Teaser Trailer Mank: Kisah Pembuatan Film Legendaris Citizen Kane

Netflix akhirnya merilis teaser trailer perdana dari project ambisius terbarunya tahun ini, Mank (2020). Film ini merupakan sebuah karya terbaru dari sutradara David Fincher setelah film karya terakhirnya tayang 6 tahun yang lalu, Gone Girl (2014).

Film ini akan ditayangkan di bioskop pada bulan November, sebelum akhirnya akan tayang di platform Netflix pada 4 Desember mendatang.

Mank berkisah tentang cerita di Hollywood tahun 1930-an saat di mana Herman J. Mankiewicz berusaha untuk menyelesaikan naskah salah satu film terbaik yang pernah ada sepanjang masa: Citizen Kane (1941).

Film ini akan dibintangi oleh Gary Oldman yang akan berperan sebagai Herman J. Mankiewicz. Selain Oldman, film ini juga akan dibintangi oleh Amanda Seyfried, Lily Collins, Arliss Howard, Tom Pelphrey, Sam Troughton, Ferdinand Kingsley, Puppence Middleton, Tom Burke, dan Charles Dance.

Citizen Kane sendiri merupakan sebuah film yang dirilis tahun 1941 dan disutradarai oleh Orson Welles. Tidak hanya menyutradarai, ia juga menjadi produser, penulis, dan aktor utamanya.

Film ini merupakan film panjang pertama dari Welles, dan terbukti sukses besar. Tidak kurang sembilan kategori Piala Oscar berhasil di dapatkan. Tapi film ini hanya berhasil memenangkan kategori Best Writing (Original Screenplay) yang ditulis oleh Herman J. Mankiewicz dan Orson Welles.

Film ini disebut-sebut oleh banyak kritikus, pembuat film, dan penggemar film sebagai salah satu film terbaik sepanjang sejarah.

Tidak hanya Mankiewicz dan Welles yang mendapatkan pujian karena naskahnya, film ini juga dipuji akan sinematografi dari Gregg Toland, editing Robert Wise, dan musik dari Bernard Herrmann.

***

Selain teaser trailer Mank (2020), tonton juga beragam trailer film terbaru hanya di menonton.id. Follow juga Twitter, Instagram, dan Facebook untuk mendapatkan informasi terbaru dunia entertainment.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *