10 Film Balap Mobil Profesional Paling Keren Versi Menonton.id

0
1182
Rush 2013 - 10 Film Balap Mobil Profesional Terkeren Versi Menonton.id

Film balap mobil adalah genre film yang sangat disukai banyak orang. Aksi balap cepat, mobil yang keren, memacu adrenalin, menjadikan film ini banyak ditunggu penggemarnya.

Tidak hanya itu, film balap mobil sendiri biasnaya muncul dalam berapa rupa. Ada sebuah murni film fiksi, film dokumenter, film hstorikal atau sejarah, atau juga film biografi. Semuanya masing-masing memiliki cerita tersendiri untuk diungkapkan, dan tentunya aksi ngebut untuk ditunjukkan.

Karenanya, menonton.id telah merangkum sebanyak 10 film balap mobil terbaik yang bisa ditonton.

Di dalam daftar ini, hanya film-film hanya film dengan cerita balap profesional yang ada di sini. Jadi jangan berharap untuk menemukan judul seperti franchise The Fast & the Furious (2001) atau Need for Speed (2014) di dalam daftar ini.

Film balap mobil terbaik

Grand Prix (1966)

grand prix - film balap mobil

Sutradara: John Frankenheimer Pemain: James Garner, Eva Marie Saint, Yves Montand, Toshiro Mifune Negara: Amerika Serikat Durasi: 179 menit

Premis Grand Prix: pembalap American Grand Prix, Pete Aron, dipeca oleh tim balapnya Jordan-BRM setelah kecelakaan di Monaco yang menciderai rekan asal Inggrisnya, Scott Stoddard.

Film ini mengangkat kisah balap Grand Prix di era-era awalnya. Dengan beragam potongan rekaman aksi balap nyata, beragam cameo dari para pembalap Formula One, membuat film ini seakan sangat nyata. Teknis yang disajikan dalam film balap mobil legendaris ini adalah yang terbaik di eranya. Membuatnya berhasil memenangkan tiga Piala Oscar kategori Best Sound Effects, Best Film Editing, dan Best Sound.

Le Mans (1971)

le mans - film balap mobil

Sutradara: Lee H. Katzin, John Sturges Pemain: Steve McQueen, Siegfried Rauch, Elga Andersen, Ronald Leigh-Hunt Negara: Amerika Serikat Durasi: 106 menit

Premis Le Mans: Film ini berusaha mengangkat kisah dari ajang balap kenamaan 24 Hours of Le Mans.

Film balap mobil ini bisa dibilang tidak memiliki cerita yang dikembangkan dengan sangat baik. Tapi, Le Mans tetap merpakan sebuah film balap mobil terbaik yang pernah dibuat. Hal ini karena sebagian film ini terasa sebagai sebuah dokumenter dibandingkan film fiksi. Para pecinta balap mobil harus menonton film ini.

Thunderbolt (1995)

thunderbolt - film balap mobil

Sutradara: Gordon Chan Pemain: Jackie Chan, Anita Yuen, Michael Wong, Thorsten Nickel Negara: Hong Kong Durasi: 110 menit

Premis Thunderbolt: Untuk bisa menyelamatkan adiknya yang diculik, seorang mekanik mobil harus mengalahkan seorang kriminal dalam ajang balap mobil.

Kisah dalam film ini memiliki banyak kekurangan yang berati. Tapi, beragam aksi balap dan aksi bela diri dalam film ini patut diacungi dua jempol. Seluruh adegan berbahaya dilakukan sendiri oleh Jackie Chan bersama tim stuntmen-nya. Tidak percaya? Tonton saja aksi dibelakang layarnya yang ditayangkan bersama dengan kredit penutup film ini.

Cars (2006)

cars

Sutradara: John Lasseter Pemain: Owen Wilson, Paul Newman, Bonnie Hunt, Larry the Cable Guy Negara: Amerika Serikat Durasi: 117 menit

Premis Cars: Sebuah mobil balap juara bernama Lightning McQueen tersesat di Radiator Springs, di mana ia menemukan arti sesungguhnya dari teman dan keluarga.

Mobil juga punya karakter, dan itulah yang berusaha disampaikan oleh Cars. Sama seperti film Pixar lainnya, film ini memiliki banyak makna dan pelajaran hidup. Tapi, walaupun diperuntukkan untuk semua umur, terutama anak-anak, film ini tidak kekurangan aksi balap yang tentunya juga menegangkan.

Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby (2006)

talladega nights - film balap mobil

Sutradara: Adam McKay Pemain: Will Ferrell, John C. Reilly, Sacha Baron Cohen, Michael Clarke Duncan Negara: Amerika Serikat Durasi:122 menit

Premis Talladega Nights: Pembalap NASCAR nomor satu, Ricky Bobby, memuncaki kariernya. Terimakasih pada rekan setim yang juga sahabatnya, Cal Naughton Jr.. Tapi ketika seorang pembalap Formula One Perancis mencoba mengambil alih peringkatnya, kesetiaan dan talenta Ricky Bobby mulai diuji.

