Kabar Bahagia, Telkom Akhirnya Buka Blokir Netflix

0
181
netflix

Setelah bertahun-tahun berharap dan juga berspekulasi, dan juga tentunya memaki-maki, hari ini (7/7) pelanggan Telkom bisa bersenang hati. Secara resmi Telkom buka blokir Netflix.

Kini produk Telkom seperti Telkomsel dan Indihome bisa digunakan untuk mengakses Netflix.

Telkom akan buka blokir akses untuk Netflix secara berkala mulai hari ini. Dan kini sosial media dibanjiri oleh beragam pujian untuk kedua perusahaan ini.

Tapi, tidak sedikit pula masyarakat yang masih belum bisa mengakses Netflix. Hal ini dikarenakan alasan yang disebutkan sebelumnya, proses pembukaan blokir ini dilakukan secara bertahap.

Dikutip dari Coconuts Jakarta, VP Corporate Communications Telkom Arif Prabowo mengatakan “Telkom mengapresiasi pendekatan Netflix untuk masuk dalam pasar Indonesia,” ungkapnya. “Karena itulah kami memberikan kesempatan untuk pelanggan Telkom untuk mengakses banyaknya acara.”

Sejak tersedia di Indonesia pada 2016 lalu, Netflix masih belum bisa diakses oleh banyak pelanggan Indonesia, terutama pelanggan Telkom. Mereka yang berlangganan pada Indihome, Telkomsel, dan juga Wi-Fi publik Wifi.id tidak bisa mengakses jasa streaming TV dan film raksasa ini.

Walaupun Telkom menyebut pemblokiran tersebut didasari alasan sensor, tapi banyak orang yang menuding bahwa mereka tidak ingin rugi. Seperti diketahui sendiri, Telkom memiliki kerjasama dengan platform streaming lain seperti Hooq, yang sudah ditutup pada April, dan juga Iflix, yang baru-baru ini dibeli oleh Tencent.

Awal Juni kemarin, CEO Telkom Ririek Adiansyah memang mengindikasikan bahwa pembukaan blokir akan dilakukan tahun ini.

“Jika mereka (Netflix) ingin mengganti dan mengikuti aturan, terutama kebijakan penutupan konten, dan juga ingin memberdayakan pembuat konten lokal maka kami siap membuka Netflix di Indihome dan Telkomsel,” ujar Ririek ketika itu.

Dengan keinginan Telkom yang sangat mementingkan sensor, dan juga banyaknya orang yang ingin menonton film kontroversial 365 Days yang penuh konten dewasa, semoga saja hal ini tidak dibatalkan dalam beberapa bulan ke depan.

***

Informasi lain seputar film dan TV series di menonton.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here