Trailer Boys State: Dokumenter Tentang Anak SMA AS Belajar Jadi Politisi

Apple TV+ merilis sebuah trailer terbaru dari dokumenter berjudul Boys State (2020). Film ini merupakan dokumenter pemenang Grand Jury Prize Festival Film Sundance tahun ini.

Film yang disutradarai dan diproduseri oleh Jesse Moss dan Amanda McBaine ini berkisah tentang anak muda. Terutama ribuan anak muda yang menghadiri program pembuatan pemerintahan, mulai dari yang terkecil hingga menjadi gubernur.

Anak-anak ini datang dari berbagai latar belakang politik, budaya, ekonomi, walau tetap saja di isi oleh mayoritas pemuda kulit putih. Selain itu, mereka juga dilatih bagaimana menghadapi tantangan mengatur partai politik, konsensus, hingga kampanye untuk menjadi gubernur.

Kegiatan ini dijalankan selama seminggu dengan beragam latihan dan program untuk membentuk anak-anak muda ini sebagai politisi muda masa depan. Tapi di dalamnya, sang sutradara berhasil menangkap maskulinitas kompleks yang sudah mendarah daging di dalam warga Amerika Serikat.

Ketika dirilis, dokumenter original Apple TV+ ini mendapatkan review yang positif dari para kritikus. Di situs Rotten Tommatoes saja, film ini mendapatkan rating 94% fresh dari 18 review. Bahkan di situs metacritic, film ini mendapatkan rating 74 dari 100 dari 7 kritikus.

Tidak mengherankan jika kemudian film ini berhasil memenangkan kategori U.S. Documentary Competition Grand Jury Prize di Festival Film Sundance 2020. Tidak hanya itu, film ini juga berhasil memenangi penghargaan Louis Black Lone Star Award Special Jury Recognition untuk film Dokumenter di acara South by Southwest.

Pada awalnya, film ini akan ditayangkan pada Maret 2020, tapi dibatalkan karena pandemi covid-19. Trailer Boys State ini dirilis sebulan sebelum film ini dirilis luas. Boys State akan dirilis bioskop terbatas pada 31 Juli, dan akan streaming di Apple TV+ pada 14 Agustus 2020 mendatang.

***

Dapatkan informasi menarik tentang trailer film terbaru hanya di menonton.id.

1 comment on “Trailer Boys State: Dokumenter Tentang Anak SMA AS Belajar Jadi Politisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *