BerandaRekomendasi15 Original HBO Series: Sang Pencipta Series Jagoan

15 Original HBO Series: Sang Pencipta Series Jagoan

Hai, teman menonton! HBO telah lama menjadi salah satu penyedia konten terbaik dalam industri TV.

Jika kamu mencari rekomendasi original HBO series terbaik, kamu berada di tempat yang tepat.

Dalam artikel ini, kita akan membahas 15 original HBO series terbaik yang pasti akan menghiburmu.

Yuk, langsung saja kita mulai!

Apa itu Original HBO Series?

true detective season 3- menonton.id

Original HBO series adalah koleksi serial televisi eksklusif yang diproduksi oleh HBO, salah satu jaringan televisi kabel premium terkemuka di dunia.

Serial ini dikenal dengan kualitas produksinya yang tinggi, cerita yang mendalam, dan akting luar biasa, menjadikannya salah satu destinasi utama bagi para pencinta serial televisi.

HBO telah menciptakan berbagai genre dalam serial televisi, termasuk drama, komedi, fantasi, fiksi ilmiah, dan masih banyak lagi.

Beberapa original HBO series yang terkenal meliputi Game of Thrones, yang menjadi fenomena global, Westworld dengan konsep cerita futuristik yang kompleks, dan The Sopranos yang dianggap sebagai salah satu serial terhebat sepanjang masa.

HBO juga memiliki sejumlah miniseri yang sangat dihargai seperti Chernobyl dan Band of Brothers.

Dengan komitmen terhadap kualitas dan kreativitas, original HBO series terus menciptakan pengalaman tontonan yang mendalam dan memikat penonton di seluruh dunia.

Platform streaming HBO Max juga memberikan akses lebih mudah kepada para penonton untuk menikmati seluruh koleksi original HBO series serta konten-konten tambahan yang menarik.

Rekomendasi Original HBO Series Terbaik yang Bisa Kamu tonton

15. Westworld

original hbo series westworld - menonton.id (14)

Westworld adalah salah satu serial fiksi ilmiah yang telah menciptakan gelombang besar dalam dunia hiburan televisi.

Diciptakan oleh Jonathan Nolan dan Lisa Joy, serial ini berdasarkan film 1973 dengan nama yang sama yang disutradarai oleh Michael Crichton.

Westworld menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan dengan premis yang sangat unik.

Ceritanya berlangsung di sebuah taman hiburan futuristik yang disebut Westworld, di mana para tamu yang beruntung dapat merasakan sensasi hidup di masa lalu dalam pengaturan Barat liar yang autentik.

Namun, apa yang tampak seperti petualangan yang menyenangkan dengan android yang sangat realistis, segera berubah menjadi labirin moralitas, identitas, dan eksistensialisme.

Original HBO series ini dikenal dengan alur cerita yang rumit dan tajam, yang seringkali membingungkan penonton dan mendorong mereka untuk berpikir.

Westworld menggabungkan elemen fiksi ilmiah dengan pertimbangan filosofis yang mendalam, menciptakan sebuah pengalaman yang memaksa penonton untuk merenungkan banyak pertanyaan yang berat.

Penampilan para aktor, terutama Evan Rachel Wood dan Thandie Newton, sangat luar biasa dan mendukung kualitas tinggi serial ini.

Dalam Westworld, penonton akan memasuki dunia yang penuh teka-teki, intrik, dan pertimbangan moral.

- Advertisement -

Original HBO series ini telah mendapat banyak pujian dari kritikus dan penggemar, serta telah memenangkan sejumlah penghargaan.

Bagi mereka yang mencari fiksi ilmiah yang penuh pemikiran dan kompleks, Westworld adalah pilihan yang sangat tepat.

14. Boardwalk Empire

boardwalk empire - menonton.id (13)

Boardwalk Empire adalah salah satu drama kriminal yang menghadirkan kisah penuh intrik di Atlantic City selama era larangan alkohol.

Serial ini menciptakan pengalaman yang membawa penonton kembali ke era 1920-an dengan sangat autentik, memperlihatkan latar belakang bersejarah yang mengesankan.

Salah satu aspek yang membuat Boardwalk Empire sangat menarik adalah karakter-karakternya yang kuat.

Original HBO series ini memperkenalkan sejumlah karakter yang memiliki lapisan dan kompleksitas yang mendalam, yang beroperasi di dunia kriminal yang penuh intrik dan konspirasi.

Steve Buscemi, yang memerankan karakter utama Nucky Thompson, memberikan penampilan yang luar biasa dan membuat karakternya menjadi salah satu yang paling diingat dalam sejarah televisi.

Dalam Boardwalk Empire, penonton akan menemukan penggabungan yang brilian antara sejarah, drama kriminal, dan nuansa era yang autentik.

Original HBO series ini telah mendapat banyak pujian dari kritikus dan memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk penghargaan Emmy.

Bagi mereka yang mencari tontonan yang menggabungkan sejarah Amerika dengan drama yang menegangkan, Boardwalk Empire adalah pilihan yang sangat tepat.

13. Barry

original hbo series barry - menonton.id (12)

Barry adalah salah satu serial yang menghadirkan kombinasi yang unik antara komedi hitam dan drama kriminal.

Ceritanya mengikuti seorang pembunuh bayaran yang mendadak memutuskan untuk mengakhiri karirnya yang gelap dan mencoba menjadi seorang aktor teater.

Dibintangi oleh Bill Hader, yang juga merupakan pencipta dan produser serial ini, Barry telah menciptakan pengalaman yang luar biasa dengan premis yang tak biasa.

Original HBO series ini menggabungkan elemen-elemen komedi yang tajam dan adegan-adegan kocak dengan pertimbangan karakter yang dalam tentang moralitas dan transformasi pribadi.

Penonton akan mengikuti perjalanan karakter Barry Berkman, yang diperankan oleh Bill Hader, ketika dia berjuang untuk meninggalkan masa lalunya yang gelap sambil mencoba mengejar impian barunya di dunia seni pertunjukan.

Bill Hader memenangkan banyak penghargaan atas penampilannya dalam serial ini, dan Barry telah mendapat pujian tinggi dari kritikus dan penonton.

Kombinasi antara komedi yang lucu dan drama yang mengharukan menjadikan Barry sebagai salah satu serial paling unik dan menghibur yang pernah ada.

Bagi mereka yang mencari sesuatu yang berbeda dalam dunia serial televisi, Barry adalah pilihan yang sangat tepat.

12. Veep

original hbo series veep - menonton.id (11)

Veep adalah salah satu komedi politik yang paling lucu dan menghibur yang pernah ada di dunia televisi.

Julia Louis-Dreyfus mengambil peran sebagai Selina Meyer, seorang wakil presiden Amerika yang ambisius namun sering kali bingung dalam menjalankan tugasnya.

Serial ini dikenal dengan humor satir yang tajam dan karakter-karakter yang memukau.

Dalam Veep, penonton akan disuguhkan dengan penggambaran yang lucu dan menggelitik tentang dunia politik Amerika.

Original HBO series ini mengungkapkan sisi gelap dan konyol dari kekuasaan politik, sambil menyoroti hambatan dan perjuangan Selina Meyer dalam mencapai ambisinya.

Dialog-dialognya yang tajam dan situasi-situasi yang kocak membuat penonton tertawa sepanjang episode.

Julia Louis-Dreyfus mendapat pujian tinggi atas penampilannya dalam serial ini, dan Veep telah memenangkan sejumlah penghargaan Emmy.

Original HBO series ini merupakan tontonan yang sangat cocok bagi pecinta humor satir dan komedi politik yang cerdas.

Veep adalah kombinasi yang sempurna antara kebijaksanaan politik dan komedi yang menghibur.

11. Watchmen

original hbo series watchmen - menonton.id (10)

Watchmen adalah sebuah original series HBO yang telah menciptakan adaptasi luar biasa dari novel grafis terkenal dengan nama yang sama.

Serial ini menggabungkan elemen-elemen superhero dengan komentar sosial yang sangat kuat, menjadikannya sebagai salah satu serial paling berbeda dan mendalam dalam genre tersebut.

Dalam Watchmen, penonton akan menemukan alur cerita yang sangat kompleks dan karakter-karakter yang mendalam.

Original HBO series ini menghadirkan konflik dan pertanyaan moral yang kuat, sambil membahas isu-isu sosial yang relevan.

Dengan pengambilan gambar yang kreatif dan desain produksi yang luar biasa, Watchmen menciptakan dunia yang unik dan memukau.

Serial ini telah meraih banyak pujian dari kritikus dan penghargaan industri, termasuk penghargaan Emmy.

Watchmen juga telah memenangkan hati penggemar novel grafis dan membuktikan bahwa adaptasi televisi yang kuat bisa memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Bagi mereka yang mencari serial yang berbeda, dalam segala hal, Watchmen adalah pilihan yang sangat tepat.

10. Band of Brothers

band of brothers - menonton.id (9)

Band of Brothers adalah salah satu miniseri epik yang menggambarkan perjalanan heroik Easy Company, sebuah unit Resimen Infanteri ke-506, 101st Airborne Division, selama Perang Dunia II.

Original HBO series ini dibuat oleh duo legendaris Steven Spielberg dan Tom Hanks, yang telah terlibat dalam berbagai proyek berkualitas tinggi di dunia perfilman.

Band of Brothers menghadirkan pengalaman perang dengan tingkat realisme yang sangat mengesankan dan mengharukan.

Melalui serial ini, penonton akan merasa terhubung emosional dengan para prajurit Easy Company, mengikuti mereka dalam setiap pertempuran dan cobaan yang mereka alami selama perang.

Band of Brothers menggambarkan secara detail bagaimana persahabatan, keberanian, dan tekad melampaui semua rintangan dalam situasi perang yang penuh ketegangan.

Serial ini mendapat banyak pujian dari kritikus dan memenangkan sejumlah penghargaan Emmy.

Band of Brothers telah menjadi salah satu referensi dalam genre perang dan menyajikan kisah nyata heroisme yang harus dihargai.

Bagi mereka yang mencari pengalaman yang mendalam dalam sejarah Perang Dunia II, Band of Brothers adalah tontonan yang wajib, yang akan menggetarkan hati dan pikiran penonton.

9. Curb Your Enthusiasm

curb your enthusiasm - menonton.id (8)

Curb Your Enthusiasm adalah salah satu komedi improvisasi yang telah memikat penonton dengan humor yang khas dan canggung.

Dipimpin oleh Larry David, yang juga merupakan salah satu pencipta terkenal dari Seinfeld, serial ini mengikuti kehidupan karakter utamanya yang sering kali kontroversial dan sulit ditebak.

Larry David, yang memerankan dirinya sendiri dalam serial ini, dengan jujur ​​menghadirkan karakter yang tidak selalu menyenangkan dan seringkali terjebak dalam situasi yang memalukan.

Curb Your Enthusiasm dikenal karena gaya komedi improvisasinya yang membuat penonton tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Hal ini menciptakan pengalaman yang lucu dan sering kali menyakitkan untuk ditonton.

Original HBO series ini telah mendapat banyak pujian dari kritikus dan penggemar, serta telah memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk penghargaan Emmy.

Dengan penggunaan humor yang tajam dan penggambaran karakter yang unik, Curb Your Enthusiasm adalah komedi yang penuh kejutan dan tidak boleh kamu lewatkan, terutama jika kamu menyukai humor yang canggung dan kontroversial yang menjadi ciri khas Larry David.

8. Deadwood

deadwood - menonton.id (6)

Deadwood adalah sebuah drama sejarah yang membawa penonton kembali ke zaman Kota Deadwood, South Dakota, selama masa berlian emas yang penuh intrik dan kekacauan.

Original HBO series ini dikenal dengan naskahnya yang brilian, dialog-dialog yang tajam, dan karakter-karakter yang kuat yang membawa cerita ini menjadi salah satu yang paling dihormati dalam genre drama sejarah.

Dalam Deadwood, penonton akan disuguhkan dengan suasana yang otentik dari era Wild West, dengan semua kekacauan dan pergeseran kekuasaan yang terjadi.

Karakter-karakternya, seperti Al Swearengen yang diperankan oleh Ian McShane dan Seth Bullock yang diperankan oleh Timothy Olyphant, memiliki lapisan yang dalam dan seringkali berada dalam situasi moral yang rumit.

Serial ini telah mendapat pujian tinggi dari kritikus dan penggemar drama sejarah.

Penggemar genre ini akan menemukan Deadwood sebagai tontonan yang mendalam dan menggugah minat, yang menggambarkan masa lalu Amerika dengan sangat realistis.

Jika kamu mencari drama sejarah yang memukau dan penuh ketegangan, Deadwood adalah pilihan yang sempurna.

7. The Newsroom

the newsroom - menonton.id (7)

The Newsroom adalah sebuah serial drama yang mengangkat tema tentang dunia penyiaran berita.

Original HBO series ini menciptakan gambaran yang menarik tentang kehidupan sekelompok produser, wartawan, dan penyiar yang berjuang untuk memberikan berita berkualitas tinggi dan informatif kepada penonton.

Dengan naskah yang tajam dan dialog-dialog yang brilian, The Newsroom menggambarkan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh para profesional media dalam menjalankan tugas mereka.

Serial ini memberikan pencerahan yang sangat relevan tentang media dan peran jurnalisme dalam masyarakat kontemporer.

The Newsroom mempertanyakan etika dan standar pemberitaan, sambil menggambarkan ketegangan antara kepentingan komersial dan tanggung jawab moral dalam penyiaran berita.

Karakter-karakter yang kompleks dan pengembangan karakter yang mendalam menjadi salah satu daya tarik utama serial ini.

Karya sutradara Aaron Sorkin yang cerdas dan akting luar biasa dari pemeran utamanya, termasuk Jeff Daniels, Emily Mortimer, dan Dev Patel, menjadikan The Newsroom sebagai salah satu serial yang relevan dan penuh makna.

Serial ini berhasil menghadirkan perspektif yang menarik tentang dunia media dan mengundang penonton untuk berpikir lebih dalam tentang bagaimana berita disajikan dan diterima dalam era informasi modern.

6. True Detective

original hbo series true detective season 1 - menonton.id (5)

True Detective adalah sebuah serial antologi yang telah menjadi salah satu HBO series terbaik dalam genre kriminal.

Original HBO series ini menghadirkan pendekatan yang unik dengan mengeksplorasi berbagai kasus kriminal yang berbeda dalam setiap musimnya.

Yang membuat True Detective semakin menarik adalah penggunaan aktor-aktor top yang berperan sebagai detektif yang berusaha memecahkan misteri yang kompleks.

Setiap musim dari True Detective menghadirkan cerita yang berbeda dan terpisah, yang seringkali menampilkan alur cerita yang gelap, karakter-karakter yang mendalam, dan atmosfer misterius yang sangat memikat.

Serial ini dikenal karena narasi yang kompleks dan permainan waktu yang cerdas, yang menjadikan penonton terus terpaku pada cerita yang berkembang.

True Detective telah meraih pujian tinggi dari kritikus dan penghargaan industri.

Para aktor seperti Matthew McConaughey, Woody Harrelson, Colin Farrell, dan Mahershala Ali telah memberikan penampilan yang memukau dalam serial ini.

Dengan atmosfer yang khas dan penyajian cerita yang menghadirkan ketegangan, True Detective adalah tontonan yang memikat bagi para penggemar drama kriminal yang penuh teka-teki.

5. Game of Thrones

game of thrones - menonton.id (4)

Game of Thrones adalah salah satu fenomena televisi terbesar dalam sejarah yang telah memukau jutaan penonton di seluruh dunia.

