi: 216 menit

Mohabbatein adalah salah satu film India Romantis terpopuler yang dikenal masyarakat. Film ini diperankan bintang-bintang terkenal Bollywood seperti Shah Rukh Khan, Amitabh Bachchan, Aishwarya Rai, dan lainnya. Mohabbatein bercerita tentang Raj Aryan (Shah Rukh Khan) yang berusaha menunjukkan kekuatan cinta kepada Narayan Shankar (Amitabh Bachchan).

Selain kedua tokoh sentral tersebut, jalan cerita Mohabbatein semakin seru dengan adanya muda-mudi yang belajar mengikuti kata hati demi menemukan jawaban terbaik atas kisah cinta mereka. Film ini juga menyajikan lagu-lagu catchy dengan tarian khas Bollywood yang enerjik. Menonton Mohabbatein dijamin bisa bikin kamu senyum-senyum.

Kabhi Khushi Kabhie Gham… (2001)

kabhi khushi kabhie gham

Sutradara: Karan Johar Pemain: Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shah Rukh Khan, Kajol Durasi: 210 menit

Film India romantis terbaik berikutnya yaitu Kabhi Khushi Kabhie Gham…. Cerita yang diangkat dalam Kabhi Khushi Kabhie Gham adalah konflik klasik tentang perbedaan kelas sosial. Amitabh Bachchan adalah kepala dari keluarga kaya raya dengan kehidupan bergelimang harta. Ia memiliki 2 putra yang diperankan oleh Shah Rukh Khan dan Hrithik Roshan.

Shah Rukh Khan hendak dinikahkan dengan Rani Mukerji. Namun ia menolaknya lantaran telah mencintai wanita lain dari kasta sosial berbeda. Mengetahui hal tersebut, Amitabh Bachchan tidak menyetujuinya. Namun pada akhirnya Shah Rukh Khan tetap menikahi sang pujaan hati dan meninggalkan rumah beserta fasilitas mewahnya.

Veer-Zaara (2004)

veer-zaara - film india romantis

Sutradara: Yash Chopra Pemain: Shah Rukh Khan, Preity Zinta, Rani Mukerji Durasi: 192 menit

Veer-Zaara adalah satu dari sekian film India romantis terbaik yang layak kamu jadikan pilihan kalau ingin menikmati karya dari tanah Hindustan. Film ini berkisah tentang pilot Angkatan Udara India bernama Veer (Shah Ruhk Khan) yang menyelamatkan Zaara (preity Zinta). Zaara adalah gadis Pakistan yang terdampar di India.

Namun karena adanya konflik politik antara India dan Pakistan, penyelamatan tersebut justru mengubah hidup Veer dan membuatnya mendekam di penjara Pakistan. Dua puluh tahun kemudian, Saamia (Rani Mukerji), pengacara junior mencoba mengungkap kasus veer yang nyaris tidak tersentuh. Veer-Zaara adalah representasi cerita cinta yang penuh keberanian dan pengorbanan.

Dhadkan (2000)

dhadkan - film india romantis

Sutradara: Dharmesh Darshan Pemain: Akshay Kumar, Shilpa Shetty, Suniel Shetty, Mahima Chaudhry Durasi: 160 menit

Film India romantis berikutnya yang tidak kalah menguras emosi berjudul Dhadkan. Film yang dibintangi Shilpa Shetty (Anjali), Sunil Shetty (Dev), dan Akshay Kumar (Ram) ini mengangkat konflik percintaan beda kasta sosial. Anjali yang berasal dari keluarga kaya raya jatuh cinta kepada Dev, orang miskin.

Keluarga Anjali justru menikahkannya dengan Ram yang berasal dari keluarga kaya. Meski telah menikah, namun Anjali masih mencintai Dev. Akan tetapi Ram menunjukkan kasih sayang kepada Anjali hingga secara perlahan rasa cinta mulai tumbuh di hati Anjali. Sedangkan Dev justru berusaha merebut Anjali agar kembali kepadanya.

Kaho Naa Pyaar Hai (2000)

kaho naa pyaar hai - film india romantis

Sutradara: Rakesh Roshan Pemain: Hrithik Roshan, Ameesha Patel, Anupam Kher, Dalip Tahil Durasi: 180 menit

Kaho Naa Pyaar Hai adalah film India romantis yang menarik. Film ini menceritakan kisah penyanyi jalanan bernama Rohit (Hrithik Roshan) yang tidak sengaja bertemu dengan gadis kaya, Sonia (Ameesha Patel). Pertemuan mereka terjadi di kapal pesiar. Karena suatu hal, Rohit dan Sonia terdampar di pulau terpencil namun mereka bahagia di sana.

Sesudah kembali ke kota, hubungan keduanya ditentang ayah Sonia karena latar belakang sosial yang berbeda. Saat Rohit sudah sukses dan mereka akan menikah, Rohit justru meninggal. Sonia yang patah hati akhirnya pindah ke Selandia Baru. Di sana ia bertemu seorang pria yang mirip dengan Rohit.

Dil Hai Tumhaara (2002)

dil hai tum haara

Sutradara: Kundan Shah Pemain: Rekha, Preity Zinta, Mahima Chaudhry, Arjun Rampal Durasi: 185 menit

Dil Hai Tumhaara adalah film India romantis yang bercerita tentang cinta segitiga antara seorang pria bernama Dev dengan kakak beradik Nimmi dan Shalu. Dev merupakan anak dari pemilik perusahaan tempat Shalu bekerja. Mereka bertemu dan saling jatuh cinta. Suatu hari, Dev hendak dibunuh seseorang namun diselamatkan oleh Nimmi.

Merasa berhutang budi, Dev menjaga Nimmi sehingga ia berpikir bahwa Dev mencintainya. Nimmi juga memiliki perasaan pada Dev sehingga ia mengatur pernikahan mereka berdua. Namun Sarita, ibu Nimmi dan Shalu, kemudian mengetahui hubungan Shalu dan Dev.

Ia mengira bahwa Shalu lah pihak ketiga di antara Dev dan Nimmi. Bollywood memang kerap menghadirkan kisah-kisah romantis yang menguras emosi dan air mata penonton.

Tidak heran jika peminat film Bollywood didominasi kaum wanita. Kalau kamu tertarik dengan drama percintaan, tidak ada salahnya menonton lagi film India romantis di atas.

***

Informasi menarik lain seputar dunia film bisa didapatkan di menonton.id. Follow juga Twitter, Instagram, dan Facebook menonton.id untuk berita terbaru dunia entertainment lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here