Jangan salah, film balap tidak melulu menegangkan. Talladega Nights adalah bukti bahwa film balap mobil bisa juga hadir dalam bentuk komedi. Persaingan antarkarakter dalam film ini sangat fresh dengan dialog dan juga akting yang luar biasa. Ditambah lagi dengan beragam koleksi mobil NASCAR yang sangat gagah. Sungguh sangat menghibur.

Racing Dreams (2010)

racing dreams - 2009

Sutradara: Marshall Curry Pemain: Annabeth Barnes, Josh Hobsen, Brandon Warren Negara: Amerika Serikat Durasi: 96 menit

Premis Racing Dreams: Sebuah dokumenter tentang tiga pembalap muda yang berkompetisi dalam National Pavement Series yang diadakan World Karting Association.

Film ini adalah film yang membahas mimpi banyak anak untuk menjadi seorang pembalap. Mereka yang memenangkan kompetisi ini akan semakin dekat dengan mimpi untuk menjadi seorang pembalap NASCAR.

Senna (2010)

senna

Sutradara: Asif Kapadia Pemain: Ayrton Senna, Alain Prost, Frank Williams, Ron Dennis Negara: Inggris, Perancis Durasi: 106 menit

Premis Senna: Sebuah kisah perjalanan hidup dari legenda Formula One Ayrton Senna. Ia berhasil menjadi juara dunia tiga kali sebelum kematiannya di usia yang relatif muda, 34 tahun.

Tidak hanya harus ditonton pecinta film balap mobil, dokumenter ini harus ditonton oleh seluruh pecinta film. Hal ini karena Senna disebut-sebut sebagai salah satu dokumenter terbaik di dunia. Kita bisa melihat betapa perjalanan karier Senna sangat luar biasa. Dari debutnya di Grand Prix Brazil 1984, perseteruan dengan rivalnya Alain Prost, hingga kematiannya di kecelakaan Grand Prix San Marino 1994.

1 (2013)

1 - 2013

Sutradara: Paul Crowder Narator: Michael Fassbender Negara: Amerika Serikat Durasi: 112 menit

Premis 1: Sejarah Formula One di tahun-tahun awalnya hingga tahun 1994, di mana kematian di lintasan yang terjadi paling terakhir saat film ini diproduksi.

Tidak hanya Senna, 1 juga merupakan film dokumenter balap mobil yang membahas Formula One. Tapi secara keseluruhan, bukan hanya sang legenda saja. Dalam film ini juga digambarkan bagaimana ajang Formula One di tahun keemasannya sangat mematikan dan berbahaya.

Rush (2013)

Rush 2013 - 10 Film Balap Mobil Profesional Terkeren Versi Menonton.id

Sutradara: Ron Howard Pemain: Chris Hemsworth, Daniel Brühl, Olivia Wilde, Alexandra Maria Lara Negara: Inggris, Jerman, Amerika Serikat Durasi: 123 menit

Premis Rush: Kisah rivalitas Formula One antar pembaap kenamaan James Hunt dan Niki Lauda di tahun 1970-an.

Lagi-lagi, film balap mobil yang berkisah tentang Formula One. Tapi film ini lebih berfokus pada rivalitas antar James Hunt dan Niki Lauda. Akting dari Chris Hemsworth dan Daniel Brühl sungguh apik dan menawan. Ditambah lagi arah Ron Howard menjadikan film ini pantas disebut sebagai salah satu film balap terbaik sepanjang masa.

Ford v Ferrari (2019)

ford v. ferrari

Sutradara: James Mangold Pemain: Matt Damon, Christian Bale, Jon Bernthal, Caitriona Balfe Negara: Amerika Serikat Durasi: 152 menit

Premis Ford v Ferrari: Desainer mobil Amerika Serikat Carroll Shelby dan pembalap Ken Miles berjuang melawan intervensi korporasi dan hukum fisika untuk membuat sebuah mobil balap untuk Ford. Mobil ini diharapkan bisa mengalahkan Ferrari dalam ajang 24 Hours of Le Mans 1966.

Film mobil balap terbaik sepanjang masa rasanya pantas untuk diberikan pada Ford v Ferrari. Film ini berhasil memasukkan drama dan kisah di luar lintasan yang sangat kompleks, tanpa mengurangi aksi menegangkan dari balap 24 jam di Le Mans. Film ini mendapatkan empat nominasi Piala Oscar, dan memenangkan dua di antaranya (Best Film Editing dan Best Sound Editing).

***

Jangan lupa ikuti menonton.id di Twitter, Facebook, dan juga Instagram untuk mendapatkan berita terbaru dari dunia film dan TV series.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here