6 Film Horor Terbaru yang Seram Sekaligus Membuat Penasaran

0
325
sebelum iblis menjemput ayat 2 - film horor terbaru

Cerita mistis hingga film horor terbaru memang masih menjadi topik paling disukai oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini.

Kepercayaan yang masih kental dengan kehidupan sehari-hari dan kebudayaan dari zaman dahulu menjadi penyebab cerita horor sangat laris.

Selain cerita drama, film horor banyak disukai banyak orang meskipun pengalaman menonton malah sering membuat orang tegang hingga jadi parno.

Kamu para pecinta cerita horor dan filmnya kemungkinan sudah familiar dengan suara kaget dari film ini.

Daftar Film Horor Terbaru Indonesia

Penyuka film ini memang terbilang banyak karena sensasi menonton menegangkan tetapi tetap seru.

Meskipun sekarang bioskop belum buka secara total, pengalaman menonton film seram di rumah bersama keluarga atau sendiri malah cukup menyenangkan dilakukan.

Dunia perfilman Indonesia setiap tahun rutin merilis judul baru tentang cerita mistis dan horor yang masih sangat relevan dengan masyarakat Indonesia.

Ini adalah kesukaan banyak penyukanya untuk menikmati ketegangan ketika menonton hingga selesai menonton. Berikut 5 daftar film horor yang terbaru yang wajib kamu lihat.

Janin (2020)

janin - film horor indonesia

Sutradara: Ook Budiono Pemain: Jill Gladys, Reuben Elishama, Meriam Bellina, Arnold Leonard, Babe Cabita Durasi: 85 menit

Bercerita tentang sepasang suami istri yang baru merasakan kebahagiaan karena Dinar sang istri baru saja mengandung anak pertama mereka.

Setelah menikah, Dinar langsung mengandung dan membuat mereka sangat bahagia, namun segera mengalami banyak terror setelah memasuki beberapa bulan kehamilan.

Kedatangan tetangga mereka seorang wanita setengah baya mengakibatkan Dinar dan kandungannya mengalami teror.

Pasangan ini ketakutan karena peristiwa yang sudah dialaminya beberapa kali dan Dinar semakin ketakutan jika janinnya akan mengalami gangguan atau diambil oleh wanita tersebut.

Dengan pemeran Jill Gladys dan Reuben Elishama kehadiran sosok hantu yang Dinar temui dalam film akan membuat penonton ketakutan.

Plot cerita malah akan membuat kamu penasaran bagaimana akhir film horor terbaru ini disamping keseraman yang akan menambah seramnya cerita.

Kajeng Kliwon (2020)

kajeng kliwon - film horor indonesia

Sutradara: Bambang Drias Pemain: Amanda Manoppo, Christ Laurent, Atikah Suhaime, Vincent Andrianto Durasi: 76 menit

Cerita ini diarahkan oleh Bambang Drias dengan bintang pemeran Amanda Manopo, Chris Laurent, Vincent Andrianto, dan lainnya.

Sudah tayang dari Februari tahun lalu, Kajeng Kliwon disukai banyak warga Bali sebagai asal cerita ini diambil.

Merupakan sebuah upacara pengorbanan ke Sanghyang Widi Wasa yang masih dipercayai banyak warga Hindi di Bali.

Film horor terbaru ini membahas tentang perjalanan rencana pernikahan Agni warga Bali asli dengan calon suaminya orang Jakarta.

Seperti perencanaan pernikahan umumnya ada konflik kecil dari mereka berdua hingga puncaknya saat mengalami malam Kajeng Kliwon menjelang pernikahan keduanya.

Agni merupakan keturunan keluarga Pengleakan sehingga ada kejadian mistis di mana makhluk gaib mengganggu keduanya.

Rangda sang makhluk leak melakukan teror membuat pengalaman horor menguji cinta Nicho dan Agni.

Surat dari Kematian (2020)

surat dari kematian

Sutradara: Hestu Saputra Pemain: Carissa Perusset, Endy Arfian, Jerome Kurnia, Dannia Salsabilla Durasi: 86 menit

Mengangkat masalah horor dan mistis pada sebuah kampus di Jogja, film horor terbaru ini akan memberikan ketegangan selama menontonnya.

Pemerannya Endy Arfian, Carissa Perusset, serta dengan semua pemain lainnya akan berusaha menyelesaikan misteri dari kejadian yang mereka alami.

Cerita yang diarahkan oleh Hestu Saputra ini bermula dari pengalaman mistis Zein yang memang kebetulan seorang indigo.

Dia mampu merasakan kejadian mistis di kampus dan dilanjut dengan pertemuannya ke Kinan. Mereka berencana mengungkap kejadian yang kemudian semakin seram di kampus tersebut.

Dihadapkan pada kematian Darius menuntut keduanya semakin penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya.

Ada teka-teki yang membawa Kinan dan Zein mampu mengungkap kejadian mengerikan lainnya.

Sifat kedua pemain yang bertolak belakang membuat cerita ini sama sekali baru dan menyenangkan di simak.

Rasuk 2 (2019)

rasuk 2

Sutradara: Rizal Mantovani Pemain: Nikita Willy, Achmad Megantara, Asri Welas, Raquel Katie Larkin, Sonia Alyssa Durasi: 95 menit

Diperankan artis Nikita Willy, film horor terbaru ini membahas tentang pengalaman anak indigo yang bisa merasakan kisah mistis.

Sebagai Isabella, Nikita yang sedang koas untuk menuntaskan pendidikannya menjadi dokter, dia mengalami banyak kejadian mistis dan sangat terganggu dengannya.

Seorang yang tidak nyaman menjadi indigo, Isabella malah semakin sering diganggui oleh makhluk gaib.

Semakin hari semakin banyak keanehan hingga kejadian tersebut merembes ke temannya. Teror demi teror membuat dia dianggap aneh oleh banyak orang disekitarnya.

Namun puncaknya ialah, Isabella yang harus membantu mengungkap kejadian aneh dari sebuah kematian misterius.

Dibantu teman yang mengerti kondisinya, Isabella akan berusaha menyelesaikan keanehan tersebut.

Kamu yang suka horor akan menikmati selama film berlangsung.

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020)

sebelum iblis menjemput ayat 2 - film horor terbaru

Sutradara: Timo Tjahjanto Pemain: Chelsea Islan, Pevita Pearce, Samo Rafael, Hadijah Shahab, Karina Suwandi, Baskara Mahendra, Widika Sidmore Durasi: 110 menit

Sebagian cerita film horor terbaru lanjutan sutradara Timo Tjahjanto Alfie akan menghadapi banyak pertarungan dunia mistis.

Diperankan oleh artis Chelsea Islan, kamu akan menikmati perjuangannya melawan para iblis yang melakukan teror.

Alfie yang di sekuel pertama sudah berusaha melanjutkan hidup dengan sang adik lebih aman kembali mendapat ancaman dari iblis.

Berawal dari pertemuannya dengan sekelompok anak panti asuhan dengan kutukan mengikuti mereka.

Memohon bantuan Alfie untuk membebaskan mereka dari iblis membuatnya kembali menghadapi teror.

Anak-anak tersebut sangat berharap dengan kemampuan Alfie untuk memutus kutuk iblis agar mereka bisa menjalani hidup lebih tenang.

Kamu yang suka cerita pengalaman dan seram, film ini sangat pas masuk daftar tontonan selanjutnya.

Mangkujiwo (2020)

mangkujiwo - film horor terbaru

Sutradara: Azhar Kinoi Lubis Pemain: Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Asmara Abigail, Roy Marten, Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu Durasi: 106 menit

Kisah dalam film horor terbaru ini menceritakan bagaimana kuntilanak bisa ada.

Berawal dari persaingan antara Brotoseno (Sujiwo Tejo) dan Cokrokusumo (Roy Marten) untuk memiliki loji pusaka. Berbagai cara dilakukan hingga Brotoseno turun dari tahtanya.

Meras tidak terima dengan kejadian yang menimpanya Brotoseno menrencanakan pembalasan ke Cokrokusumo yang memfitnahnya.

Meminta bantuan seorang perempuan bernama Kanti (Asmara Abigail) dengan tujuan sama atau kelakuan Cokrokusumo mereka bekerjasama.

Dihamili oleh Cokrokusumo, Kanti menjadi korban yang dipasung warga dengan tuduhan keji atas dirinya. Menggunakan bantuan makhluk gelap, keduanya membangun strategi membalas dendamnya.

Karena Cokrokusumo juga menggunakan kekuatan ilmu gelap maka terjadi malapetaka dalam film horor yang terbaruyang lebih seram.


Film horror memang menjadi salah satu genre film yang banyak disukai dan ditonton oleh kebanyakan orang.

Film horror mempunyai daya tarik tersendiri bagi para penonton yang penasaran akan ceritanya. Film horor terbaru dapat menjadi salah satu film yang patut untuk ditonton.

***

Baca informasi, review, dan rekomendasi film lainnya hanya di menonton.id. Jangan lupa juga untuk follow Twitter, Instagram, Facebook dan subscribe YouTube channel menonton.id untuk informasi terbaru seputar dunia entertainment.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here