7 Film Valentine Terbaik Khusus untuk Kamu dan Pasanganmu

0
122
midnight in paris - film valentine

Film valentine selalu identik dengan kesan romantis. Ketika momen valentine tidak diisi dengan kesan romantis, rasanya pasti kurang.

Wajar momen ini sendiri menyimbolkan cinta di dunia. Oleh sebab itu segala hal pada valentine perlu menggambarkan cinta di dalamnya.

Kesan cinta ini perlu tergambar juga dalam setiap tontonan. Oleh sebab itu, tontonan dalam momen ini perlu disesuaikan. Kurang tepat jika menonton genre horor atau komedi dalam momen tersebut.

Kesan lain malah akan muncul dan merusak momen dari valentine itu sendiri. Atas dasar itu, pastikan untuk mempersiapkan momen ini dengan baik.

Film Valentine Terbaik Pasti Memiliki Kesan Romantis

Perlu diketahui juga bahwa genre romantis dimiliki banyak film. Namun, tidak semua tontonan itu memiliki rating baik di kalangan penonton.

Hanya beberapa diantaranya yang layak untuk direkomendasikan. Jika kamu belum mengetahui, berikut daftar film saat valentine terbaik dengan kualitas jempolan.

10 Things I Hate About You (1999)

10 things i hate about you - film valentine

Sutradara: Gil Junger Pemain: Julia Stiles, Heath Ledger, Joseph Gordon-Levitt, Larisa Oleynik, Larry Miller Negara: Amerika Serikat Durasi: 97 menit

Ada tiga orang legenda tampil dalam film ini. Ketiga legenda tersebut antara lain Joseph Gordon Levitt, Heath Ledger, dan Julia Stales.

Kisahnya sendiri menceritakan cinta antara anak SMA. Kisah klasik ini sangat wajib untuk ditonton. Di dalamnya diceritakan kisah antara dua orang dengan sifat berbeda satu sama lain.

Namun lama kelamaan, keduanya saling jatuh cinta dan menjalin hubungan. Perbedaan membuat kisah di dalamnya menjadi sangat menarik.

Keunikan film ini ditambah dengan kisah khas anak SMA yang akan membuat setiap penontonnya terbayang-bayang. Dengan paket lengkapnya, film valentine ini sangat wajib ditonton.

A Star Is Born (2018)

a star is born

Sutradara: Bradley Cooper Pemain: Bradley Cooper, Lady Gaga, Sam Elliot, Andrew Dice Clay Negara: Amerika Serikat Durasi: 136 menit

Film ini dan soundtracknya yaitu “Shallow” sama-sama mendunia. Pemeran utama di film ini adalah Lady Gaga sebagai Ally dan Bradley Copper sebagai Jack.

Kisah ini dimulai dengan posisi Jack yang merupakan bintang besar dengan banyak karya. Namun, sifat pemarah dan suka meminum alkohol menjadi kekurangannya.

Hidup Jack berubah ketika bertemu Ally yang memiliki suara indah. Keduanya memutuskan untuk menjalin hubungan dan dengan segala upaya Jack mencoba untuk mengangkat nama Ally ke industri musik.

Dengan semakin tenarnya Ally, konflik baru terus bermunculan dan menambahkan kesan menarik dari tontonan ini.

Her (2013)

her

Sutradara: Spike Jonze Pemain: Joaquin Phoenix, Amy Adams, Rooney Mara, Olivia Wilde, Scarlett Johansson Negara: Amerika Serikat Durasi: 126 menit

Film Valentine terbaik selanjutnya berjudul Her. Tontonan ini sedikit berbeda dengan nomor lain pada list ini.

Tidak menceritakan hubungan antara pria dan wanita, Her menceritakan hubungan antara manusia dan mesin.

Pada kisah ini, Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Theodore Twombly merasa baper terhadap sebuah mesin.

Mesinnya sendiri merupakan AI atau Artificial Intelligence dengan nama Samantha yang bisa memberikan kasih sayang dan menjadi teman ngobrol.

Film ini sendiri mengambil latar waktu di masa depan sehingga alat-alat modern tersebut sudah tercipta. Akan menarik ketika film ini ditonton bersama pasangan pada momen valentine.

Me Before You (2016)

me before you

Sutradara: Thea Sharrock Pemain: Emilia Clarke, Sam Claflin, Janet McTeer, Charles Dance Negara: Inggris, Amerika Serikat Durasi: 110 menit

Film valentine yang rilis tahun 2016 ini menceritakan tentang Lou yang diperankan oleh Emilia Clarke dengan seorang pria kaya bernama Will yang diperankan oleh Sam Claflin.

Ceritanya sendiri dimulai ketika Lou kehilangan pekerjaannya akibat dipecat dari sebuah kafe. Ketika sedang menganggur, ia mendapat sebuah tawaran pekerjaan.

Pekerjaannya sendiri adalah mengurus seorang pria kaya yang tidak lain adalah Will. Will sendiri diceritakan mengalami kecelakaan sehingga dirinya cacat dan membutuhkan pengurus.

Dengan intensitas bertemu yang sering, benih-benih cinta mulai muncul di antara keduanya. Sebagai bocoran, kamu akan dibuat menangis pada bagian akhir.

Midnight in Paris (2011)

midnight in paris - film valentine

Sutradara: Woody Allen Pemain: Owen Wilson, Rachel McAdams, Marion Cotillard, Lea Seydoux Negara: Amerika Serikat, Spanyol Durasi: 94 menit

Kisahnya dimulai ketika Gill yang merupakan penulis naskah Hollywood memutuskan untuk berlibur ke Paris. Ia mengambil liburan tersebut bersama dengan kekasihnya yang bernama Inez.

Liburan ini sendiri diambil dengan tujuan lain. Gill berharap bisa menyelesaikan novelnya pada momen liburan tersebut.

Karena sangat mengidolakan Paris dan segala keindahan di dalamnya, Gill memutuskan untuk berjalan-jalan pada tengah malam di kota tersebut.

Pada momen itu ia bertemu dengan banyak seniman besar. Namun kisah menarik dari film valentine ini dimulai ketika Gill bertemu dengan Adriana yang merupakan kekasih gelap dari seorang seniman terkemuka.

Marriage Story (2019)

marriage story

Sutradara: Noah Baumbach Pemain: Scarlett Johansson, Adam Driver, Laura Dern, Alan Alda Negara: Amerika Serikat, Inggris Durasi: 137 menit

Marriage Story mengambil pendekatan komedi romantis dan sangat sukses di dunia.

Tontonan ini sendiri menghadirkan banyak bintang besar seperti Adam Driver, Scarlett Johansson, Laura Dern, Ray Liotta, dan Alan Alda.

Kisahnya sendiri menceritakan tentang Charlie dan Nicole yang menjalani hidup setelah memutuskan untuk bercerai.

Pada masa itu mereka menceritakan segala kenangan indah hingga hal-hal menyakitkan pada masa lalu.

Dengan akting yang ciamik dari keduanya, film ini begitu sukses bahkan hingga masuk ke nominasi Oscar.

Bahkan salah satu pemeran di film valentine ini yaitu Laura Dern meraih penghargaan Oscar sebagai Aktris pembantu terbaik.

Notting Hill (1999)

notting hill - film valentine

Sutradara: Roger Michell Pemain: Julia Roberts, Hugh Grant, Hugh Bonneville, Emma Chambers Negara: Inggris, Amerika Serikat Durasi: 124 menit

Will yang menjadi pemeran utama dalam Notting Hill merupakan seorang duda yang memiliki sebuah toko buku.

Kisahnya dimulai dengan datangnya seorang wanita bernama Anna ke tokonya. Keduanya memutuskan untuk menjalin hubungan hingga benih-benih cinta semakin kuat antara keduanya.

Namun Anna yang merupakan aktris hollywood membuat kisah cinta ini semakin sulit. Ia sering diikuti paparazi yang sangat mengganggu hubungan antara keduanya.

Dengan latar belakang yang berbeda antara keduanya, kesan romantis yang ditimbulkan bisa membuat setiap orang yang menonton kategori film valentine tersebut bisa terkesan.

***

Dapatkan informasi, review, dan rekomendasi film terbaru hanya di menonton.id. Jangan lupa untuk follow Twitter, Instagram, Facebook dan subscribe YouTube channel menonton.id untuk informasi terbaru seputar dunia film.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here