Pemeran Darth Vader, David Prowse, Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun

0
298
david prowse berperan sebagai darth vader sebelum meninggal dunia

Binaragawan yang menjadi aktor David Prowse, aktor di balik jubah Darth Vader di trilogi orisinal Star Wars, meninggal dunia di usia 85 tahun.

Ia sebelumnya juga ikut memberikan suara untuk Darth Vader, hanya saja suaranya digantikan oleh James Earl Jones. Hal ini karena Prowse memiliki aksen West Country yang tebal.

Tapi ia tetap memerankan fisik dari Darth Vader.

Bowington Management membuat twit: “Dengan sangat menyesal dan sedih untuk kami dan jutaan penggemar di seluruh dunia, kami memberitakan bahwa klien kami DAVE PROWSE M.B.E. tenah meninggal dunia di usia 85 tahun.”

Sebelum meninggal dunia, David Prowse juga dikenal di luar franchise Star Wars. Ia pernah berperan dalam A Clockwork Orange (1971) karya Stanley Kubrick, Jabberwocky (1977) karya Terry Gilliam, dan juga Up Pompeii (1971), dan Black Snake (1973).

Ia juga pernah ikut ambil bagian dalam The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy (1981), The Tomorrow People (1973), Ace of Wands (1970), The Saint (1969), dan Doctor Who (1972).

Ia memutuskan untuk pensiun di bulan Oktober 2016 lalu. Ia memilih untuk pensiun dari seluruh acara dan tampil di hadapan publik.

Faktor utama dari keputusan ini adalah karena kesehatannya yang terus menurun, dan juga permintaan dari keluarganya.

Ia tampil terakhir kali di layar saat ia membintangi video musik sci-fi teman lamanya, Jayce Lewis, berjudul Shields.

Sumber: The Mirror

***

Dapatkan beragam informasi tentang dunia film lain di menonton.id. Ikuti juga Twitter, Instagram, dan Facebook untuk rekomendasi film lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here