Pemenang BAFTA Terbanyak Sepanjang Sejarah Diraih Chernobyl

0
36
chernobyl hbo

Sky telah mengumumkan bahwa limited series HBO Chernobyl telah menjadi pemenang BAFTA terbesar sepanjang sejarah.

Mini series tentang bencana nuklir ini mendapatkan sembilan penghargaan di BAFTA TV Awards dan BAFTA TV Craft. Termasuk di dalamnya Best Mini-Series dan Best Actor untuk Jared Harris.

Dua penghargaan itu ditambah lagi dengan tujuh penghargaan lain di BAFTA TV Craft Awards untuk Chernobyl yang diadakan lebih awal bulan lalu. Di sana Johan Renck berhasil memenangkan Best Director.

Total, serial ini sudah mendapatkan sebanyak lebih dari 60 penghargaan di seluruh dunia. Termasuk dua penghargaan Golden Globes dan 10 Piala Emmy.

Serial ini juga mendapatkan banyak pujian baik dari kritikus maupun dari para penggemar TV series. Baru-baru ini, Chernobyl masuk ke dalam daftar 10 besar TV show terbaik di abad ke-21 versi polling dari Digital Sky.

Pemenang Penghargaan BAFTA lainnya adalah serial Netflix, The End of the F—ing World. Serial ini berhasil memeanangkan Best Drama Series juga Best Supporting Actress untuk Naomi Ackie. Sementara itu, Stath Lets Flats memenangkan Best Scripted Comedy Series, mengalahkan Fleabag yang dijagokan sejak lama.

Sementara itu, Elizabeth is Missing, Giri/Haji, The Lateish Show with Mo Gilligan, dan When They See Us juga berhasil memenangkan penghargaan.

Sumber: Deadline

***

Dapatkan beragam informasi lain seputar dunia TV series hanya di menonton.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here