Rilis Tenet Diundur (Lagi), Mulan Juga Ikut Mundur

tenet-2020

Jadwal rilis film yag ditunggu-tunggu tahun ini, Tenet harus diundur lagi. Film karya sutradara kenamaan Christopher Nolan ini diundur ke tangga 12 Agustus setelah sebelumnya dijadwalkan tayang pada 31 Juli 2020.

Tidak hanya itu, rilis ulang Inception (2010) yang harusnya ditayangkan pada rilis orisinil Tenet 17 Juli, kini ikut diundur ke slot tanggal 31 Juli.

Dalam rilis resmi yang disebarkan tentang penundaan rilis ini, studio juga menyebut tidak menutup kemungkinan jika penundaan akan dilakukan lagi.

“Warner Bros. berkomitmen membawa Tenet untuk penonton di bioskop, di layar besar, ketika para pemilik bioskop telah siap dan tim kesehatan publik menyatakan sudah waktunya. Di saat seperti ini yang kita butuhkan adalah menjadi fleksibel, dan kita tidak menganggap ini sebagai rilis film biasa. Kami memilih untuk membuka film di tengah minggu untuk memungkinkan penonton untuk menonton film di waktunya sendiri, dan kami berencana untuk menayangkannya lebih lama, daripada periode normal, untuk mengembangkan sebuah strategi rilis yang sukses.”

Alasan rilis Tenet diundur lagi salah satunya adalah karena pemerintah New York yang baru-baru ini menyebut bahwa mall, gym, dan bioskop tidak boleh membuka kembali sebagai bagian dari fase keempat pembukaan kembali yang dilakukan hati-hati. Tanpa bioskop, Tenet akan banyak kehilangan persentase pendapatan box office domestik.

Karena Tenet, rilis Mulan juga ikut ditunda

Sehari setelah Warner Bros. Pictures mengundurkan jadwal rilis Tenet dari tanggal 31 ke tanggal 12 Agustus 2020, Disney juga kembali memundurkan jadwal tayang dari Mulan. Kali ini film tersebut dimundurkan sebulan ke belakang.

Film yang seharusnya dirilis pertama kali bulan Maret lalu, kini akan ditayangkan di tanggal 21 Agustus 2020. Padahal sebelumnya jadwal rilis ini sudah dimundurkan ke tanggal 24 Juli, dari sebelumnya bulan Maret.

Tenet dan Mulan yang keduanya diproduksi dengan budget sekitar $200 juga, sudah kejar-kejaran beberapa waktu ke belakang dalam masalah perilisan. Mereka seakan beradu siapa yang harus mengetes pasar di bioskop setelah pandemi.

Ketika banyak film yang ditunda rilisnya hingga setengah tahun atau lebih dari setahun (James Bond No Time To Die), dua film ini tidak. Keduanya menunda jadwal rilis sedikit demi sedikit, menyesuaikan dengan perubahan kondisi pandemi Covid-19.

Sumber: Variety & Variety

***

Informasi lain soal film bisa didapatkan di menonton.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *