5 Drama Korea dan Cina Paling Banyak Ditonton di iQiyi Bulan Ramadan

0
454
love revolution - drama korea

Genre romance terbukti selalu menjadi favorit para pecinta drama Korea dan Cina.

Mulai dari kisah cinta dua orang yang sedang mengejar mimpi mereka, kisah cinta segitiga antara siswa SMA maupun antara kakak beradik, hingga cerita mengenai dua orang yang saling benci tapi terpaksa harus tinggal bersama.

Drama Korea dan Cina yang banyak ditonton orang saat Ramadan

Berdasarkan data yang sudah dihimpun oleh tim iQiyi merangkum, berikut adalah lima drama Korea dan drama Cina yang menjadi tontonan favorit selama bulan Ramadan.

Hal ini di tentukan berdasarkan banyaknya views atau ditonton oleh penonton Indonesia.

Love Scenery (2021)

love scenery

Sutradara: Zoe Qin Pemain: Lulu Xu, Lin Yi, Hu Bing, Harry Hu, Zhong Dan Ni, Wang Ting Jumlah Episode: 31 Negara: Cina

Semua orang mungkin pernah bermimpi untuk menjadi pasangan idolanya, meskipun sepertinya hal itu mustahil untuk tercapai.

Namun, dalam drama Love Scenery, Lu Jing (Lin Yi) yang merupakan penggemar setia Liang Chen (Xu Lu) berhasil menarik hati idolanya yang merupakan musisi ternama itu. 

Meskipun drama ini memiliki banyak sekali adegan mesra, adegan saat Lu Jin masuk ke dalam kolam untuk mengambil kertas musik milik Liang Chen berhasil mendebarkan hati penonton.

Liang Chen membuang kertas musiknya karena merasa putus asa dan hampir menyerah.

Lu Jing mengatakan bahwa dengan membuang kertas musik itu, artinya Liang Chen juga akan membuang impian dan masa depannya.

Lu Jin berhasil meyakinkan Liang Chen untuk mencoba lagi dan tidak menyerah pada mimpinya.

Adegan ini memang terlihat serius di layar, namun dalam salah satu wawancara dari iQiyi, Lin Yi mengungkapkan bahwa proses syuting adegan ini sangat lucu dan berkesan untuknya.

Saat itu, lokasi syuting sangat dingin, dan dia harus turun ke dalam air dan mengulang adegannya berkali-kali.

“Aku benar-benar ingin tertawa dalam adegan ini karena tumpukan kertas yang kuambil di air sudah basah kuyup, sangat basah dan menggumpal. Sementara aku harus naik dan meletakkannya di tangan Liang Chen,” jawab Lin Yi sambil tertawa.

Seluruh episode Love Scenery sudah dapat ditonton gratis di iQiyi.

Love Revolution (2020)

love revolution - drama korea

Sutradara: Seo Joo-wan Pemain: Park Ji-hoon, Lee Ruby, Kim Young-hoon, Jung Da-eun Jumlah Episode: 30 Negara: Korea Selatan

Drama Love Revolution diadaptasi dari webtoon terkenal dan menceritakan kisah cinta segitiga di SMA, antara Gong Joo-young (Park Ji-hoon, member boygroup Wanna One), Wang Ja-rim (Lee Ruby), dan Lee Kyung-woo (Kim Young-hoon, member boygroup THE BOYZ).

Ju-young, yang merasa telah menemukan cinta sejatinya sejak pertama kali melihat Ja-rim, pantang menyerah dalam upayanya menarik hati gadis itu.

Namun, tanpa disangka Ja-rim justru menjadi lebih dekat dengan teman sekelasnya, Lee Kyung-woo, yang juga merupakan sahabat Joo-young.

Hubungan keduanya yang semakin erat berpotensi membantu atau bahkan menggagalkan upaya Joo-young untuk memenangkan hati Ja-rim. 

Karakter Kyung-woo yang cool malah membuat penonton jatuh cinta dan bersimpati kepadanya.

Makanya, saat Kyung-woo mulai menunjukkan kedekatannya dengan Yang Min-ji (Jung Da-eun), penonton berharap kisah cinta kedua pemeran pendukung ini mendapatkan happy ending.

Berdurasi masing-masing 20 menit, semua episode Love Revolution sudah dapat ditonton gratis di iQiyi. 

Oh! Master (2021)

oh! master - drama korea

Sutradara: Hyun Sol-ip, Oh Da-Young Pemain: Lee Min-ki, Nana, Kang Min-hyuk, Lee Whee-hyang, Sun Woo Jae Duk Jumlah Episode: 16 Negara: Korea Selatan

Han Bi-soo (Lee Min-ki) adalah seorang penulis naskah yang mengidap Obsessive Compulsive Disorder (OCD), akibat penyakitnya itu ia tidak bisa menulis di ruangan yang belum didisinfeksi dan diatur sedemikian rupa agar sesuai dengan keinginannya.

