Hugh Jackman Akan Bintangi Film Biopik Enzo Ferrari

hugh-jackman

Sutradara Heat (1995) dan Thief (1981) Michael Mann sudah mengembangkan film biopik Ferrari selama lebih dari 20 tahun. Sekarang, film ini akan mulai mempersiapkan syuting film ini paling cepat musim semi mendatang dengan Hugh Jackman akan berperan sebagai Enzo Ferrari di dalamnya.

Mann sekarang sedang mengerjakan ulang naskah drama balap yang ditulis oleh Troy Kennedy Martin (The Italian Job). Kisahnya didasarkan pada buku dari Brock Yates. Proyek ini akan dipresentasikan untuk pembeli yang berminat di psar virtual Festival Film Cannes.

Hugh Jackman akan berperan sebagai pendiri Ferrari, Enzo Ferrari di dalam cerita yang bersetting di musim panas 1957; era terberat dalam hidup Ferrari. Perusahaannya hampir bangkrut, pernikahannya hampir kandas, salah satu anaknya meninggal, dan anak lainnya kesulitan mendapat tempat di dunia. Enzo kemudian mempertaruhkan masa depannya pada sebuah ajang balap; 1957 Mile Miglia. Sebuah ajang balap brutal dan 1.000 mil sepanjang Italia.

Film ini disebut akan memiliki rasa seperti The Godfather (1972) tentang epik drama keluarga Italia. Film ini bahkan disebut akan mengembangkan sebuah armada mobil balap dari era tersebut.

Sebelumnya, Christian Bale sempat digadang-gadang sebagai pemeran utama Enzo Ferrari. Tapi ia mundur karena alasan kesehatan—ia tidak ingin lagi mengubah berat badan dalam waktu singkat seperti yang biasa ia lakukan dalam film-film sebelumnya.

Namun ia kemudian berperan dalam film bertema Ferrari di mana Michael Mann menjadi produser eksekutif, Ford v. Ferrari (2019). Film ini sebelumnya akan disutradarai oleh Mann, namun ia digantikan James Mangold.

Film ini bercerita tentang masa lebih dari satu dekade setelah film biopik Ferrari yang akan dibuat. Di dalam Ford v. Ferrari, Enzo Ferrari diperankan oleh Remo Girone.

Walau digantikan Mangold, Mann tetap menjadi eksekutif produser, dan tetap ingin membuat film yang khusus bercerita tentang kisah hidup Ferrari. Kini film tersebut akan segera diproduksi.

Sumber: Deadline

***

Informasi tentang film dan TV bisa didapat di menonton.id.