Original HBO series ini didasarkan pada novel epik karya George R.R. Martin dan mengangkat kisah kekuasaan, intrik politik, dan pertempuran sengit di benua fiksi Westeros.

Game of Thrones menjadi salah satu Original series HBO yang sangat diakui dan memenangkan sejumlah penghargaan prestisius.

Dengan karakter-karakter yang ikonik dan pengembangan karakter yang mendalam, serial ini telah menciptakan beberapa ikon televisi yang tak terlupakan.

Alur ceritanya yang rumit dan penuh kejutan telah menjadikan setiap episode Game of Thrones sebagai peristiwa besar yang ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Produksi seting perang yang megah, termasuk lokasi syuting yang megah dan efek khusus yang spektakuler, menjadikan serial ini sebagai salah satu yang paling mahal dan mewah dalam sejarah televisi.

Game of Thrones memenangkan sejumlah penghargaan Emmy dan Golden Globe, dan menjadi perbincangan utama dalam budaya populer.

Keberhasilannya telah membawa serial televisi ke tingkat baru dan membuktikan bahwa cerita epik dengan pengembangan karakter yang kuat tetap memiliki daya tarik yang tak terbantahkan.

Meskipun serial ini telah tamat, warisan dan pengaruhnya terus berlanjut dalam dunia televisi dan hiburan.

4. Succession

succession - menonton.id (3)

Succession adalah sebuah drama keluarga yang menjadi salah satu Original series HBO yang sangat diakui oleh kritikus dan penonton.

Serial ini mengisahkan kehidupan keluarga Roy, pemilik perusahaan media global yang sangat kuat dan memiliki pengaruh besar dalam dunia bisnis dan politik.

Succession menggali kekuatan dan konflik di antara anggota keluarga yang ambisius, serta persaingan untuk memperebutkan posisi kepemimpinan.

Original HBO series ini dikenal karena naskahnya yang tajam dan dialog-dialog yang brilian, yang menghadirkan humor gelap dan kritik sosial yang tajam.

Karakter-karakter dalam Succession sangat kompleks dan mendalam, dengan masing-masing memiliki kelemahan dan ambisi mereka sendiri.

Penonton terlibat dalam dinamika keluarga Roy yang rumit dan seringkali membingungkan.

Succession meraih sejumlah penghargaan dan nominasi prestisius, termasuk penghargaan Emmy.

Serial ini juga mendapatkan pujian untuk akting luar biasa para pemainnya, termasuk Brian Cox, Jeremy Strong, dan Kieran Culkin.

Dengan kombinasi yang kuat antara karakter-karakter yang mendalam, alur cerita yang serba cepat, dan komentar sosial yang tajam, Succession adalah salah satu serial terbaik yang tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta drama keluarga yang penuh intrik.

3. Chernobyl

chernobyl - menonton.id (2)

Chernobyl adalah sebuah miniseri dramatis yang menghadirkan gambaran yang sangat mengesankan tentang bencana nuklir Chernobyl di Uni Soviet yang terjadi pada tahun 1986.

Serial ini merupakan salah satu karya terbaik HBO yang menceritakan kisah nyata tentang ketidakpastian dan keberanian yang muncul dalam situasi darurat yang sangat mengancam.

Dengan penggambaran yang sangat detail dan autentik, Chernobyl berhasil menghadirkan suasana yang mencekam dan memikat penonton ke dalam kisah tragis ini.

Serial ini menampilkan akting luar biasa dari para pemainnya, termasuk Jared Harris, Stellan Skarsgård, dan Emily Watson, yang mampu membawa kedalaman karakter mereka dengan sangat kuat.

Chernobyl meraih pujian kritis yang tinggi dan memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk penghargaan Emmy.

Original HBO series ini juga dikenal karena keakuratannya dalam menggambarkan peristiwa sejarah dan dampaknya yang berkepanjangan.

