Trailer Over the Moon: Animasi Tentang Mitos Klasik Cina di Netflix

Netflix merilis trailer terbaru untuk film animasi Over the Moon (2020). Film ini merupakan film animasi musikal.

Film ini sudah dikembangkan sejak tahun 2017 di mana Pearl Studio menunjuk Audrey Wells untuk menulis naskah Over the Moon yang bercerita tentang mitos Cina klasik. Di bulan Februari 2018, Netflix mendapatkan hak distribusi film ini. Sayangnya, Audrey Wells meninggal dunia di tahun 2018. Menjadikan ini sebagai film terakhirnya sebagai penulis.

Beberapa jajaran pengisi suaranya antara lain adalah Cathy Ang, Phillipa Soo, Robert G. Chiu, Ken Jeong, dan John Cho. Tiadk ketinggalan nama-nama lain seperti Ruhtie Ann Miles, Margaret Cho, Kimiko Glenn, Artt Butler, dan juga Sandra Oh.

Film ini berkisah tentang seorang anak perempuan yang diceritakan tentang legenda Dewi Bulan (Moon Goddess). Sang Dewi ini tinggal di Bulan dan menunggu cinta sejatinya. Untuk membuktikan keberadaannya, sang anak perempuan membuat sebuah roket untuk meluncurkan dirinya ke luar angkasa. Hal ini berubah menjadi sebuah perjalanan yang tidak terduga dan menemukan hal aneh penuh makhluk fantastis.

Film ini disutradarai oleh veteran animasi Glen Keane. Ia adalah animator yang karyanya terbentang dari The Little Mermaid (1989) hingga Beauty and the Beast (1991). Selain itu, baru-baru ini ia juga memenangkan Piala Oscar lewat film animasi pendeknya Dear Basketball (2017), bersama legenda NBA Kobe Bryant.

Trailer Over the Moon dirilis beberapa bulan sebelum tanggal rilisnya di Netflix. Film ini akan dirilis musim gugur 2020.

Sumber: Netflix

***

Tonton trailer terbaru dari film dan TV series lainnya hanya di menonton.id.