Trailer The Mauritanian: Drama Baru Cumberbatch, Foster, dan Woodley

0
476
trailer the mauritian

STXFilm merilis trailer The Mauritanian (2021). Film ini direncanakan akan dirilis pada 19 Februari 2021 mendatang; yang menjadi hari-hari terakhir untuk mengikutsertakan film dalam Piala Oscar tahun depan.

Jodie Foster, Tahar Rahim, Zachary Levi, Saamer Usmani, Shailene Woodley, dan Benedict Cumberbatch membintangi film kisah nyata tentang Mohamedou Ould Slahi.

Slahi merupakan seorang tahanan di Guantanamo Bay yang diduga telah direkrut untuk menjadi teroris yang menyerang Amerika Serikat di tragedi 11 September 2001.

Ia bersama dua orang pengacara Amerika Serikat mencoba mengajukan banding atas dakwaannya yang membuatnya dipenjara secara ilegal dan tidak beralasan.

Usaha mereka tersebut akhirnya membuka sebuah konspirasi yang lebih luas dan mengejutkan.

Kevin Macdonald duduk di bangku sutradara dari naskah yang ditulis oleh M.B. traven, Rory Haines, dan Sohrab Noshirvani. Macdonald sendiri sebelumnya dikenal sebagai sutradara film-film sukses seperti The Last King of Scotland (2006), Touching the Void (2003), dan Black Sea (2014).

Pada mulanya film ini direncanakan untuk tayang di akhir tahun 2020. Hanya saja, ketika diwawancarai Juli 2020 lalu, sang sutradara mengaku tidak mengetahui kapan pastinya film ini akan dirilis.

Memang akhirnya film ini mengalami kemunduran jadwal, karena adanya pandemi covid-19 yang memang merusak seluruh industri perfilman.

The Mauritanian sendiri rencananya akan ditayangkan di bioskop dengan STX yang akan merilis film ini di Inggris dan Irlandia. Belum ada kabar pasti apakah film ini juga akan ikut ditayangkan di Indonesia atau tidak.

***

Selain trailer The Mauritanian, tonton juga trailer terbaru lainnya di menonton.id. Follow juga Twitter, Instagram, dan Facebook untuk berbagai informasi terbaru soal film lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here