The Social Network Film Terbaik Dekade 2010-an Versi Quentin Tarantino

the-social-network-menonton.id

Ketika Quentin Tarantino bicara, kita mendengarkan. Itulah yang terjadi saat Quentin Tarantino menyebutkan film terbaik versi dirinya di dekade 2010-an, yaitu The Social Network (2010).

Film ini merupakan film yang disutradarai oleh David Fincher dan naskahnya ditulis oleh Aaron Sorkin. Film yang berkisah tentang dramatisasi pembuatan situs media sosial Facebook ini memang banyak mendapatkan penghargaan dan pujian pecinta film.

Hal ini ungkapkan Tarantino ketika ia berbicara pada Premiere Magazine (melalui Collider). Sayangnya, ia tidak menjelaskan lebih lanjut tentang kenapa film ini layak menjadi yang terbaik di dekade 2010-an.

“The Social Network, hands down,” ujar Tarantino. “Ia nomor satu karena ia yang terbaik, itu saja! Film ini mengalahkan kompetitor lainnya.”

Sementara untuk film terbaik dekade 2010-an kedua versinya, Tarantino menyebutkan Dunkirk (2017) dari sutradara Christopher Nolan.

“Pertama kali aku menontonnya, aku tidak tahu apa yang aki pikirkan pertama kali. Aku hanya mengurusi beragam halangannya… Tidak sampai kali ketiga aku bisa melihat melewati halangannya dan melihat kisah dari orang-orang di dalamnya,” jelasnya, menambahkan bahwa Dunkirk loncat dari urutan ke-7 ke urutan ke-2 daftarnya.

Pilihan Quentin Tarantino akan The Social Network ini menunjukkan betapa terbukanya ia akan film beberapa bulan ke belakang. Selain membuat daftar ini, ia juga sudah membuat review banyak film tanpa diketahui orang. Selain juga hadir dalam podcast yang membicarakan kecintaannya akan film genre kung-fu.

Kita juga mengetahui bahwa Quentin Tarantino menyukai film Midnight in Paris (2011) yang menjadi pilihan film favoritnya di tahun tersebut. Juga Mad Max: Fury Road (2015) yang menjagi film favoritnya di tahun tersebut.

Ia juga pernah menyebut penulis naskah The Social Network, Aaron Sorkin sebagai “dialogis aktif terbaik” yang ada. Bahkan ia mengikuti beragam karyanya, sampai menonton satu episode baru The Newsroom tiga kali dalam satu minggu.

Dikabarkan Quentin Tarantino akan memberitahu daftar lengkap 10 film terbaik abad 2010 beberaa waktu ke depan.

***

Dapatkan informasi menarik tentang dunia film hanya di menonton.id.