Netflix Umumkan Sekuel Chicken Run Akan Segera Dibuat

chicken-run

Netflix telah mengkonfirmasi bahwa Aardman Animation tengah mengembangkan sekuel dari animasi stop-motion klasik Chicken Run (2000). Berita ini diumumkan tepat 20 tahun sejak film ini dirilis pertama kali.

Produksi akan dimulai tahun depan dengan project yang akan dirilis oleh Netflix di seluruh dunia, kecuali Cina. Platform streaming raksasa ini mendapatkan hak distribusi dari Studiocanal dan juga Pathe.

Film pertamnya berkisah tentang sekelompok ayam yang mencoba kabur ini; sebelum Mrs Tweedy mengubah peternakannya menjadi pabrik pie ayam.

Sementara sekuel film ini akan bercerita tentang para ayam yang berhasil selamat kini hidup di tempat bebas manusia, dan memiliki seorang anak ayam bernama Molly. Tapi ketika mereka mendapatkan ancaman, mereka berusaha untuk menyelamatkan kebebasan dan juga spesies mereka.

Sam Fell akan menjadi sutradara film ini. Sementara Peter Lord, Carla Shelley, dan Karey Kirkpatrick akan menjadi produser eksekutif. Karey Kirkpatrick, John O’ Farrell, dan Rachel Tunnard akan menulis naskah film sekuel Chicken Run ini.

Mel Gibson diberitakan tidak akan kembali menjadi pengisi suara dari Rocky, sang ayam karakter utama. Karakternya akan tetap ada, tapi Rocky akan diisi oleh pengisi suara baru, meski kini belum diketahui siapa yang akan menggantikan Gibson.

Tidak hanya mendapatkan pujian dari banyak kritikus dan penggemar film, Chicken Run berhasil menjadi animasi stop-motion terlaris sepanjang sejarah ketika dirilis. Bahkan hingga saat ini. Film ini juga berhasil mendapatkan nominasi BAFTA dan Golden Globes.

Sumber: Deadline

***

Dapatkan informasi menarik soal film dan tv series lain hanya di menonton.id.