Jon Hamm Akan Jadi Bintang Utama Reboot Fletch

jon-hamm-fletch

Reboot franchise film komedi Fletch sedang dalam pengembangan di Miramax dengan Jon Hamm akan menjadi bintang utamanya.

Chevy Chase memerankan seorang reporter investigasi Irwin M. ‘Fletch’ Fletcher di film tahun 1985 dan sekuelnya Fletch Lives (1989). Film ini diangkat dari buku karya Gregory McDonald.

Sebuah film baru akan dibuat berdasarkan buku kedua McDonald dalam serial Confess Fletch. Sebuah kejadian berantai misterius mengharuskan Fletch berada di tengah beberapa kejadian pembunuhan – yang salah satunya mengindikasikannya sebagai pelaku utama.

Sambil mencari jalan untuk membuktikan dirinya tidak bersalah, Fletch ditugaskan untuk mencari koleksi seni tunangannya, yang didapatkan setelah ayahnya hilang dan diperaya telah meninggal dunia.

Hamm dan Connie Tavel akan menjadi produser reboot Fletch. Sementara itu, Greg Mottolla (Superbad) akan menyutradarai film ini dari naskah yang ditulis oleh Zev Borrow.

Tidak ada studio yang mau memproduksi Fletch

Di tahun 1985, Fletch mendapat review positif dari para kritikus film, dan berperforma baik juga di box office. Film ini termasuk ke dalam 50 film dengan pendapatan domestik terbaik di tahun pertama rilisnya. Sejak saat itu, film ini juga mendapatkan para pengikut dan penggemar fanatik. Sehingga sebuah sekuelnya dibuat di tahun 1989, Fletch Lives. Sebuah prekuelnya, Fletch Won, sudah dalam tahap pengembangan lebih dari dua dekade, tapi masih belum terealisasi juga.

Film pertamanya sudah mulai dikembangkan sejak tahun 1976. Ketika itu, sang produser Jonathan Burrows mendapatkan hak untuk novel dari Columbia Pictures. Hanya saja, seluruh studio di Hollywood menolaknya. Bahkan beberapa studio menolaknya lebih dari sekali.

Burrows berusaha membuat film ini diproduksi. Bahkan dengan mengumpulkan naskah dalam judul berbeda dan dalam warna binder yang berbeda. Tapi tetap tidak ada yang ingin memproduksinya.

Studio-studio tersebut di antaranya adalah United Artist, MGM, American International Pictures, Orion, CBS Television, EMI Films, Allied Artists, Zanuck/Brown Productions, Paramount, Lorimar, General Cinema Corporation, 20th Century Fox, dan bahkan Universal Studio. Padahal delapan tahun kemudian Universal Stuio memproduksi dan mendistribusikan film ini.

Burrows memberikan kredit kepada Michael Douglas yang juga ikut mengusahakan film ini bisa diproduksi. Douglas sendiri sebenarnya adalah pilihan utama pemeran Fletch di awal mula film ini direncanakan diproduksi.

Sumber: Variety

***

Informasi tentang dunia film lainnya bisa didapatkan di menonton.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *