Ini Perubahan Tubuh Jamie Foxx untuk Berperan Sebagai Mike Tyson

jamie-foxx-mike-tyson-menonton.id

Jamie Foxx mengkonfirmasi akan kelanjutan kabar dari proyek lama yang sudah dikembangkan yaitu film biopik petinju dunia Mike Tyson.

Foxx sendiri merupakan pemain film yang beberapa kali berperan dalam film biopik. Salah satunya yang paling sukses adalah Ray (2004), di mana ia berperan sebagai musisi blues legendaris Ray Charles. Dalam perannya tersebut, ia berhasil menyabet penghargaan Piala Oscar, Golden Globes, BAFTA, hingga Screen Actors Guild Award sebagai Best Actor.

Penunjukkan Jamie Foxx sebagai Mike Tyson sudah sejak lama ditetapkan. Di tahun 2014, ia terpilih sebagai pemain utama biopik mantan juara tinju kelas berat ini. Tapi setelah tertunda selama 6 tahun, banyak orang yang meragukan apakah film ini akan tetap terwujud atau tidak.

Kini, ia telah memastikan bahwa proyek biopik Mike Tyson tetap berjalan dan akan tayang di bioskop lebih cepat dari yang dibayangkan.

Hal ini disampaikannya dalam seri Live Instagram Catching Up Mark Birnbaum. Di sana, ia ditanya tentang apakah biopik tersebut masih berjalan. Dan ia menjawab dengan pasti “ya”, sebelum akhirnya menjelaskan tentang alasan tertundanya proyek ini:

“Begini, membuat biografi adalah hal yang sulit. Terkadang perlu hingga 20 tahun untuk menyelesaikannya. Tapi kami sudah resmi berjalan. Kita ingin menunjukkan semua orang berkembang. Aku pikir ketika kita meletakkan lapisan Mike Tyson dalam ceritanya, aku pikir semua orang dari yang tua dan muda akan bisa mengerti tentang perjalanan hidupnya. Dan lalu teknologi tentang bagaimana aku akan terlihat, aku jamin kalian akan lari menemuiku di jalan, dan meminta tanda tanganku, dan mengira bahwa aku adalah Mike.”

View this post on Instagram

The greatest of our generation for the hour Jamie Foxx

A post shared by Mark Birnbaum (@markbirnbaum) on

Fox menyebut ia pertama kali bertemu dengan Mike Tyson setelah melakukan pertunjukkan standup comedy di usia 22 tahun. Ketika itu ia membuat lelucon tentang sang petinju — yang duduk di tengah penonton, ia lalu mendatanginya setelah pertunjukkan selesai.

Foxx mengaku ia telah melihat masa Tyson dalam hidup yang berbeda-beda. “Aku melihatnya di puncak kariernya, dan ketika banyak masalah menerpanya aku juga melihatnya. Jadi apa yang membuatku semangat akan film ini adalah untuk menunjukkan momen tersebut, sebutnya.

Mike Tyson sendiri merupakan petinju tangguh yang ditakuti lawan-lawannya. Ia pernah berseteru tentang gelar juara dunia. Masuk penjara setelah dihukum melakukan perkosaan tahun 1992. Bangkrut pada 2003. Selain juga mengakui bersalah telah memiliki kokain dan mengemudi ketika mabuk di tahun 2007.

Dalam interview tersebut, Foxx juga menunjukkan foto badannya yang sudah mirip petinju profesional. Ia melakukan banyak latihan seperti 60 pull-up, 60 dip, dan 100 push-up setiap hari. Berat badannya ketika proses syuting akan dimulai di angka 216 pound dan akan meningkat hingga 230 pound.

Untuk membantu penampilan semirip mungkin, di dalam filmnya akan ada make-up dan pekerjaan visual effect juga. Termasuk di dalamnya “betis prostetik” karena Foxx menyebut “Aku tidak punya otot betis.”

jamie-foxx-mike-tyson-menonton.id

Yang terdekat, Foxx akan tampil sebagai pengisi suara dalam film animasi Pixar terbaru Soul (2020). Selain itu, ia juga dihubungkan dengan proyek film Spawn Todd McFarlane.

Sumber: CNN

***

Informasi film lainnya bisa didapatkan di menonton.id.