Penampakan Brendan Gleeson sebagai Donald Trump di The Comey Rule

-

Showtime telah menentukan waktu untuk merilis limited series terbaru mereka The Comey Rule (2020). Serial ini ditayangkan pada November 2020.

Dengan budget USD$40 juta, serial ini akan berkisah tentang bagaimana hubungan mantan Direktur FBI James Comey dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump hancur setelah Trump memecatnya.

Brendan Gleeson (In Bruges, Harry Potter and the Goblet of Fire) akan berperan sebagai Donald Trump. Sementara itu Jeff Daniels (Dumb and Dumber, The Newsroom) akan berperan sebagai James Comey.

Dalam situsnya, Showtime menyebut serial ini sebagai “kisah di balik layar dari bergolaknya event ketika pemilihan presiden 2016 dan kejadian setelahnya, yang memecah negara”, bersama dengan drama perbedaan kepribadian, etika, dan loyalitas dari dua orang yang berseberangan pandang.

Selain Gleeson dan Daniels, film ini juga akan di bintangi oleh nama besar lain. Di antaranya Holly Hunter (sebagai mantan Jaksa Agung Sally Yates), Michael Kelly (mantan Direktur FBI Andrew McCabe), Jennifer Ehle (Patrice Comey), dan Scoot McNairy (mantan Wakil Jaksa Agung Rod Rosenstein).

Tidak ketinggalan nama lain seperti Jonathan Banks (mantan Direktur Intelejen Negara James Clapper), Oona Chaplin (mantan pengacara FBI Lisa Page), Amy Seimetz (mantan pengacara FBI Trisha Anderson), Steven Pasquale (mantan agen FBI Peter Strzok).

Sementara itu Peter Coyote akan berperan sebagai Robert Mueller. Dan Kingsley Ben-Adir berperan sebagai Presiden Barack Obama.

Serial ini merupakan proyek adaptasi dari buku yang ditulis Comey A Higher Loyalty.

Serial ini akan tayang setelah pemillihan Presiden AS. Padahal sebelumnya diperkirakan akan tayang sebelum pilpres.

Serial ini akan disutradarai dan ditulis oleh Billy Ray. Ia sebelumnya dikenal sebagai peraih nominator Piala Oscar dan penulis film sukses seperti Captain Phillips (2013) dan Shattered Glass (2003).

Alex Kurtzman, Shane Salerno, Heather Kadin akan menjadi executive producer The Comey Rule.

james-comey-the-comey-rule-menonton.id
Jeff Daniels sebagai James Comey.

Sumber: People

***

Informasi lain seputar dunia film dan TV series bisa didapat di menonton.id.

Ryan Achadiat
Ryan Achadiat
Ryan sempat jadi editor dan penulis majalah film bulanan dan wartawan. Sebelum banting setir jadi SEO & Content Manager perusahaan startup.

Artikel Lainnya

Terpopuler

Lainnya dari Penulis