7 Film Indonesia 2020 Terbaik Selain Perempuan Tanah Jahanam

0
131
mudik - film indonesia 2020 terbaik

Deretan film Indonesia 2020 terbaik menyuguhkan jalan cerita yang menarik untuk kamu. Memang aktivitas menonton ini menjadi sebuah kebiasaan yang tidak dapat ditinggalkan. Kalangan muda maupun dewasa bahkan menjadikannya sebagai rutinitas di saat jenuh dengan berbagai akitvitas sehari-hari.

Para produser dan sutradara di tanah air sendiri bersaing ketat dalam memproduksi film. Sehingga para penonton dapat merasakan sensasi jalan cerita yang menarik dan berbeda dari film lainnya. Film terbaik biasanya mampu menguras emosi para penontonnya.

Tahun 2020 memang menjadi tantangan bagi perfilman di tanah air. Apalagi dengan adanya wabah pandemi Covid-19 yang mengakibatkan penundaan penayangan beberapa film. Namun jangan khawatir karena kamu masih dapat menyaksikan 7 film Indonesia 2020 terbaik berikut ini.

Film Indonesia terbaik 2020 selain Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam atau Impetigore memang berhasil menyabet berbagai gelar dalam dan luar negeri.

Kualitasnya yang baik patut diacungi jempol karena memang sangat menghibur sekaligus juga menakutkan dan menyeramkan.

Tapi, ada juga beberapa film lain yang bisa kamu tonton. Berikut ini adalah beberapa film Indonesia 2020 yang tidak boleh dilewatkan.

Film Guru-Guru Gokil yang Diperankan Gading Marten

guru-guru gokil

Sutradara: Sammaria Simanjuntak Pemain: Gading Marten, Dian Sastrowardoyo, Faradina Mufti, Boris Bokir Durasi: 101 menit

Tahun 2020 dihiasi dengan segudang film yang menarik untuk ditonton. Bahkan sebagian film dikemas dengan nuansa edukatif yang tinggi. Seperti salah satunya adalah Guru-Guru Gokil. Film tersebut merupakan garapan dari Base Entertainment yang ekslusif tayang di salah satu platform streaming ternama, Netflix.

Pemain utama film 2020 Guru-Guru Gokil yaitu Gading Marten. Guru-Guru Gokil menceritakan seorang yang taat. Pemain utamanya harus pulang kampung karena kehabisan uang. Untuk mendapatkan pekerjaan Gading memilih menjadi seorang guru. Sayangnya profesi tersebut adalah pekerjaan yang tidak pernah disukai oleh Gading sejak kecil.

Film Mekah I’m Coming Dimainkan oleh Rizky Nazar

mekah i'm coming - film indonesia 2020

Sutradara: Jeihan Angga Pemain: Rizky Nazar, Michelle Ziudith, Jennifer Coppen, Ephy Pae, Ria Irawan Durasi: 93 menit

Film Mekah I’m Coming memang dirilis pada tahun lalu. Namun film tersebut kembali booming pada tahun 2020. Tahukah kamu film yang dibintangi oleh Rizky Nazar dan Michelle Ziudith tersebut menjadi debut sutradara ternama yaitu Jeihan Angga.

Mekah I’m Coming mengisahkan lelaki bujang yang memiliki cara unik dalam melamar sang pujaan hati. Jalan ceritanya berbeda dengan pria umumnya. Rupanya sang sutradara memberikan sudut pandang yang berbeda dalam mengemas kisah percintaan kedua pemain utama.

Pemain utamanya pada akhirnya melamar dengan menunaikan ibadah haji. Sayangnya ia justru tertipu oleh agen haji bodong. Kisah pemuda tersebutlah yang menjadikannya sebagai film Indonesia 2020 terbaik. Ingin tahu bagaimana kelanjutannya? Kamu bisa menontonnya untuk melihat akhir dari perjuangan pemuda tersebut.

Film Teman Tapi Menikah 2 yang Dimainkan Adipati Dolken

teman tapi menikah

Sutradara: Rako Prijanto Pemain: Adipati Dolken, Mawar Eva de Jongh, Vonny Cornellya, Sari Nila Durasi: 100 menit

Apakah kamu adalah salah satu penggemar aktor Adipati Dolken? Jangan khawatir karena Adipati Dolken muncul lewat film berjudul Teman Tapi Menikah 2. Film sekaligus drama ini merupakan adaptasi dari novel di tahun 2018 silam. Film tersebut sukses bersaing dengan rivalnya yaitu Dilan.

Film Indonesia 2020 terbaik tersebut disutradarai oleh Rako Prijanto. Menariknya sang sutradara tersebut juga memproduksi judul sebelumnya. Dalam drama film tersebut kamu akan dibawa ke dalam kisah pasangan muda bernama Ditto dan Ayu. Namun perjalanan rumah tangganya menjadi rumit saat Ayu hamil.

Teman Tapi Menikah 2 relevan dengan perjalanan cinta pasangan yang baru menikah pada umumnya. Biasanya problematika tersebut muncul dan dirasakan oleh setiap pasangan muda. Apalagi chemistry antara Adipati Dolken dan Mawar Eva de Jongh membuatmu semakin terhibur.

Film Mudik yang Diperankan Putri Ayudya

mudik - film indonesia 2020

Sutradara: Adriyanto Dewo Pemain: Asmara Abigail, Putri Ayudya, Ibnu Jamil, Yoga Pratama Durasi: 93 menit

Film Indonesia 2020 terbaik selanjutnya yaitu Mudik. Istilah mudik merupakan aktivitas sekaligus tradisi bagi kalangan yang merantau. Mudik diartikan sebagai tradisi pulang ke tanah kelahiran setelah bertahun-tahun lamanya merantau. Berbekal tradisi tersebut Adriyanto Dewo membuat film dengan judul Mudik.

Menariknya sebelum resmi ditayangkan di tanah air film tersebut sudah lebih dulu diikutkan ke berbagai festival. Film Mudik diperankan oleh Ibnu Jamil, Putri Ayudya, Yoga Pratama dan Asmara Abigail. Nuansa problematika rumah tangga juga akan kamu lihat di dalamnya.

Film Mudik mengisahkan pasangan suami istri yang memutuskankan pulang kampung untuk mendapatkan solusi permasalahan rumah tangga mereka. Siapa sangka garapan Adriyanto Dewo masuk ke dalam nominasi Film Panjang Terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun 2020.

Film Sejuta Sayang Untuknya yang Diperankan Syifa Hadju

sejuta sayang untuknya

Sutradara: Herwin Novianto Pemain: Syifa Hadju, Deddy Mizwar, Umay Shahab, Ozzol Ramdan Durasi: 97 menit

Film Indonesia 2020 terbaik yang bisa kamu tonton selanjutnya yaitu Sejuta Sayang Untuknya. Film ini diperankan oleh para pemain lintas generasi. Seperti artis muda Syifa Hadju dan aktor kawakan Deddy Mizwar. Sejuta Sayang Untuknya disutradarai langsung oleh Herwin Novianto.

Drama film ini mengisahkan perjuangan seorang ayah yang diperankan oleh Dedy Mizwar. Pria tua tersebut berusaha keras untuk menghidupi anak semata wayangnya bernama Gina. Dalam sinopsisnya ada banyak adegan yang menguras air mata para penontonnya.

Meski nuansa yang ada di dalamnya mirip layaknya sinetron namun tetap saja banyak pelajaran yang diambil dari film Sejuta Sayang Untuknya. Bahkan berkat kegigihan para pemain dan sang sutradara film tersebut mendapat predikat terbaik di tahun 2020.

Film Sabar Ini Ujian Diperankan Vino G. Bastian

sabar ini ujian

Sutradara: Anggy Umbara Pemain: Vino G. Bastian, Luna Maya, Omesh, Estelle Linden Durasi: 126 menit

Nama aktor Vino G. Bastian pastinya sangat familiar bagi penggemar film maupun FTV. Selain berwajah tampan Vino juga mempunyai talenta yang bagus saat bermain film. Tidak heran bakatnya tersebut mengantarkannya menjadi seorang aktor yang populer hingga saat ini.

Salah satu film Indonesia 2020 terbaik yang diperankan Vino adalah Sabar Ini Ujian. Film tersebut sukses berkat arahan Anggy Umbara. Selain itu akting Vino G. Bastian yang super sempurna membuat banyak penonton terpana. Apalagi saat menyaksikannya beradu bakat dengan lawan mainnya.

Film Sabar Ini Ujian mengisahkan seorang pemuda bernama Sabar yang harus menghadiri pesta pernikahan sang mantan. Dalam film ini Sabar justru terjebak ke dalam momen yang sama berulang kali. Hingga akhir cerita Sabar terus mencari jalan keluar agar tidak terjebak ke dalam time loop tersebut.

Film Abracadabra yang Dibintangi Reza Rahardian

abracadabra - film indonesia 2020

Sutradara: Faozan Rizal Pemain: Reza Rahadian, Butet Kertaradjasa, Salvita Decorte, Ence Bagus Durasi: 86 menit

Film berjudul Abracadabra juga sukses di tahun ini. Film tersebut dibintangi oleh aktor Reza Rahardian. Memang film yang satu ini menjadi opening pada ajang JAFF di tahun lalu. Namun pada akhirnya dirilis di bioskop tahun 2020.

Film ini menceritakan kisah seorang bernama lukman yang menjadi Grandmaster Magician. Dalam pertunjukan terakhirnya ia justru menghilangkan anak di dalam sebuah kotak. Kejadian tersebut membuatnya dikejar polisi. Kamu bisa melihat perjualangan Reza Rahardian mengatasi permasalahan tersebut lewat film Indonesia 2020 terbaik berjudul Abracadabra.

***

Jangan ketinggalan untuk baca review, trailer, dan rekomendasi film terbaru di menonton.id. Follow juga Twitter, Instagram, dan Facebook untuk dapatkan informasi terbaru seputar dunia entertainment.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here