Ron Howard Sutradarai Thirteen Lives: Penyelamatan Gua di Thailand

0
202
ron-howard

Sutradara Solo: A Star Wars Story (2018) Ron Howard akan bergabung dengan penulis William Nicholson (Gladiator) dalam film drama baru Thirteen Lives. Film ini akan berkisah tentang operasi penyelamatan 13 pemuda dari gua Tham Luang di Thailand tahun 2018 lalu.

Ketika itu, sekelompok anak-anak tim sepak bola dari Thailand terjebak di gua selama lebih dari dua minggu. Hal ini karena derasnya hujan yang turun mengakibatkan banjir di dalam gua, dan memblokir jalan keluar mereka.

12 anak dan seorang pelatih berusia 25 tahun berhasil di selamatkan lewat sebuah usaha yang memakan korban jiwa dari seorang pensiunan Angkatan Laut Thailand, Saman Kunan. Ia kehabisan oksigen ketika mencoba menyelamatkan anak-anak tersebut.

Seorang penyelam lain juga meninggal dunia satu setengah tahun kemudian. Ini akibat dari infeksi darah yang didapatkan ketika penyelamatan.

Nicholson akan menuliskan screenplay yang disebut-sebut akan menyajikan drama intens penuh ketegangan layaknya film Howard lain, Apollo 13 (1995).

Ada beberapa film dan series TV pesaing tentang kisah Thirteen Lives. Di antaranya adalah miniseries Netflix yang disutradarai Jon M. Chu, sebuah film narasi dari Universal yang akan digarap tim di belakang Free Solo (2018), dan sebuah dokumenter NatGeo dengan sutradara Kevin MacDonald.

Sumber: Collider

***

Informasi lainnya tentang dunia entertainment bisa dibaca di menonton.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here