Oh Joo-in (NANA, eks member girlgroup After School), adalah seorang aktris komedi romantis papan atas yang sudah tiga kali ditolak oleh Bi-soo untuk bermain di naskahnya.

Meskipun tidak menyukai satu sama lain, Bi-soo dan Joo-in malah terpaksa untuk tinggal bersama setelah terjadi suatu insiden yang berpotensi membuat drama terbaru Bi-soo dibatalkan. 

Semakin lama hidup bersama, Joo-in yang yang awalnya telah tiga kali ditolak oleh Bi-soo untuk bermain di dramanya, kini malah berhasil meluluhkan hati penulis naskah tersebut.

Drama yang juga dikenal dengan judul Oh! My Ladylord ini bisa ditonton setiap Rabu dan Kamis jam 19:20 WIB hanya di iQiyi.

Poisoned Love (2020)

poisoned love

Sutradara: Gang Chen Pemain: Ao Rui Peng, Ma Meng Wei, Luo Zheng, Osborn Ma, Shi Qing Yan, Wu Cheng Ze Jumlah Episode: 24 Negara: Cina

Cinta segitiga sudah menjadi hal yang biasa dalam drama Cina maupun Korea.

Namun, dalam Poisoned Love hal ini terjadi antara dua kakak beradik, Shi Meng (Ao Rui Peng) dan Shi Yi (Luo Zeng), serta seorang wanita bernama Fang Yan (Ma Meng Wei).

Shi Meng berhasil menyembuhkan Fang Yan dari pengalaman traumatis yang telah menghantui gadis itu seumur hidupnya. 

Sayangnya, Fang Yan mengira bahwa Shi Yi-lah yang membantunya. Hal ini menimbulkan kesalahpahaman dan konflik di antaranya ketiganya. 

Pada adegan di atas, Shi Meng sedang membawa Fang Yan yang sakit untuk pergi dari acara pertunangannya dengan Shi Yi.

Acara pertunangan itu memang hanya dilakukan oleh keduanya untuk memancing Shi Meng agar muncul setelah hilang tanpa jejak.

Saat Shi Yi berusaha untuk mencegah kakaknya pergi, Shi Meng pun mengatakan bahwa “Pertunjukannya akan berakhir di sini.” dan berjalan keluar dari lokasi acara, bersama dengan Fang Yan.

Saksikan kisah mereka yang rumit dan seru, secara gratis dan lengkap di iQiyi.

So I Married the Anti-fan (2021)

so i married the anti-fan - drama korea

Sutradara: Kang Chel-woo Pemain: Choi Tae-joon, Choi Sooyoung, Chansung, Han Ji-an Jumlah Episode: 32 Negara: Korea Selatan

Hoo-joon (Choi Tae-joon), adalah seorang selebriti papan atas dan Geun-young (Choi Soo-young, member SNSD) adalah seorang reporter majalah.

Setelah suatu insiden di sebuah klub malam, Geun-young kehilangan pekerjaannya akibat berantem sama Hoo-joon.

Geun-young pun memutuskan untuk berdemonstrasi di depan kantor manajemen Hoo-joon. Aksi Geung-young ini ternyata masuk berita nasional.

Akibatnya, orang-orang menyebut Geun-young seorang anti-fan alias haters dari Hoo-joon.

Lucunya, Geun-young malah diajak untuk berpartisipasi dalam sebuah variety show bersama Hoo-joon, yang mengharuskan keduanya untuk “menikah” dan tinggal bersama.

So I Married the Anti-fan mencuri perhatian penonton dengan adegan ciuman tidak sengaja saat Geun-young dan Hoo-joon melakukan sesi pemotretan.

Tiba-tiba, Geun-young kehilangan kendali dan hampir menabrak orang-orang yang ada di lokasi pemotretan.

Hoo-joon pun panik dan berusaha menghentikan mobil dengan menarik rem tangan dan membelokkan setir mobil.

Namun, tanpa disangka justru adegan lucu ini menjadi adegan first kiss keduanya. Rilisnya drama yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kim Eun-jung ini sangat ditunggu-tunggu oleh fans karena proses syuting sudah dilakukan sejak 2018.

Ikuti kelanjutan cerita Geun-young dan Hoo-joon dalam So I Married the Anti-fan, tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 16:00 WIB hanya di iQiyi.

Semua drama Korea dan cina di atas dapat ditonton melalui website iQ.com atau aplikasi iQiyi yang tersedia di iOS dan Android.

***

Dapatkan informasireview, dan rekomendasi film terbaru hanya di menonton.id. Jangan lupa untuk follow TwitterInstagramFacebook dan subscribe YouTube channel menonton.id untuk informasi terbaru seputar dunia film.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here