Duo “John Wick” Ambil Bagian Lagi dalam “The Matrix 4”

the-matrix

Sutradara John Wick (2014) Chad Stahelski dan David Leitch akan kembali ambil bagian dalam The Matrix 4 (2021).

Sebelum membuat dan mengembangkan franchise John Wick, keduanya dikenal luas oleh para pecinta film sebagai stunt directors dalam berbagai film, termasuk di antaranya trilogi Matrix.

Kabar ini konfirmasi oleh Stahelski sendiri saat berbicara pada Collider. Mereka akan bergabung dalam The Matrix 4 yang akan disutradarai oleh Lana Wachowski. Walau begitu hingga kini tahap produksi film ini masih dihentikan sementara akibat pandemi covid-19.

“Mereka sangat keren. Mereka meminta kami untuk membantu koreografi da beberapa latihan fisik untuk para pemain. Saya membantu sedikit untuk sebuah sequence, Saya pikir Dave membantu untuk sebuah sequence. Lana kembali dengan penuh cinta untuk memiliki reuni keluarga-semunya, jadi ini sangat menyenangkan. Sangat senang untuk melihat banyak anggora kru lagi. Kami baru menyelesaikan sebuah sequencedi San Francisco sebelum pandemi datang.”

Ia melabeli project ini “sangat menyenangkan,” dan menkonfirmasi di dalam film ini masih pada tahap konsep:

“Lebih kepada konsep kreatif untuk beberapa koreografi dan membantu mereka dalam beberapa hal. Selain film Matrix, kebanyakan hal mereka… aa yang membuat [Lana] sangat keren adalah ia menyutradarai adegan aksinya sendiri. Kita memiliki sutradara unit kedia di beberapa film Matrix hanya untuk kepentingan logistik. Tapi kini, terutama di Matrix 4, ia menyutradarai adegan aksi sendiri. Unit kedua bagi mereka hanya untuk mengambil gambar establish, B-sides beberapa komposisi untuk beberapa lokasi. Tapi Lana, ia mengerjakan aksinya sendiri. Ia memasukkannya ke dalam unit utama, yang membuat karya mereka terlihat bagus.”

Leitch sebelumnya menyebutkan ingin ikut ambil bagian dalam The Matrix 4. Hal ini ia ungkapkan ketika melakukan promosi Hobbs & Shaw (2019) tahun lalu.

Mereka yang kembali ikut ambil bagian di The Matrix 4

Film ini sendiri merupakan film ke-empat franchise The Matrix. Film ini akan dibintangi oleh para pemain aslinya seperti Keanu Reeves yang akan kembali berperan sebagai (Neo), Carrie-Anne Moss (Trinity), Jada Pinkett Smith (Niobe), dan Lambert Wilson (The Merovingian).

Ada juga nama-nama seperti Yahya Abdul-Mateen II, Priyanka Chopra, Neil Patrick Harris, Jonathan Groff, Jessica Henwick, Erendira Ibarra, Toby Onwumere, Max Riemelt, Andrew Caldwell, Ellen Hollman, dan Brian J. Smith yang ikut bergabung. Namun peran mereka belum diumumkan.

Yahya Abdul-Mateen II sendiri disebut-sebut akan berperan sebagai Morpheus muda. Tapi kabar ini belum bisa dikonfirmasi. Morpheus sendiri diperankan oleh Laurence Fishburne di tiga film pertamanya.

Sementara itu Hugo Weaving yang sebelumnya berperan sebagai Agent Smith menyebut tidak akan ikut ambil bagian dalam film ini. Dengan alasan konflik jadwal syuting.

***

Dapatkan informasi dan berita terbaru seputar film hanya di menonton.id.