Bintang Bollywood Irrfan Khan Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

1
32
irrfan-khan-meninggal-dunia

Bintang Bollywood Irrfan Khan meninggal dunia Rabu (29/4) waktu India. Hal ini dikonfirmasi oleh perwakilannya.

Aktor yang dikenal lewat perannya dalam Slumdog Millionaire (2008) ini meninggal di usia 53 tahun.

“Sangat menyedihkan bahwa harini, kita harus mengabarkan bahwa ia telah meninggal dunia,” tulis sebuah pernyataan dari agensi PR Irrfan Khan, Hardly Anonymous Communications. “Irrfan adalah orang yang berjiwa kuat, orang yang berjuang hingga akhir, dan selalu menginspirasi orang di dekatnya.”

Khan yang merupakan salah satu aktor India yang dikenal luas dan disukai banyak penggemar, pada Maret 2018 menyebutkan bahwa dirinya mengidap sebuah penyakit. Penyakit ini adalah sebuah tumor neurodokrin yang langka.

Irrfan Khan meninggal dunia meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Aktingnya yang baik membuatnya dikenal baik di Bollywood dengan peran-peran yang diganjar penghargaan. Mulai dari Life in a … Metro (2007), Paan Singh Tomar (2011), The Lunchbox (2013). hingga Hindi Medium (2017).

Sementara itu ia dikenal di dunia film internasional lewat perannya dalam Slumdog Millionaire (2008), Life of Pi (2012), The Amazing Spider-Man (2012), Jurassic World (2015), dan Inferno (2016).

Ucapan duka berdatangan dari beragam publik figur. Seperti dari legenda Bollywood Amitabh Bachchan yang menyebut Khan merupakan seorang kontributor penting dunia sinema:

Perdana Menteri India Narendra Modi juga mencuitkan rasa kehilangannya. Ia menyebut dunia film dan teater telah kehilangan seorang sosok penting:

Tidak ketinggalan sutradara Hollywood Ava Duvernay yang merasa kehilangan Irrfan Khan yang meninggal dunia. Ia menyebutkan kepergian Khan terlalu cepat:

Tokoh lainnya seperti Shoojit Sircar dan Priyanka Chopra juga menunjukkan rasa duka mereka.

Sumber: CNN

***

Dapatkan informasi seputar berita entertainment, rekomendasi, dan review film juga TV series hanya di menonton.id.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here