Dengan penyutradaraan yang brilian dan naskah yang kuat, Chernobyl adalah salah satu miniseri yang menggugah hati dan pikiran penonton, serta menjadi salah satu prestasi terbesar dalam perfilman televisi.

2. The Wire

the wire - menonton.id (1)

The Wire adalah sebuah serial kejahatan yang menghadirkan kompleksitas sosial dengan latar belakang di Baltimore, Maryland.

Serial ini diciptakan oleh David Simon dan menjadi salah satu Original series HBO yang mendapat pujian tinggi.

The Wire dikenal karena kemampuannya menggambarkan kehidupan di kota tersebut melalui berbagai sudut pandang, termasuk sudut pandang polisi, pelajar, dan penjahat.

Dalam setiap musimnya, The Wire mengulas isu-isu sosial yang mendalam, termasuk masalah narkoba, pendidikan, politik, dan keadilan.

Original HBO series ini menampilkan karakter-karakter yang sangat mendalam dan kompleks, yang seringkali berada dalam situasi moral yang rumit.

Narasi yang kuat dan dialog tajam menjadikan The Wire sebuah pengalaman tontonan yang menantang dan mendalam.

Penerimaan kritis terhadap serial ini sangat positif, dan banyak yang menganggapnya sebagai salah satu HBO series terbaik yang pernah ada.

Serial ini memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk pengakuan dari kritikus dan penghargaan industri.

The Wire menjadi sorotan utama dalam diskusi tentang kekuatan narasi dalam televisi dan dampaknya pada pemahaman kita tentang masalah-masalah sosial yang kompleks.

1. The Sopranos

the sopranos - menonton.id

The Sopranos adalah salah satu drama kriminal paling terkenal dalam sejarah televisi yang disiarkan melalui Original series HBO.

Diciptakan oleh David Chase, serial ini memperkenalkan penonton pada kehidupan Tony Soprano, seorang bos mafia yang juga sedang menjalani terapi psikoterapi.

Cerita dalam The Sopranos menawarkan kombinasi yang luar biasa antara drama karakter yang mendalam dan elemen-elemen kriminal yang penuh ketegangan.

Original HBO series ini tayang selama enam musim dan meraih sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk 21 penghargaan Emmy.

The Sopranos juga memenangkan penghargaan Golden Globe untuk Serial Drama Terbaik, dan James Gandolfini, yang memerankan Tony Soprano, meraih penghargaan Aktor Terbaik dalam kategori Drama.

Keberhasilan The Sopranos tidak hanya terletak pada alur cerita yang kompleks dan karakter-karakter yang mendalam, tetapi juga pada cara serial ini menggali berbagai isu sosial dan psikologis yang kompleks.

Ini menjadi salah satu tontonan wajib bagi para penggemar drama kriminal, dan warisan serial ini tetap hidup melalui pengaruh besar yang dimilikinya dalam dunia televisi.

Dengan daya tariknya yang kuat dan pujian kritis yang berkelanjutan, The Sopranos menjadi salah satu mahakarya yang tak terlupakan dalam sejarah televisi.

***

Nah, itu dia 15 original HBO series terbaik yang pasti akan menghiburmu dalam waktu luangmu.

Setiap Original HBO series memiliki ciri khasnya sendiri dan akan memuaskan berbagai selera penonton.

Jadi, ayo mulai menonton dan nikmati pengalaman hiburan yang luar biasa ini.


Jangan lupa untuk selalu mengunjungi menonton.id untuk artikel-artikel terbaru tentang film, TV series, dan berita hiburan lainnya. Ikuti juga kami di media sosial seperti TwitterInstagramFacebook, YouTube, dan Google News untuk mengetahui berita dan rekomendasi terbaru tentang film.

Tim Menonton.id
Tim Menonton.idhttps://menonton.id/
Tim Menonton.id diisi oleh para penulis konten berpengalaman yang hobinya menonton film dan TV series.
ARTIKEL TERKAIT

Artikel Lainnya

- Advertisment -

Terbaru

- Advertisment -

Untuk kamu