Review The Umbrella Academy Season 2: Better, Faster, Stronger

the umbrella academy season 2

Tidak heran jika dalam banyak review The Umbrella Academy yang menyebut season 2 lebih baik dari season pertamanya. Karena memang seluruh aspeknya, bisa dibilang season 2 ini lebih matang dan menghibur.

***

Season pertama dari The Umbrella Academy memiliki banyak hal: gaya yang keren, para pemain dan karakter yang asyik, ditambah dengan kisah misteri yang bisa membuat kita ingin terus menonton. Semua hal ini sangat bagus. Pujian pun banyak diberikan.

Tapi, tanggapan para penonton beragam di musim pertamanya. Kebanyakan dari mereka juga menyebut bahwa musim debutnya tersebut terasa terlalu panjang, bertempo lambat, dan membosankan. Memang benar. Apalagi jika kita membandingkannya dengan musim keduanya ini.

Untungnya, sang kreator dan semua orang di baliknya belajar dari pengalaman ini. Di musim keduanya, semua terasa lebih cepat, lebih menarik, dan lebih menghibur.

Sinopsis The Umbrella Academy Season 2

The Umbrella Academy dimulai tepat setelah kejadian di season pertamanya. Mereka melompati waktu untuk menuju ke masa lalu. Tapi karena kesalahan perhitungan, mereka terlempar ke dalam waktu yang berbeda di tahun 1960-an di Dallas Amerika Serikat.

Klaus dan Ben di bulan Februari 1960. Allison di tahun 1961. Luther di tahun 1962. Sementara Diego dan Vanya terlempar ke tahun 1963 di bulan yang berbeda. Terakhir, Five tiba di tanggal 25 November 1963. Ketika ia tiba, Amerika Serikat menyatakan perang dengan Uni Soviet. Dan perang nuklir yang bisa menghancurkan dunia pun dimulai.

Di sana, seluruh anggota The Umbrella Academy, bahkan Ben, menggunakan kekuatannya untuk menghalau tentara Uni Soviet. Sebelum Five menyadari bahwa dunia akan hancur, Hazel datang dang mengajak Five pergi ke masa lalu lagi, sebelum kekacauan ini terjadi; untuk menghentikannya.

Dari sanalah Five kembali berusaha mengumpulkan keluarganya. Untuk berjuang bersama menghentikan Perang Dunia yang bisa menghancurkan dunia. Juga untuk kembali ke kehidupan normalnya.

Lebih bagus, lebih cepat, lebih kuat

Tidak mengherankan ketika review The Umbrella Academy season 2 hadir dengan banyak pujian. Ada banyak hal yang hadir lebih baik dibandingkan season pertamanya.

Di musim pertama setiap karakter utamanya diceritakan secara mendalam. Tapi, chemistry antar keluarga tersebut tidak lebih baik daripada di season keduanya.

Kini, keluarga ini menunjukan hubungan yang lebih kompleks, lebih mendalam, dan lebih menyenangkan untuk ditonton. Candaan, hinaan, dan dialog antarmereka terasa lebih natural. Terima kasih akan akting dari masing-masing aktornya yang kini semakin matang.

Pujian juga perlu diberikan pada para penulis yang kini menyajikan kisah yang lebih menarik dan mudah untuk dimengerti banyak orang. Padahal, tidak sederhana juga plot yang diceritakan, terutama yang berhubungan dengan time traveling.

Walau konsep time traveling ini akan memicu beragam perdebatan (thanks to purist Avengers: Endgame), tapi kisah yang disajikan tetap seru, menegangkan, sekaligus juga menghibur.

***

Baca review film dan juga TV show lain hanya di menonton.id.

Ryan Achadiat

Memulai karier sebagai seorang editor dan penulis di sebuah majalah film, Ryan berpindah karier sebagai wartawan dan lalu kemudian sebagai digital content manager. Kini kesibukannya adalah menonton ulang The Office sambil mencoba menyelesaikan pekerjaannya yang menumpuk. Tapi malah bikin menonton.id.

View All Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *