Judd Apatow Sutradarai Dokumenter Stand-Up Comedian George Carlin

george carlin

Judd Apatow dan Michael Bonfiglio akan menyutradarai dokumenter dua bagian yang berkisah tentang komedian legendaris George Carlin untuk HBO. Proyek ini akan berisi beragam interview dengan teman dan juga keluarga dari George Carlin, selain juga beragam material dari arsip penampilannya di TV.

Sebelum kematiannya di tahun 2008, Carlin merupakan salah satu stand-up comedian paling berpengaruh sepanjang sejarah di dunia. Ia membintangi lebih dari selusin comedy specials di HBO dan juga tampil di acara Tonight Show lebih dari 130 kali.

Bahan komedinya menggunakan bahasa Inggris yang tajam membahas tentang observasi sosial. Selain juga membuat satir beragam topik mulai dari politik hingga sejarah agama, sampai banyak subjek tabu lainnya. Seluruhnya disajikan dengan cara menyenangkan dengan mengedepankan alasan, pragmatisme, dan intelektualisme.

“Seven Dirty Words” bit yang ditampilkan oleh Carlin menjadi sebuah kasus sentral dari F.C.C v. Pacifica di Mahkamah Agung AS di tahun 1978. Kasus ini menegaskan tentang kekuasaan pemerintah untuk mensensor material di saluran publik.

Apatow mengatakan dalam sebuah statemen: “Sebuah kehormatan untuk diberikan kesempatan untuk menceritakan kisah hidup dan karyanya.” Apatow akan juga menjadi produser eksekutif dari dokumenter George Carlin ini bersama dengan Carol Leifer, Kelly Carlin, dan Jerry Hamza.

Sumber: Variety

***

Informasi terbaru lainnya tentang dunia film dan tv series bisa didapatkan di menonton.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *