Trailer The Trial of the Chicago 7: Drama Netflix Terbaru dari Aaron Sorkin

Trailer perdana dari The Trial of the Chicago 7 dirilis oleh Netflix. Film ini disutradarai oleh Aaron Sorkin (Molly’s Game, Steve Jobs).

Film ini berkisah tentang sebuah kisah nyata dari kerusuhan Konvensi Demokrat Chicago tahun 1968. Beberapa aktivis menggawangi protes besar di Grant Park melawan kebijakan Perang Vietnam. Apa yang dimulai sebagai sebuah demonstrasi damai, berubah menjadi sebuah pembantaian yang terekam televisi, ketika polisi dan National Guard ikut terlibat.

Persidangan liar dan heboh sepanjang enam bulan dilaksanakan di tahun 1969 setelah kejadian ini. Di mana para penyelenggara demonstrasi tersebut dituduh Department of Justice President Nixon akan konspirasi kriminal dan memicu kerusuhan.

Sacha Baron Cohen, Eddie Redmayne, Mark Rylance, Jeremy Strong, Frank Langella, Michael Keaton, Joseph Gordon-Levitt, Yahya Abdul-Mateen II, Kelvin Harrison Jr., dan J.C. Mackenzie membintangi film ini.

Sorkin menulis naskah film ini pada tahun 2007, dengan maksud menjadikan film ini untuk disutradarai oleh Steven Spielberg. Namun, setelah terjadi mogok kerja Writers Guild of America di tahun 2007 dan budget yang tidak sesuai membuat Spielberg mundur dari kursi sutradara.

Sorkin kemudian ditunjuk sebagai sutradara pada Oktober 2018, dan para pemainnya ikut bergabung di bulan yang sama. Proses syuting sendiri dilakukan di musim gugur tahun 2019 di Chicago dan New Jersey.

Film ini awalnya akan dirilis di bioskop oleh Paramount Pictures. Namun, hak distribusinya dijual ke Netflix karena adanya pandemi covid-19.

Film ini sendiri rencananya akan ditayangkan pada 16 Oktober 2020 mendatang di platform streaming tersebut.

Trailer The Trial of the Chicago 7 bisa ditonton di bagian atas tulisan ini.

***

Tonton trailer terbaru dari film dan TV series lain hanya di menonton.id. Jangan lupa follow Twitter, Instagram, dan Facebook untuk mendapatkan berita terbaru dunia entertainment.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *