Trailer Tenet: Film Thriller Terbaru dari Christopher Nolan

Lima bulan setelah kita melihat teaser trailer dari Tenet (2020), kini kita disajikan trailer lengkap dari film karya Christopher Nolan tersebut. Film thriller mata-mata global ini sudah ditunggu oleh banyak penggemarnya.

Diambil lewat gabungan kamera IMAX dan juga 70mm, film berbudget US$205 juta ini dibintangi pemain seperti John David Washington, Robert Pattinson, Aaron Taylor-Johnson, Elizabeth Debicki, Kenneth Branagh, Dimple Kapadia, Michael Caine, dan Clemence Poesy.

Film ini melakukan proses syuting di tujuh negara. Di antaranya adalah India, Estonia, Denmark, Italia, Inggris, Norwegia, dan Amerika Serikat. Menjadikannya proyek film orisinil yang termahal dan paling ambisius bagi Nolan.

Tidak seperti film-film Nolan sebelumnya, kali ini soundtrack dan scoring Tenet digawangi oleh Ludwig Göransson (Black Panther, Creed). Hans Zimmer yang berkolaborasi dengan Nolan dalam banyak film sebelumnya tidak ikut serta karena sudah berkomitmen dalam film Dune (2020).

Sementara itu, Jennifer Lame (Midsommar, Marriage Story) akan menjadi editor Tenet. Lee Smith yang sebelumnya juga sering berkolaborasi dengan Nolan untuk menjadi editor tidak ikut serta.

Seperti film-film Nolan sebelumnya, tidak banyak alur cerita yang bisa ditarik dari trailer Tenet. Alur ini sendiri masih dirahasiakan, layaknya ketika Inception (2010) dulu.

Dalam situs resminya, sinopsis Tenet hanya tertulis “seorang agen rahasia ditugaskan untuk mencegah Perang Dunia.”

Yang jelas dalam film ini yang dimanipulasi adalah waktu, bukan mimpi seperti dalam Inception.

Tetap dirilis pertama kali di bioskop

Tenet masih menjadwalkan tanggal 17 Juli sebagai rilis perdananya – akan menjadi film blockbuster pertama yang dirilis setelah penutupan akibat pandemi covid-19.

Di Indonesia sendiri film ini dijadwalkan tayang lebih awal yaitu tanggal 15 Juli. Hanya saja belum dipastikan apakah akan ada bioskop yang menayangkannya.

Film ini menjadi film Nolan kelima yang akan dirilis di minggu ke-tiga bulan Juli, yang disebut oleh Deadline Hollywood sebagai “tanggal untung bagi Nolan”, di mana empat film sebelumnya sukses di pasaran.

Beberapa pemilik bioskop menilai kukuhnya Nolan dan Warner Bros. untuk merilis Tenet di tengah ketidakjelasan pandemi covid-19 menjadi “sebuah totem pemandu industri untuk bangkit kembali.”

Sumber: Tenet

***

Informasi, berita, dan trailer terbaru tentang film bisa dibaca di menonton.id.