Ben Affleck Sutradarai Film Kisah Balik Layar Chinatown, The Big Goodbye

ben affleck

Ben Affleck telah ditunjuk sebagai sutradara film adaptasi novel karya Sam Wasson The Big Goodbye, untuk Paramount Pictures. Proyek ini menjadi film pertamanya yang ia sutradarai sejak terakhir kali menyutradarai film Live by Night pada tahun 2016 kemarin.

Novel ini sendiri merupakan sebuah kisah di balik layar tentang pembuatan film klasik noir Chinatown (1974) karya Roman Polanski. Film ini disebut-sebut sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat sepanjang sejarah sinema, dan dibintangi oleh Jack Nicholson dan Faye Dunaway. Film ini juga memberikan penghargaan Piala Oscar untuk Robert Towne yang menulis naskahnya.

Tidak hanya itu, film ini juga merupakan sebuah titik balik Paramount studio. Ketika itu produser Robert Evans memimpin produksi Paramount. Ia berhasil mengubah studio terbesar ke-sembilan di Hollywood itu menjadi raksasa dunia perfilman.

Ia juga memproduksi beragam film klasik yang berkualitas baik. Di antaranya adalah Rosemary’s Baby (1968), dua film pertama The Godfather (1972 – 1974), The Conversation (1974), Harold and Maude (1971), Love Story (1970), Serpico (1973), The Italian Job (1969), The Great Gatsby (1974), True Grit (1969), dan The Odd Couple (1968).

Chinatown juga menjadi bagian dari kesuksesan tersebut. The Big Goodbye sendiri juga mengangkat tema bagaimana studio dan filmmaker tahun 1970-an membangun korporasi Hollywood yang kita ketahui sekarang.

Dokumenter tahun 2002 The Kid Stays in the Picture merupakan sebuah dokumenter yang didasarkan pada buku karya Evans. Yang mengangkan beberapa kejadian seperti yang dikisahkan olehnya.

Sebelum menyutradarai The Big Goodbye, Ben Affleck baru-baru ini mendapatkan banyak pujian akan aktingnya dalam The Way Back (2020). Ia akan menjadi produser bersama dengan Lorne Michaels.

Walau begitu, tidak diketahui apakah ia akan ikut membintangi film ini. Yang pasti akan ada banyak peran ikonik di dalamnya. Termasuk karakter Robert Evans, Roman Polanski, Robert Towne, Jack Nicholson, dan Faye Dunaway.

Sumber: Deadline

***

Beragam informasi mengenai dunia film bisa didapatkan di menonton.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *