10 Aktor dengan Penghasilan Tertinggi Tahun 2020

0
214
aktor pendapatan tertinggi 2020

Di tahun 2020 ini, majalah Forbes merilis daftar aktor dengan penghasilan tertinggi.

Kini, sumber penghasilan aktor sangat berbeda dengan beberapa tahun ke belakang.

Hal ini karena semakin banyaknya jumlah platform streaming. Platform streaming ini memiliki model pembayaran berbeda akan para bintangnya. Jika dahulu aktor kebanyakan dibayar berdasarkan popularitasnya, kini aktor dibayar berdasarkan berapa banyak mereka bisa membawa pelanggan (subscriber) baru untuk platform tersebut.

Netflix misalnya, melakukan hal ini dengan menghitung beragam faktor. Misalnya seberapa sering film tersebu ditonton, ditonton ulang, dan juga apakah mereka memilki pengikut media sosial yang banyak.

Mereka yang tidak memiliki media sosial, akan dilihat bagaimana namanya muncul di beragam media sosial. Jika tetap mendatangkan banyak penggemar, maka makin tinggi pula bayarannya.

Jadi, tidak mengherankan jika nama-nama baru muncul ke dalam daftar aktor dengan penghasilan tertinggi di tahun 2020 ini. Adam Sandler misalnya, ia adalah aktor yang disebut-sebut sudah meredup kariernya. Tidak banyak filmnya yang mendatangkan uang di penayangan film biasa.

Tapi, dengan metode streaming, Adam Sandler tetap menjadi salah satu dari 10 aktor dengan bayaran tertinggi di tahun 2020 ini. Salah satu filmnya tahun lalu, Murder Mystery (2019), berhasil menjadi salah satu film paling banyak ditonton di Netflix.

Sementara itu, Dwayne Johnson adalah aktor dengan pendapatan tertinggi tahun 2020 ini. Penghasilannya tersebut berasal dari banyak sumber; selain juga beragam kontrak film.

Berikut adalah beberapa aktor dengan pendapatan tertinggi tahun 2020.

Dwayne “The Rock” Johnson

dwayne the rock johnson

Total pendapatan: $87,5 juta

Ini adalah tahun kedua The Rock menjadi aktor dengan pendapatan tertinggi. Ia juga baru saja menandatangani kontrak senilai $23,5 juta dari Netflix untuk project terbarunya Red Notice.

Ryan Reynolds

ryan reynolds

Total pendapatan: $71,5 juta

Anak emas Netflix saat ini adalah Ryan Reynolds. Ia mendapatkan lebih dari $20 juta untuk Six Underground dan Red Notice. Bulan Juli lalu, platform streaming terpopuler ini juga akan membuat film terbaru bersama Reynolds. Yang tentunya dengan bayaran 8 digit lagi.

Mark Wahlberg

mark wahlberg

Total Pendapatan: $58 juta

Film komedi aksi Spenser Confidential (2020) menjadi film paling banyak ditonton ketiga di Netflix. Ia juga mendapatkan jutaan dolar dengan menjadi produser dari McMillions dan Wahl Street.

Ben Affleck

ben affleck

Total pendapatan: $55 juta

Setelah sempat hiatus selama beberapa saat, Affleck kembali ke layar lebar tahun ini. Ia membintangi The Way Back (2020) dan The Last Thing He Wanted (2020) di Netflix.

Vin Diesel

vin diesel

Total pendapatan: $54 juta

Bintang F9 ini kehilangan kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan tahun ini setelah rilis film ini mundur ke tahun 2021. Tapi, ia tetap mendapatkan pendapatan dari franchise tersebut. Terlebih, ia adalah produser dari seri animasi Netflix Fast & Furious Spy Races.

Akshay Kumar

akshay kumar

Total pendapatan $48,5 juta

Satu-satunya aktor Bollywood dalam daftar ini. Kumar kini sedang terlibat dalam project TV series The End untuk Amazon Prime. Tapi, kebanyakan pendapatannya berasal dari endorsement. Ia mengambil banyak hal mulai dari multivitamin hingga pembersih toilet.

Lin-Manuel Miranda

lin-manuel miranda

Total pendapatan: $45,5 juta

Disney membeli hak siar global untuk produksi Broadway orisinal Hamilton (2020) dengan harga $75 juta tahun ini. Menjadikan Miranda untuk ada di dalam daftar ini untuk pertama kalinya. Walaupun panggung Broadway tutup ditengah pandemi covid-19, ia tetap akan mendapatkan penghasilan lewat film In the Heights yang akan tayang tahun depan.

Will Smith

will smith

Total pendapatan: $44,5 juta

Ia masih mendapatkan bayaran besar dengan mengambil peran utama, seperti dalam King Richard. Di sana, ia berperan sebagai Richard Williams, ayah dari legenda tenis Serena dan Venus Williams. Ia juga mendapatkan beragam pendapatan dari Snapchat series dan Instagram-nya yang populer.

Adam Sandler

adam sandler

Total pendapatan: $41 juta

Tidak hanya Murder Mystery (2019) yang sukses masuk ke dalam daftar film paling banyak ditonton di Netflix, Ia juga memiliki kontrak lain. Di bulan Januari kemarin, Adam Sandler juga akan membuat empat film lainnya untuk Netflix.

Jackie Chan

jackie chan

Total pendapatan: $40 juta

Sudah berkarier selama 6 dekade, bintang bela diri ini masih aktif membuat film. Ia juga mendapatkan jutaan dollar dari endorsement.

Sumber: Forbes

***

Informasi menarik tentang dunia film lainnya bisa didapatkan di menonton.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here