Trailer Agents of Chaos: Kisah Rusia di Balik Pemilu 2016 Amerika Serikat

Trailer perdana dari Agents of Chaos dirilis. Film ini merupakan sebuah dokumenter dua episode yang akan tayang dalam dua malam di HBO dan HBO Max. Dokumenter ini banyak ditunggu-tunggu karena merupakan sebuah dokumenter yang disutradarai oleh Alex Gibney yang pernah memenangkan Piala Oscar.

Film ini akan membuka kembali drama mengenai keterlibatan Rusia dalam pemilihan umum Amerika Serikat tahun 2016 lalu. Dokumenter ini akan menyajikan beragam laporan yang telah disusun selama bertahun-tahun mengenai masalah ini.

Dikabarkan film ini akan memiliki rekaman dari dalam peternakan “troll” Rusia di mana banyak postingan dan juga video politik viral media sosial dibuat. Dengan tujuan untuk menyebarkan misinformasi yang menjadikan masyarakat Amerika Serikat terbagi menjadi dua kubu yang sangat bertentangan. Sehingga melemahkan demokrasi di AS.

Dari trailer Agents of Chaos, kita juga bisa melihat jajaran wawancara yang tidak main-main. Mulai dari Andrew Weissmann, Andrew McCabe, John Brennan, Carter Page, Celeste Wallander, dan Camille Francois.

Alex Gibney sendiri mulai dikenal pada 2005 lewat Enron: The Smartest Guys in the Room dan Taxi to the Dark Side (2007). Tidak hanya itu, ia juga pernah membuat dokumenter tentang pencabulan di Gereja Katolik Mea Maxima Culpa (2012), Going Clear (2015), We Steal Secrets (2013), The Armstrong Lie (2013), dan Zero Days (2016).

Film ini juga disutradarai oleh Alberto Botero. Sementara mantan jurnalis investigatif 60 minutes Lowell Bergman menjadi produser eksekutif film ini. Al Pacino pernah berperan sebagai Bergman dalam film The Insider (1999).

Sumber: HBO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *