Sherina Ikut Isi Suara di Animasi Ghibli Earwig and the Witch

0
73
sherina - earwig and the witch

Penyanyi dan aktris Indonesia, Sherina Munaf mengabarkan keterlibatannya dalam barisan pengisi suara untuk film Earwig and the Witch (sebelumnya berjudul Aya and the Witch).

Film ini merupakan film animasi terbaru dari Studio Ghibli yang merupakan film 3D pertama buatan studio animasi ternama tersebut.

Disutradarai oleh Goro Miyazaki dan diproduksi oleh Toshio Suzuki, Earwig and the Witch akan ditayangkan pada 30 Desember mendatang di stasiun TV publik Jepang, NHK.

“I was so lucky to have participated by singing the songs and voicing one of the characters,” tulis Sherina di akun Twitter-nya.

Sebelumnya, di tahun 2017, Sherina pernah juga bernyanyi untuk iklan TV dengan Studio Ghibli. Iklan ini merupakan bagian dari kampanye pabrik makanan Jepang, House Foods Group.

Tidak hanya Sherina, Earwig and the Witch juga akan dibintangi oleh pengisi suara Jepang. Di antaranya adalah Shinobu Terajima, Etsushi Toyokawa, Gaku Hamada, dan Kokoro Hirasawa.

Film ini juga melibatkan animator legendaris dan pendiri Studio Ghibli, Hayao Miyazaki dalam perencanaan produksinya.

Film animasi ini merupakan adaptasi dari buku karya penulis Inggris Diana Wynne Jones berjudul sama. Buku tersebut bercerita tentang anak yatim piatu yang hidup dengan seorang penyihir.

Jones juga merupakan penulis yang kisahnya pernah diangkat ke dalam animasi Ghibli lain, Howl’s Moving Castle (2004).

Earwig and the Witch merupakan salah satu film official selection Festival Film Cannes ke-73, di kategori film animasi. Film animasi lain yang terpilih ke dalam daftar ini adalah Flee karya Jonas Poher Rasmussen, Aurel karya Josep, dan Soul karya Pete Docter dari Pixar.

Dibangun pada tahun 1985, Studio Ghibli diciptakan oleh sutradara film animasi Hayao Miyazaki, Toshio Suzuki, dan Isao Takahata. Studio ini dikenal sebagai salah satu studio animasi besar di dunia internasional dengan film-filmnya yang berkualitas.

Terhitung sebanyak lima film animasi yang diproduksi Studio Ghibli pernah mendapatkan nominasi Piala Oscar. Salah satunya, Spirited Away (2002), memenangkan Piala Oscar 2003 kategori Best Animated Feature Film.

***

Dapatkan informasi menarik lain hanya di menonton.id. Ikuti terus perkembangan dunia film dengan mengikuti menonton.id di Twitter, Instagram, dan Facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here