SK-II Rilis Film The Center Lane Karya Hirokazu Kore-eda

0
90
poster the center lane

Brand kosmetik kenamaan asal Jepang, SK-II, merilis sebuah film The Center Lane. Film ini berkisah tentang sebuah perubahan takdir dari Rikako Ikee untuk kembali ke ajang kompetisi renang bergengsi.

Rikako Ikee sendiri merupakan seorang atlet renang asal Jepang yang memegang rekor dunia junior untuk gaya bebas 50 meter dan 50 meter gaya kupu-kupu.

Di tahun 2019, di awal bulan Februari, ia mengalami sakit ketika sedang dalam kamp latihan sepanjang tiga minggu di Australia.

Beberapa hari kemudian, tepatnya di tanggal 12 February 2019, ia mengumumkan pada dunia melalui Twitter bahwa ia didiagnosa mengidap Leukemia.

The Center Lane disutradarai oleh sutradara Jepang kenamaan Hirokazu Kore-eda. Kore-eda sendiri dikenal sebagai seorang sutradara lewat banyak filmnya yang dipuji penggemar dan kritikus film.

Beberapa film yang pernah dibuatnya antara lain adalah: Nobody Knows (2004), Like Father, Like Son (2013), dan Shoplifters (2018).

Lewat Like Father, Like Son, Kore-eda berhasil mendapatkan penghargaan Jury Prize Festival Film Cannes.

Sementara itu, di tahun 2018, ia memenangkan penghargaan tertinggi Festival Film Cannes lewat Shoplifter yang mendapat penghargaan Palme d’Or.

hirokazu koreeda - rikako ikee

Perjuangan penyintas kanker dalan The Center Lane

Dalam film ini, Hirokazu Kore-eda menyajikan filmnya dalam bentuk dokumenter verite, di mana narasi diceritakan langsung oleh Rikako Ikee.

Ia menceritakan bagaimana kehidupannya berubah drastis dari juara renang menjadi pengidap kanker.

Ikee pun kemudian berjuang untuk menjalani berbagai macam terapi untuk pengobatan kanker darahnya tersebut.

Ia bahkan sempat kehilangan berat badan idealnya, dan menjadi sangat kurus, dan harus memulai lagi berlatih renang untuk bisa kembali menjadi atlet renang kompetitif.

“Orang-orang di seluruh dunia telah ditempatkan dalam situasi yang sangat sulit. Saya yakin ada kalanya terlalu berlebihan, dan Anda mulai mempertanyakan diri sendiri. Pada saat-saat seperti inilah saya ingin semua orang mengingat pentingnya ketekunan, tidak terpengaruh, dan mengejar takdir Anda sendiri,” ungkap Rikako Ikee dalam rilis yang diterima tim Menonton.id.

“Tidak masalah jika kita tidak bisa kembali ke masa lalu, karena takdir ditentukan oleh tindakan kita saat ini. Tidak peduli kesulitan apa yang Anda hadapi, saya yakin Anda dapat mengatasinya dan mengubah masa depan Anda.” tutupnya.

Perjalanan hidup tersulit Rikako Ikee ini digambarkan dengan paduan gambar hasil syuting terbaru, video dokumentasi, dan juga animasi yang sangat ciamik.

Sama seperti film Kore-eda lain, film ini juga bisa menggugah emosi dari para penontonnya.

Kini, Rikako Ikee telah bisa kembali ke kompetisi renang bergengsi dengan melakukan comeback di Japan Open 2021. Ia berhasil finish di urutan kedua gaya bebas 50 meter.

Ia sedang mempersiapkan diri dalam ajang Japan Swim, yang merupakan ajang kualifikasi renang Olimpiade Jepang nanti.

Satu dari delapan film SK-II

The Center Lane merupakan film pertama dari delapan film yang akan dirilis oleh SK-II Studio.

Film ini juga merupakan film pertama dalam kampanye #ChangeDestiny yang merupakan inti dari filosofi merek dari SK-II.

Kampanye ini terinspirasi dari kisah-kisah perempuan di seluruh dunia. Menyoroti tekanan yang dihadapi oleh banyak perempuan dan juga berbagai stereotip yang memaksa perempuan untuk selalu sempurna di mata masyarakat.

SK-II akan memberikan kontribusi sebesar $1 untuk setiap penayangan film karya SK-II Studio. Kontribusi ini akan digunakan untuk mendukung perempuan mengejar destiny mereka.

“Saat kami memulai perjalanan #ChangeDestiny tahun ini dan merangkul semangat Olimpiade sebagai Mitra Resmi Olympic Games, kami ingin menggunakan suara kami untuk mendukung para perempuan saat mereka menentukan takdir di tangan mereka sendiri dan mengatasi batasan yang ditempatkan pada mereka. Karena takdir bukanlah perihal kesempatan, tapi sebuah pilihan.” ungkap Sandeep Seth, CEO SK-II Global.

#ChangeDestiny sendiri telah memenangkan banyak penghargaan sejak tahun 2016 lalu.

Informasi lebih lanjut tentang film The Center Lane bisa disaksikan di sini.

poster the center lane

***

Dapatkan informasi, review, dan rekomendasi film dan TV series lainnya hanya di menonton.id. Jangan lupa follow Twitter, Instagram, Facebook dan juga subscribe YouTube channel menonton.id untuk informasi seru tentang dunia entertainment.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here