BerandaBerita1917 Terus Memenangkan Penghargaan Bergengsi Sebelum Piala Oscar

1917 Terus Memenangkan Penghargaan Bergengsi Sebelum Piala Oscar

Sajian one shot tanpa terpotong dari epik Perang Dunia I 1917 (2019) menjadi salah satu penantang utama peraih Piala Oscar 2020 mendatang. Hal ini dikarenakan film ini baru saja menang besar di dua penghargaan bergengsi Guild: Director’s Guild Award dan American Society of Cinematographer.

Film yang disutradarai Sam Mendes ini memenangkan kategori utama di Director’s Guild Awards 2020. Mendes memenangkan Outstanding Directional Achievement in Feature Film. Mengalahkan Martin Scorsese, Quentin Tarantino, Taika Waititi, dan Bong Joon-ho.

Sementara sang sinematografer 1917, Roger Deakins, memenangkan penghargaan yang diberikan American Society of Cinematographers. Deakins memenangkan kategori utama mengalahkan Robert Richardson (Once Upon a Time in … Hollywood), Rodrigo Prieto (The Irishman), Phedon Papamichael (Ford v Ferrari), dan Lawrence Sher (Joker).

DGA’s juga memberikan penghargaan untuk Alma Har’el yang memenangkan kategori directing debut lewat filmnya Honey Boy. Sementara Steven Bognar dan Julia Reichert memenangkan kategori Best Documentary lewat filmnya American Factory.

Sementara itu untuk kategori TV, Nicole Kassell (Watchmen) memenangkan kategori drama, Bill Hader (Barry) memenangkan kategori komedi, dan Johan Renck (Chernobyl) memenangkan kategori limited series.

Sementara itu ASC’s juga memberikan penghargaan untuk Honeyland (2019) untuk kategori dokumenter, The Lighthouse, The Terror: Infamy, Project Blue Book, dan The Handmaid’s Tale.

Ryan Achadiat
Ryan Achadiat
Ryan sempat jadi editor dan penulis majalah film bulanan dan wartawan. Sebelum banting setir jadi SEO & Content Manager perusahaan startup.
ARTIKEL TERKAIT

Artikel Lainnya

Terbaru

Untuk kamu